The Diary Game [Better Life] Senin, 15 November 2021 : Mengikuti Pengajian Rutin Senin Pagi di Lapangan STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe

in Steem SEA3 years ago

Hai steemian's, selamat malam semua!
Gimana kabarnya? Semoga dalam keadaan sehat wal afiat ya.

IMG-20211115-WA0005.jpg
mengikuti pengajian rutin setiap senin pagi di lapangan STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe


Bangun tidur, aku langsung bergegas ke kamar mandi untuk berwudhu kemudian melaksanakan shalat subuh, setelah itu muraja'ah hafalan. Sekitar pukul 07.40 Alya datang ke rumah ku. Perjalanan dari nisam kesini katanya sekitar 40 menit, kemudian Alya menitipkan tas yang berisi baju, karena dia tinggal dirumah pamannya, nanti selesai MK baru dia kerumah pamannya di uten bayi. Tak lama kemudian Adila pun datang, lalu kami langsung menuju ke kampus.

Hari ini adalah hari senin, seperti biasa nya kami selalu mengikuti pengajian rutin setiap paginya, mulai dari pukul 08.00-09.00 WIB.

Foto ini diambil sebelum pengajian dimulai
IMG20211115080201.jpg

IMG-20211115-WA0005.jpg

Setelah selesai pengajian, aku dan Adila pergi ke toko Fotokopi sedangkan Cindy dan Alya pergi ke kantin. Selanjutnya aku dan Adila naik ke atas untuk masuk kelas. Dosen sudah duluan masuk, yaitu Pak Abrar. Kali ini kami melanjutkan persentasi kelompok, Yaitu masih tentang caring. Alhamdulillah kelompok 2 sudah selesai, lalu dilanjutin dengan kelompok 3, entah mengapa teman-teman menyuruhku menjadi moderator untuk kelompok itu, karena Pak Abrar ingin kelompok lain yang menjadi moderatornya. Tanpa persiapan aku pun memberanikan diri untuk menjadi moderator. Sekitar pukul 10.40 WIB alhamdulillah selesai. Sambil menunggu dosen masuk, aku dan beberapa teman lainnya turun ke bawah untuk mengambil almamater, lalu kami masuk kelas dan foto bersama.

Foto bersama teman-teman sekelas
IMG-20211115-WA0033.jpg

Sekarang masuk ke MK selanjutnya, yaitu melanjutkan persentasi beberapa minggu lalu yang belum selesai. Yang pertama tampil yaitu kelompok ku dan aku menjadi moderator sedangkan pemateri yaitu Rahmatul Maula. Semalam aku sudah belajar bagaimana cara menjadi moderator dikelompok sendiri, sedangkan yang tadi aku menjadi moderator untuk kelompok lain, jadi masih bingung bagaimana cara membukanya, maklum masih pemula hehe. Setelah selesai materi dan audiens mengajukan beberapa pertanyaan, sambil memikirkan jawaban maka dilanjutin dengan kelompok selanjutnya dulu yaitu kelompok nya Adila. Adila menjadi moderator dikelompoknya juga. Ketika kelompok Adila sedang membacakan PPt (PowerPoint) dari makalah mereka, azan berkumandang, kami pun break sebentar.

Setelah selesai azan kelompok Adila lanjut membaca materinya. Setelah audiens memberikan pertanyaan kepada kelompok nya, kata Buk Nanda persentasi akan kita sambung minggu depan, karena sudah dzuhur. Seperti biasanya, aku pulang bersama Adila. Alya juga ikut karena hendak mengambil tas yang ia titip tadi pagi. Setelah memberikan tasnya, aku dan Alya berbincang-bincang mengenai persentasi tadi. Sekitar pukul 13.10 WIB Alya pulang.

Malam ini aku tidak pergi ngaji karena ingin belajar untuk persiapan MTQ di Dayah yang akan dilaksanakan sekitar 2 minggu lagi. Aku mengikut cabang tahfidz juz 30 dan Fahmil. Sekitar pukul 21.20 aku menemani ibu pergi ke toko fotokopi bersama ayah, lalu singgah ke Alfamart untuk membeli sabun Nivea.

Sabun Nivea
IMG20211115232830.jpg

Besok kami akan mengikuti kuis Dr. nora yang sebelumnya tertunda. Setelah shalat 'isya aku belajar untuk persiapan ujian besok. Sekitar pukul 00.15 WIB aku tidur, berharap esok masih diberi kesempatan untuk dapat beraktivitas seperti biasanya serta menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Sekian tentang aktivitas hari ini. Terima kasih karena telah meluangkan waktu untuk singgah di diary yang sederhana ini.

@steemseacurator @steemcurator08 @steemitblog @anroja @ernaerningsih @radjasalman @nazarul @el-nailul @muzack1

Sort:  

Semoga ujiannya berjalan dengan lancar ya KK..🙏🙏🙏

#club100,
#club75,
#club5050,

 3 years ago 

Iya, aamiin. Terimakasih karena telah singgah dipostingan saya 😊

Sama-sama,,,🤗🤗

#club100,
#club75,
#club5050,

Subhanallah.. akhlak yang sangat terpuji mengikuti MTQ, semoga kakak menjadi juara..

 3 years ago 

Aamiin. Terimakasih karena telah singgah di postingan saya 😊

Sama-sama kakak 🤗

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 68245.80
ETH 2509.65
USDT 1.00
SBD 2.52