The Diary Game (Better Life) 17 Maret 2022 : Menikmati Bakso Umi Bersama Teman-teman || 20% Payout To @steem.amal

in Steem SEA2 years ago (edited)

Hai, selamat malam steemian's!
Gimana aktivitas hari ini? Pastinya menyenangkan ya manteman
Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin

Bangun tidur aku bergegas ke kamar mandi untuk berwudhu. Selanjutnya melaksanakan shalat subuh lalu muraja'ah. Hari ini aku masuk kuliah pukul 10.00 WIB. Setelah sarapan pagi karena tidak ada aktivitas lain, aku pun kembali tidur dan tak lupa juga menghidupkan alarm supaya tidak bangun kesiangan.

Sekitar pukul 08.50 WIB aku terbangun. Kemudian aku segera mandi dan bersiap-siap untuk pergi ke kampus, aku juga kembali sarapan pagi. Rencananya hari ini aku dan teman kelompok hendak mengerjakan tugas bersama-sama di perpustakaan selesai MK (Mata Kuliah) nanti. Sekitar pukul 09.50 WIB aku dan Adila sampai dikampus lalu kami pun segera masuk kelas.

Hari ini adalah MK Farmakologi. Ini merupakan pertemuan kedua kami dengan beliau yaitu buk Fitri. Kata salah seorang dosen yang sekaligus sebagai sekretasis dikampus, Farmakologi ini merupakan MK keperawatan kurikulum baru, baru angkatan kami pertama diSTIKes yang mengikuti kurikulum ini karena kami ditargetkan akan selesai selama 3,5 tahun. Do'akan ya manteman semoga bisa terlaksana dengan baik dan kami bisa cepat lulus, aamiin.

Buk Fitri juga hari ini membagikan kelompok. Sebelumnya buk Fitri bertanya apakah kami ingin kelompoknya beliau bagikan atau bagikan sendiri. Spontan temanku menjawab ibuk bagikan, terlintas didalam hati ingin sekali mengatakan bahwa lebih baik bagi sendiri buk jadi bisa pilih mana yang rajin dan yang tidak. Setelah itu dosen kembali bertanya menurut absen atau secara acak ibuk baginya?, spontan lagi teman ku menjawab acak buk, hanya aku dan Adila yang menjawab "menurut absen". Buk Fitri hanya tersenyum, mungkin beliau paham apa yang kami maksud, apalagi beliau juga sebelum jadi dosen pernah menjadi mahasiswa jadi pasti beliau lebih berpengalaman dan lebih tau. Lagi lagi aku dan Adila tak satu kelompok.
Aku masuk kelompok 4 yang beranggotakan 7 orang.

Setelah selesai MK aku menemui teman yang sekelompok dengan ku MK lain yang hendak membuat tugas bareng. Eh tau tau nya udah pada pulang, dan tinggal aku dan ketua kelompok. Lalu kami pun membatalkannya. Selanjutnya aku dan Adila ke lokasi parkir kendaraan lalu melaju pulang.

Ketika hampir sampai di pagar STIKes, Nanda memanggil kami dan mengajak kami untuk makan bakso bareng. Lalu aku dan Adila menunggunya disitu, karena Nanda hendak menemui dosen. Hampir 30 menit kami menunggunya namun dia tak keluar juga. Adila sudah menelponnya dan dia menyuruh kami untuk menunggu sebentar lagi. Tak lama kemudian Nanda kembali, lalu kami menuju bakso Umi di desa uten bayi. Selesai memesan makanan kami pun mengobrol terkait tugas kuliah.

Menikmati Bakso Umi yang lezat yang menggunggah selera
IMG20220317121728.jpg

IMG20220317122044.jpg

Sekitar pukul 12.45 WIB kami selesai. Aku mengantar Nanda ke kost nya dan Adila mengantar Cut ke kostnya (jaraknya tak jauh dari kost nanda), lalu aku pun pulang.

Ba'da ashar terdengar suara orang memberikan salam dari luar, aku pun terbangun dan membuka pintu, ternyata kak Bela mengantar salad pesananku kemarin. Selanjutnya aku menikmati salad tersebut bersama ibu dan juga belang, belang sangat suka dengan saladnya, apalagi ada kejunya.

Salad buah yang nikmat
IMG20220317162816.jpg

Sekitr pukul 17.30 WIB hujan turun dengan derasnya. Aku berdo'a supaya hujannya redah, apalagi malam ini adalah malam Nisfu sya'ban. Malam kemarin kami sudah diberi pengumuman untuk shalat di Dayah bagi santri yang besar dan juga membawa makanan berupa nasi kotak untuk dinikmati bersama di Dayah. Ibu ku sudah mulai memasak sejak siang hingga sore untuk persiapan nanti malam. Teman teman digrup sudah saling mengirim chat menanyai apakah jadi pergi ke Dayah atau shalat dimasjid terdekat, apalagi jalannya banjir karena sore hujan deras.

Ketika hendak magrib hujan sedikit redah, lalu aku bersiap siap dan pergi ke Dayah diantar oleh Ayah. Sesampainya aku di Dayah ternyata hanya beberapa santri yang hadir. Selesai qamad kami pun mendirikan shalat magrib berjama'ah, yang di hadiri oleh beberapa dewan guru dan juga tetangga sekitar Dayah. Ba'da magrib kami melaksanakan shalat ba'diyah dan juga membaca yasin sebanyak 3x. Yasin pertama yaitu niat agar dipanjangkan umur dan taat, yasin kedua yaitu niat agar dikarunia rizki yang halal yang berkah dan bermanfaat, dan yang ketiga yaitu niat agar di hadiahi kematian dalam keadaan husnul khatimah dn kebahagiaan kehidupan didunia dan akhirat.

Selanjutnya ceramah singkat yang dibawakan oleh tengku rizal. Ketika sedang mendengarkan ceramah orang orang saling berdatangan ke mushalla. Yang dimana awalnya perempuan 1 shaf, saat itu menjadi 2 shaf. Setelah itu qamad untuk melaksanakan shalat 'isya.

Selanjutnya yaitu melaksanakan shalat sunnah nisfu sya'ban sebanyak 4 raka'at. Alhamdulillah selesai, aku pun merasa lega dan senang karena tahun ini masih diberi kesempatan untuk dapat shalat sunnah nisfu sya'ban. Banyak teman ku yang tidak bisa shalat sunnah nisfu sya'ban karena sedang haid, alhamdulillah ini merupakan sebuah anugerah dari Allah SWT. Selesai shalat selanjutnya kami dibagikan nasi kotak, karena sudah pukul 21.40 WIB aku pun pamit untuk pulang dan menyantapi nasi tersebut dirumah bersama kucing tercinta.

Nasi Ayam Geprek, berkah malam nisfu sya'ban
IMG20220317220149.jpg

Sekitar pukul 00.10 WIB aku tertidur, berharap esok masih diberi kesempatan untuk dapat beraktivitas seperti biasanya serta menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Sekian tentang aktivitas hari ini. Terimakasih karena telah berkunjung di diary yang sederhana ini. Semoga saya tetap konsisten dan semakin semangat dalam menulis.
@steemseacurator @steemcurator08 @steemitblog @anroja @ernaerningsih @radjasalman @nazarul @el-nailul @muzack1

Sort:  
 2 years ago 

Bakso terlihat lezat ya 😂

 2 years ago 

Iyas, serta nikmat 😁

 2 years ago 

Pengen bakso telurnya 🥺

 2 years ago 

Hehe iya buk langsung aja ke bakso umi nya 😁

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 64781.14
ETH 3119.00
USDT 1.00
SBD 2.53