The Diary Game [Better Life] 24 Juli 2021 : Berkunjung Ke Rumah Sanak Saudara Untuk Mempererat Silaturahmi

in Steem SEA3 years ago (edited)

Selamat sore sahabat steemian's!
Tetap semangat melanjutkan aktivitas nya ya manteman.

Pagi ini, aku dan kedua orang tua ku bersiap siap untuk pergi ke samalanga jam 08.00 WIB nanti dalam rangka bersilaturrahmi ke tempat saudara. Sebelumnya rencana tersebut telah direncanakan 2 hari yang lalu. Setelah semuanya siap kami pun langsung memulai perjalanan menuju samalanga.

Ditengah perjalanan sekitar pukul 10.00 WIB kami berhenti di salah satu masjid di bireun. Ternyata disana juga ada tetangga kami yang sedang beristirahat sebentar, katanya mereka hendak pergi ke meureudu untuk liburan bersama keluarga besar. Tadi pagi pun mereka berangkat lebih awal dari pada kami. Karena mereka lebih dulu sampai mereka pun pamit dan melanjutkan perjalanan nya kembali, sedangkan aku dan kedua orang tua ku duduk disebuah bale dalam perkarangan masjid sambil menyantap bekal yang telah kami bawa dari rumah tadi. Setelah itu aku dan ibuku pergi kekamar mandi kemudian kami melanjutkan perjalanan nya lagi.

masjid dikampung blang blahdeh

Ketika sampai dijenib kami berhenti di masjid dekat rumah saudaraku juga, ayah ku telah membuat janji kepada adik sepupunya itu untuk menunggu kami di masjid jeunib. Ketika kami telah bertemu, kami pun melanjutkan perjalanan menuju samalanga. Sepupu ayahku yang biasa ku panggil dengan sebutan cek salma itu memberikan kami arah jalannya supaya tidak tersesat.

pemandangan sawah disamalanga, terlihat sangat indah

Pukul 11.45 kami sampai kerumah yang ingin dituju. Saudaraku disana sangat senang atas kedatangan keluargaku, apalagi itu pertama kalinya kami datang kerumah nya. Setelah itu kami dipersilahkan untuk duduk kemudian dipersilahkan menikmati berbagai macam kue lebaran.

Karena sudah masuk waktu jam makan siang dan sebelumnya orang tuaku telah mengabari mereka bahwa kami akan kesana, wawak yang aku panggil dengan sebutan wak mar pun telah menyiapkan hidangan makanan untuk kami. Kami makan siang disana bersama saudara saudara. Selesai dari situ pukul 13.18 kami pamit untuk pulang. Cek salma meminta kami untuk singgah dan beristirahat kerumahnya dulu kemudian kami pun pergi ke dijeunib.

pemandangan sawah dan gunung di jeunib, terlihat sangat indah

Disana aku kembali bertemu dengan saudara saudaraku, orang tua ku shalat zuhur disana. Setelah shalat kami dipersilahkan untuk menikmati kue lebaran yang cek salma buat sendiri. Memang biasanya tiap tahunnya kami kejeunib, bahkan idul Fitri tahun kemarin pun ada pergi kejeunib, kala itu masih ada cek limah, namun beberapa bulan yang lalu cek limah sudah meninggal dunia.

Kami pun diberikan oleh oleh dari cek salma dan suaminya untuk dibawa pulang seperti pisang, kelapa, cabe, sayuran dan lain lain. Pukul 15.10 kami pamit dan melanjutkan perjalanan menuju Lhokseumawe. Karena merasa lapar sekitar pukul 16.40 kami singah di sebuah warung makan di bireun.

salah satu warung makan di gandapura, kabupaten bireun

Setelah itu kami melanjutkan perjalanan hingga tiba di krukuh dan kembali singgah ke rumah saudara yang dekat dengan dayah al mu'arif. Sekitar Pukul 18.40 kami pun sampai kerumah.

Sekian tentang diary hari ini. Terimakasih karena telah meluangkan waktu untuk membacanya.
@steemseacurator @steemcurator08 @steemitblog @anroja @ernaerningsih @radjasalman @nazarul @el-nailul @muzack1

SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #46: 5 Postingan terpilih [27-07-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

Alhamdulillah ya Allah, terimakasih 😊

Pemandangan akan keindahan pegunungan selalu terlihat luar biasa 😍

Iya, Ciptaan sang pencipta memang tiada Tara 😃

Hana pat bantah😁

Yap 👍
Kalau boleh tau samalanga daerah mananya? @mirzamg

Lon di Mideun Geudong.. Disampeng dayah Mudi Mesra

Maa syaa Allah, keren
Sabtu kemarin jalannya padat kali ya ?karena para santri udah balik kedayah

Iyaa.. Karena bertepatan dengan kembalinya para santri dari 3 Dayah di kawasan tersebut.. Mulai dari Dayah Mudi, Dayah Ummul Ayman dan Dayah Putri Muslimat 😍

Maa syaa Allah iya 👍

Mengunjungi sanak famili saat lebaran merupakan adat kita yang perlu dilestarikan, karena menjalani silaturahmi dan ukhuwah islamiah merupakan ajaran Agama. Semoga tahun depan masih dapat kembali mengunjungi sanak famili di Samalanga ya @mulianasriza, siapa tahu bisa ketemu tgk. @mirzamg, salah satu moderator Steem SEA yang berdomisili di sana.

Iya pak bener banget 👍
Aamiin, semoga saja pak 😃

Hai ananda @mulianasriza, senang melihat semangat kamu. Semoga terus berbagi bersama disini

Aamiin. Terimakasih pak 😊

Keren banget mulia 😊

Aamiin

Very well posted. I'm sharing your post on Twitter.

Thank you @msharif

Congratulations ! You Got Upvote by Youth Club Community.

Support with delegation !