The Diary Game (Better Life) Sabtu 12 Februari 2022 : Gotong Royong Bersama Membersihkan Dayah || 20% payout to @steem.amal

in Steem SEA2 years ago

Hai steemian's!
Gimana kabarnya? Pastinya sehat kan? Alhamdulillah, btw bukan peramal ya tapi hanya harapan saja hehe.

Bangun tidur aku bergegas ke kamar mandi untuk berwudhu kemudian melaksanakan shalat subuh lalu muraja'ah. Sekitar pukul 11.00 WIB aku mendapat notif dari salah satu grup whatsapp yaitu grup dayah bahwa nanti siang ba'da dzuhur akan diadakan gotong-royong membersihkan seluruh dayah. Aku juga mendapatkan notif dari Okta, dia mengajak ku untuk pergi bareng ke dayah nanti.

Sambil menunggu wakti dzuhur aku pun membaca buku dan juga menonton TV. Aku dan Okta sepakat untuk pergi jam 2 siang nanti, biasanya kita kalau janji sama orang pasti perginya selalu telat ya guys, maklum sudah menjadi penyakit turunan wkwk.

Pukul 13.58 aku kembali mendapat notif dari Okta, mengatakan bahwa dia sudah siap aku pun menjawab oke seraya memintanya untuk menunggu sebentar. Selanjutnya aku bersiap siap, dan pergi kerumah Okta lalu kami menuju ke dayah.

Sesampainya kami di dayah sudah ada beberapa santriwan yang sedang membersihkan mushalla. Kemudian aku dan Okta langsung membersihkan kelas kami dan menyapu tangga utama.

Tangga utama dayah yang merupakan jalur masuk dan keluar
IMG20220212160418.jpg

Setengah jam kemudian Ummul (salah seorang santriwati dikelas kami) datang. Kemudian kami mengepel tangga disamping kelas kami dan tangga didepannya. Selanjutnya membersihkan jalan serta mengepel seluruh jalan menuju kelas. Kami saling membagi tugas jadi tak ada yang memberatkan sebelah.

Beberapa dokumentasi saat membersihkan dayah
IMG20220212160406.jpg

IMG20220212160505.jpg

IMG20220212160454.jpg

IMG20220212160435.jpg

Alhamdulillah sekitar pukul 16.15 WIB kami selesai. Lalu aku dan okta serta ummul pergi memberi air minum, selanjutnya kami pun pulang. Aku dan Okta singgah membeli bakso goreng didepan SMPN2, kemudian aku menyantap bakso goreng tersebut dirumah.

Membeli bakso goreng didepan SMPN2 Lhokseumawe
IMG20220212162313.jpg

Malming telah tiba, waktu yang di tunggu tunggu oleh muda mudi untuk nongkrong bersama teman-temannya. Sekitar pukul 21.10 WIB aku pergi jalan jalan bersama ayah. Sekitar pukul 00.20 WIB aku tidur, berharap esok masih diberi kesempatan untuk dapat beraktivitas seperti biasanya serta menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Sekian aktivitas hari ini. Terima kasih karena telah singgah didiary yang sederhana ini.

@steemseacurator @steemcurator08 @steemitblog @anroja @ernaerningsih @radjasalman @nazarul @el-nailul @muzack1

Sort:  
 2 years ago 

Semangat bergotongroyong. Kebersihan sebagian dari iman 🤩🤩🤩

 2 years ago 

Iyaa 😍

 2 years ago 

Kebersamaan yang selalu diharapkan Salam kenal.

 2 years ago 

Iya, salam kenal jgk

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 64781.14
ETH 3119.00
USDT 1.00
SBD 2.53