The Diary Game [Better Life] 27 Mei 2022 : Menghadiri Acara Tablig Akbar Al Habib Muhammad bin Shaleh Al-attas || Payout 20% To @steem.amal

in Steem SEA2 years ago (edited)

Hai steemian's!
Apa kabar semuanya? Semoga sehat wal afiat ya dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin

Bangun pagi aku bergegas kekamar mandi untuk berwudhu lalu melaksanakan shalat subuh kemudian muraja'ah. Hari ini adalah hari jum'at kebetulan aku libur kuliah. Setelah sarapan pagi karena tak ada aktivitas lain yang hendak aku kerjakan aku pun kembali tidur.

Sekitar pukul 09.30 WIB aku bangun dan bermain handphone sebentar, supaya rasa kantuk hilang. Berharap dapat notif dari ayang eh ternyata teman ku hanya mengabarkan bahwa tidak ada yang ingin pergi berenang hari ini, apalagi sudah pukul setengah sepuluh pagi. Lalu kami pun membuat jadwal baru yaitu besok untuk pergi berenang dan mengajak teman-teman siapa saja yang mau pergi, eh kenyataan kami masih belum mendapati seorang teman pun. Lalu aku pun mandi dan juga kembali sarapan.

Melihat daftar tugas semakin menumpuk karena banyak yang belum aku kerjakan, akhirnya aku pun berusaha untuk melawan rasa malas dan segera membuat tugas. Hanya bertahan sekitar satu jam, kemudian teralihkan dengan mencuci piring apalagi ibu sudah pulang mengajar. Azan telah berkumandang petanda waktu dzuhur telah tiba. Selanjutnya aku bergegas untuk berwudhu dan melaksanakan shalat dzuhur.

Waktunya nonton televisi guys. Saat sedang nonton perut ku bersuara seakan memberj sinyal bahwa ia sedang lapar, aku baru ingat bahwa aku belum makan hehe. Lalu aku bangkit dan berjalan menuju dapur, mengambil piring dan juga sendok, menaruh makanan untuk makan siang saat ini. Sekitar pukul 15.00 WIB aku merasa ngantuk lalu aku pun tidur dan terbangun saat ashar.

Malam ini adalah malam sabtu seperti biasanya ketika azan berkumandang aku pun bergegas ke Dayah. Malam ini Al Habib Muhammad bin Shaleh Al-attas datang ke Lhokseumawe, tablig akbar nya diadakan di LaPir (Lapangan Irak) Lhokseumawe. Sampai di dayah kami saling bertanya dengan teman siapa saja yang ikut menghadiri tabligh akbar nanti, alhamdulillah banyak yang akan hadir baik santriwan maupun santriwati.

Sekitar pukul 21.40 WIB kami keluar dari dayah, aku dan beberapa santriwati lainnya langsung menuju ke LaPir sedangkan santriwan menunggu tengku sulaiman yang sedang makan. Sesampainya kami disana ternyata acara baru dimulai, lalu kami menuju halaman masjid Islamic Center untuk memarkirkan kendaraan. Kemudian kami dibagikan kertas HVS yang digunakan sebagai alas duduk. Selanjutnya berjalan kedepan sambil melihat tempat kosong supaya bisa lebih dekat dan lebih jelas melihat Al- Habib Muhammad bin Shaleh Al-attas. Sekitar pukul 22.30 yang di tunggu-tunggu pun telah tiba, acara Puncak akan dimulai yaitu ceramah yang disampaikan oleh Habib dan didampingi oleh seorang penerjamah.

Berikut merupakan moment yang dapat saya ambil ketika acara sedang berlangsung

IMG20220527230354.jpg

IMG20220527222410.jpg

IMG20220527220120.jpg

Maa syaa Allah, hati terasa senang dan gembira karena bisa mendengar suara cucu nabi Muhammad SAW secara langsung dan melihatnya. Banyak nasihat dan do'a yang beliau berikan, ini merupakan moment terbaik dan terbahagia yang pernah aku rasakan. Aku sangat bersyukur atas nikmat dan kesempatan yang Allah berikan. Tak terasa waktu berjalan begtu cepat, sekitar pukul 23.25 WIB acara selesai, saatnya sesi salam-salaman bersama Habib, pastinya hanya bagi kaum adam ya guys.

Foto ini diambil diakhir acara tablig akbar, sesi salaman dan foto bersama dengan Habib
IMG20220527231741.jpg

IMG20220527231738.jpg

Selanjutnya kami pun pulang. Sambil menunggu rasa kantuk datang aku kembali mencari teman yang ingin pergi berenang besok, alhamdulillah ada yang ingin ikut. Sekitar pukul 00.40 WIB aku tidur berharap esok masih diberi kesempatan untuk dapat beraktivitas seperti biasanya dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Sekian aktivitas hari ini. Terimakasih karena telah mengunjungi diary yang sederhana ini.
@steemseacurator @steemcurator08 @steemitblog @anroja @ernaerningsih @radjasalman @nazarul @el-nailul @muzack1

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65725.20
ETH 3370.19
USDT 1.00
SBD 2.63