The Diary Game (Better Life) Kamis 19 Agustus 2021 : My Activity In The Home

in Steem SEA3 years ago (edited)

Selamat sore sahabat steemian's!
Gimana kabarnya hari ini?
Jangan lupa untuk selalu tersenyum :)

IMG20210819182523.jpg
kentang dan tempe goreng yang sangat nikmat


Aku sudah terbangun pukul 06.15 WIB, namun karena sedang cuti bulanan aku pun kembali tertidur hingga terbangun kembali pukul 08.30 WIB. Kemudian aku duduk sebentar sambil membuka whatsapp apakah ada notif dari si dia atau tidak. Hmm.. Ternyata benar dugaan ku si dia kembali mengechat. Hayoo.. Dia siapa? Yasudahlah kita lupakan saja.

Tak lama kemudian sekitar pukul 09.00 WIB ibu pulang aku heran kenapa ibu pulang lebih awal, ternyata ada sedikit urusan. Lalu setelah berbincang dan meminta pendapatku ibu pun pergi (tak bisa disebutkan kemana, ini sangat rahasia). Hanya berselang setengah jam kemudian ibu kembali alhamdulillah mukanya terlihat ceria, mungkin ibu sudah menemukan jawaban jadi urusannya tersebut. Oke next..

Kemudian aku kekamar mandi untuk membersihkan diri, karena belum sarapan pagi aku meminta ibu menaruh sarapan untukku, kemudian ibu menyuapinya, kebetulan hari ini aku masih sakit. Selesai makan aku menghidupkan televisi, sambil membalas beberapa notif chat dari teman-teman. Pagi itu aku menonton live ijab qabul rizky billar dengan lesti, acara sakral tersebut digelar disebuah gedung yang cukup mewah yang dihadari oleh kerabat2 dekat mereka seperti sahabat, saudara dan keluarga. Maharnya pun sangat fantastic yaitu 72.300 USD, kalau dihitung dengan rupiah sudah 1 miliyar, maa syaa Allah. Semoga lesti dan billar menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah, aamiin.

Hujan deras turun sejak pukul 10.00 WIB tadi, hingga saat ini belum juga berhenti. Sekitar pukul 12.00 WIB aku pergi kedapur dan mencicipi masakan ibu. Karena aku sudah mendingan ibu menyuruh ku untuk mencuci piring, apalagi hari ini ibu sedang berpuasa yaitu puasa 'asyura. Setelah mencuci piring aku kembali menonton TV bersama ibu. Kebetulan ibu juga ada membuat bubur pulut hitam yang dicampur dengan nangka dan jagung, apalagi hujan dari tadi tak kunjung berhenti menikmati bubur hangat di saat cuaca sedang dingin merupakan pilihan yang tepat menurut ku. Walaupun aku tak begitu suka dengan bubur aku pun mencoba untuk memakannya.

InShot_20210820_180135370.jpg
Menyantap bubur hangat disaat cuaca sedang dingin, ini sangat enak sekali

Karena aku belum makan siang dan perut terasa lapar sekitar pukul 14.30 WIB aku makan siang. Merasa tak ada kegiatan lainnya aku kembali bermain gadget. Setelah mandi pukul 17.14 WIB hujan baru saja redah, aku kembali memakan bubur tersebut. Lalu ibu dan ayah pergi kepasar lhok untuk membeli ikan. Aku juga memesan kepada ayah untuk menyuruh ibu membeli kentang.

IMG20210819180019.jpg
suasana tanaman di rumah setelah diterpa hujan

Sambil menunggu orang tua ku pulang aku mengambil beberapa moment antara belang dan nenek nya sibelang.

Ekpresi belang ketika melihat neneknya

IMG_20210820_172408.jpg

IMG20210819180222.jpg

IMG20210819180249.jpg

Pukul 18.10 WIB orang tua ku pulang. Ternyata ibu lupa membeli kentang untuk ku, ibu menyuruhku untuk mengambil kentang didalam kulkas saja. Setelah itu aku menggoreng kentang dan tempe goreng.

IMG20210819182523.jpg
kentang dan tempe goreng yang sangat nikmat

Sudah 2 malam aku tak pergi mengaji karena sakit, apalagi malam ini malam jum'at, seluruh santri diwajibkan untuk hadir kecuali jika berhalangan itu pun prosesnya sedikit rumit, karena tak ingin menjadi santri yang bermasalah aku pun pergi mengaji. Seperti pada malam jum'at yang biasanya rutinitas kami yaitu shalat magrib berjama'ah, yasinan bersama, membaca dalail khairan dan acara puncak yaitu acara muhadarah, kali ini kelas tgk sulaiman yang tampil.

Pukul 21.50 WIB aku pulang lalu makan nasi sambil ditemani oleh ibu. Pukul 23.20 WIB ayah pulang dan berkata dek ini makanan bagi sama sibelang, lalu aku bangkit dari tempat tidur dan mengambil piring kemudian menyantap makanannya.

IMG20210819232121.jpg
burger wak kari

Sibelang sudah menunggu di samping ku meminta bagian nya. Sedikit kesel sih sebenernya dengan dia, ketika ada makanan saja ia kesampingku, kalau tidak ada makanan jangan kan ke samping aku pegang saja dia langsung pergi, hadeh.. Ada ada aja sikocheng. Yang lebih anehnya lagi aku memberinya telur burger tapi ia tak mau lalu aku menyuapkan dimulutnya, baru dia makan, si kocheng manja kali ya bun :).

Sekian tentang diary hari ini.
@steemseacurator @steemcurator08 @steemitblog @anroja @ernaerningsih @radjasalman @nazarul @el-nailul @muzack1

Sort:  
 3 years ago 

Tempe gorengnya enak tuh... 😋

 3 years ago 

Pasti dungs 😂

 3 years ago 

Mau dungs.....
Aaak...

 3 years ago 

Dh habis, telat kali bilangnya

 3 years ago 

Lah salah sendiri gk di kasih WA 🤣

 3 years ago 

Hehe iya 😁

 3 years ago 

Mana?

 3 years ago (edited)

Oke

Good job mulia

 3 years ago 

Iya siti ☺

 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #65: 5 Postingan terpilih [20-08-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

 3 years ago 

Alhamdulillah, terimakasih 😊

gPCasciUWmEwHnsXKML7xF4NE4zxEVyvENsPKp9LmDaFv1wytuhmeDLUTCKNqpPvxDLjAYr5AF9PiZgZVixAmN2JsWadRpRVwSMddvU9LiVCiP2ZeAEUAsy9soP4q73z6UzwusFXv7PbMDcPEe.jpeg

Sepertinya bubur asyura 🙄

 3 years ago 

Baru pertama kali baca 😄
BTW itu bubur dirumah, buatan emak :v

🤭🤭 momen nya pas asyura... Jadi kirain bubur asyura😁.. Iya sih sedikit beda karena rata-rata kalo bubur asyura gak di kasi nangka..

 3 years ago 

Emang bubur asyura itu gimana? @mirzamg

Lebih kepada bubur kacang .. Kalo gak salah sih 🤭

 3 years ago 

Ohiya mantaplah, mamak saya juga sering buat bubur kacang hijau disore hari 😄

Iya pasti rasanya lebih enak kalo bikinan mamaknya 🤭

 3 years ago 

Iya pasti 😃👍

Selamat atas terpilihnya postingan ini 👏👏👍👍

 3 years ago 

Alhamdulillah, terimakasih

Sama2

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 58194.53
ETH 2364.50
USDT 1.00
SBD 2.37