The Diary Game (Better Life) 22 September 2021 : Semangat Menggapai Cita Cita, Menuntut Ilmu di STIKes Muhammadiyah

in Steem SEA3 years ago

Selamat malam steemian's!
Gimana aktivitas nya hari ini? Pastinya menyenangkan lah ya. Bukan dukun, hanya harapan dan dugaan saja hehe.

Selesai shalat subuh, ku lanjutkan aktivitas dengan bermuraja'ah. Hari ini merupakan hari ketiga aku mengikuti perkuliahan. Karena kemarin kami terlambat jadinya hari ini Adila menjemputku lebih awal yaitu pukul 07.35 WIB. Ketika sampai di kampus terlihat banyak mahasiswa/i lainnya yang baru sampai dan ada juga yang sedang duduk disamping kelasnya masing masing. Aku dan Adila heran mengapa mereka tak masuk kelas. Ternyata kelasnya masih ditutup. Aku pun naik keatas menuju kelas 1-B, kelas kami juga masih ditutup. Sekitar 10 menit kemudian seorang pria memakai baju kaos merah membuka kelas diatas satu persatu.

IMG20210922074701.jpg
menunggu dibuka pintu kelas

MK (Mata Kuliah) pertama yaitu Falsafah dan Teori Keperawatan, dosen pembimbing nya yaitu Buk Ida. Karena baru pertama kali Buk Ida masuk ke kelas kami, pertemuan minggu ini mungkin masih tentang perkenalan, jadinya kami belum masuk kepada materi. Selesai perkenalan Buk Ida menjelaskan materi apa saja yang akan kami pelajari nanti dalam 8 kali pertemuan dan siapa aja dosen yang masuk pada MK Falsafah & Teori Keperawatan.

Pukul 09.40 WIB waktunya kami beristirahat. Selanjutnya MK KDK (Konsep Dasar Keperawatan) dosen pembimbing nya Pak Abrar. Selesai perkenalan Pak Abrar langsung memulai materi. Materi hari ini tentang Caring (Peduli). Pukul 11.40 WIB perkuliahan selesai kami pun bergegas untuk pulang.

Aku dan Adila membeli bakso krispy di samping Lapangan Irak kemudian kami menikmati bakso krispy tersebut dirumah ku sambil makan siang.

IMG20210922115246.jpg
membeli bakso krispy bersama @chikitaadila28

Waktu dzuhur sudah tiba, lalu Adila pamit untuk pulang. Kemudian aku berwudhu' untuk melaksanakan shalat dzuhur. Selanjutnya aku belajar sebentar dan membuat tugas. Sekitar pukul 14.55 WIB aku tidur siang.

Pukul 16.40 WIB aku terbangun lalu mandi dan mengambil wudhu kemudian shalat ashar. Malam ini adalah ngaji tajwid dan kitab tasref. Ketika azan magrib berkumandang aku bergegas untuk kedayah. Seperti biasanya ayah yang mengantarku kedayah.

Malam nya pulang mengaji aku mengulang pelajaran. Pukul 23.10 WIB ayah pulang sambil membawa sebungku burger. Lalu aku menutup buku pelajaran dan menyantapi burger tersebut bersama Ayah.

IMG20210922231216.jpg
menikmati burger sambil menonton TV dan ditemani oleh Ayah

Sekitar pukul 00.15 WIB aku tidur, berharap esok masih diberi kesempatan untuk dapat beraktivitas seperti biasanya serta menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

@steemseacurator @steemcurator08 @steemitblog @anroja @ernaerningsih @radjasalman @nazarul @el-nailul @muzack1

Sort:  
 3 years ago 

Cie cie yang udah jadi mahasiswi, semangat 💪💪💪🤣😂🤭

 3 years ago 

Iya pak, alhamdulillah 😊

 3 years ago 

Selamat atas terpilihnya postingan pada edisi kali ini

 3 years ago 

Iya alhamdulillah, terimakasih

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

Terimakasih

 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #95 : 5 Postingan terpilih [27-09-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

 3 years ago 

Alhamdulillah, Terimakasih 😊
In syaa Allah saya akan selalu konsisten dan makin semangat membuat postingan yang lebih berkualitas.

 3 years ago 

Penuh semangat, salam kenal !

 3 years ago 

Iya

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58679.35
ETH 3155.04
USDT 1.00
SBD 2.44