The Diary Game (Better Life) 26 Maret 2022 : Kebersamaan Selalu Indah dan Mempererat Persahabatan

in Steem SEA2 years ago (edited)

Hai steemian's, Selamat malam!
Gimana kabarnya sobat? Semoga sehat wal afiat semuanya ya, dan bagi yang sakit semoga segera pulih dan dapat beraktivitas seperti biasanya.

Alhamdulillah hari ini masih diberi kesempatan untuk dapat beraktivitas seperti biasanya.

IMG20220326220401.jpg
kebersamaan bersama teman²


Bangun tidur aku bergegas ke kamar mandi untuk berwudhu, setelah itu melaksanakan shalat subuh dan juga muraja'ah. Kemudian aku menghidupkan handphone dan chat Alya dan Zamrah digrup persahabatan kami, karena semalam aku mengajak mereka untuk bersepeda pagi ini. Setelah mendapat respon dari mereka aku pun mandi terlebih dahulu dan juga sarapan pagi. Lalu bergegas kerumah Alya, selanjutnya kami menuju rumah Zamrah.

Sambil mencari anak kucing yang dibuang oleh abangku karena dia sering buang kotoran alias "berak" dikamarnya, aku pun mengajak Alya dan Zamrah singgah ke samping pantai Jagu. Bukan momo yang aku temui malah kucing² jalanan disitu, lalu kami pun duduk dan beristirahat dipantai Jagu sambil menikmati pemandangan laut dipagi hari.

Moment ketika di pantai Jagu
IMG_20220329_231213.jpg

IMG-20220326-WA0033.jpg

Kami pun banyak bercerita disana dan juga mengambil beberapa foto. Selanjutnya kami singgah ke lapangan KODIM. Ketika sampai disana kami melihat ada beberapa mobil pariwisata dan sekumpulan orang. Kami turun dari sepeda, lalu memarkirkannya.

Lapangan KODIM
IMG-20220326-WA0029.jpg

Eh tiba-tiba kami melihat sebuah aksi pertunjukkan ada laki-laki yang sedang berjemur dan jalan jalan tanpa arah yang membuat kami heran. Kami melihat dari pojok lapangan sambil mengobrol. Setelah laki laki itu pergi Alya dan Zamrah lari ½ putaran lapangan sedangkan aku tetap disitu menjaga sepeda. Tak lama kemudian kami pun pulang.

Ketika membuka pintu kamar tercium aroma tidak mengenakkan, sepertinya ini kotoran kucing. Lalu aku melihat belang, seperti ekspresi orang ketakukan yang berusaha tampak biasa saja. Aku mengecek seluruh isi kamar, namun belum menemukan dimana sumber bau tersebut sedangkan belang mengintip disamping pintu. Tiba-tiba dengan perasaan terkejut+marah aku menemukan sekumpul kotoran belang diatas tempat tidurku, maklum saja sepreinya warna bunga oren+kuning dan hijau makanya tadi tidak kelihatan. Kotoran itu juga mengenai bantal guling ku, sepontan aku marah dan mengusirnya keluar rumah.

Sekitar setengah jam kemudian abang mengatakan bahwa belang sedang buang kotoran dipasir depan rumah, aku juga mengatakan bahwa dia melakukan hal yang sama dikamar ku. Kemudian abang kekamar mandi, dia juga menemukan hal yang sama. Mungkin sibelang lagi sakit perut kali ya guys, asik buang kotoran aja wkwk.

Azan ashar telah berkumandang aku pun bergegas untuk melaksanakan shalat dzuhur. Sekitar pukul 14.00 WIB aku membuat tugas. Malam ini adalah malam minggu, rencananya kami santri kelas 5 akan menikmati malam minggu bersama di dayah dengan acara sederhana yang kami rancang bersama wali kelas.

Ba'da magrib aku pun bergegas pergi kerumah tengku Muhammad yang berada disamping dayah. Disana telah ada Intan, kak Ipa, wilda, Ummul, dan juga istri tengku. Kami pun mulai memotong sayur-sayuran seperti cabe, terong, timun, dll. Sekitar pukul 20.20 WIB api di hidupkan, bakar" di mulai guys. Ops, bukan bakar-bakaran ya guys tapi bakar ikan dan ayam alias panggang-memanggang hehe.

Moment saat memanggang ikan dan ayam
IMG20220326214428.jpg

IMG_20220329_232148.jpg

IMG20220326215643.jpg

Sekitar pukul 22.10 WIB ikan dan ayamnya selesai di panggang, lalu kami membawa nya kerumah tengku Muhammad dan menikmati nya disana. Kebersamaan pun semakin erat kala itu sambil bercerita. Kami juga mengundang beberapa tengku-tengku lain untuk makan bersama.

Siap disantap guyss
IMG20220326220401.jpg

Selesai makan selanjutnya sesi cuci piring, lalu beranjak pulang. Kemudian aku pun melaksanakan shalat 'isya.

Sekitar pukul 00.50 WIB aku tidur, berharap esok masih diberi kesempatan untuk dapat beraktivitas seperti biasanya serta menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Sekian tentang aktivitas hari ini. Terimakasih karena telah berkunjung di diary yang sederhana ini.
@steemseacurator @steemcurator08 @steemitblog @anroja @ernaerningsih @radjasalman @nazarul @el-nailul @muzack1

Sort:  
 2 years ago 

Ikan panggang sangat menggoda tuh.. 😁

 2 years ago 

Pasti dungs

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 64781.14
ETH 3119.00
USDT 1.00
SBD 2.53