The Diary Game (Better Life) 21 April 2022 : BukBer With Besties || 20% Payout To @steem.amal

in Steem SEA2 years ago (edited)

Assalamu'alaikum, halo steemian's!
Gimana puasanya hari ini? Pasti menyenangkan ya, apalagi dalam setahun hanya sebulan kita bisa mendapati bulan Ramadhan. Semoga kita termasuk hamba-hambaNya yang beruntung dengan mendapati malam Lailatul Qadar yaitu malam yang lebih baik dari pada 1000 bulan, aamiin.

Pukul 04.20 WIB aku dibangunkan Ayah untuk sahur. Setelah bangun dari bunga tidur alias mimpi aku pun bergegas ke kamar mandi untuk mencuci muka dan juga menggosok gigi lalu menyantapi makanan yang sudah ditaruh oleh ibu diatas meja. Selanjutnya aku makan sahur sambil menonton TV.

Sekitar pukul 04.45 WIB film favorite yang biasa kami (keluarga) tonton pun mulai yaitu Kisah-kisah Nabi. Film tersebut merupakan film kegemaran ku diwaktu Ramadhan karena menceritakan tentang kisah nabi, apalagi alurnya mudah diingat dan menambah pengetahuan kita mengenai kisah-kisah nabi. Azan subuh berkumandang, lalu aku bergegas untuk berwudhu kemudian shalat subuh dan juga membaca Al-Qur'an. Karena tidak ada aktivitas lain yang hendak dikerjakan aku pun kembali tidur.

Sekitar pukul 09.00 WIB aku terbangun dan kembali bergegas ke kamar mandi kemudian shalat dhuha. Notif baru whatsapp masuk yang berasal dari grup, sebelumnya semalam Alya mengatakan bahwa Adiknya yang bernama Lina ingin ikut bukber bersama kami juga, eh siang ini bertambah lagi anggota yaitu kakak Alya yang pertama, wahh bidadari² pada ngumpul nih.

Ba'da ashar aku mengikuti zoom SpeakingPartner yaitu pukul 17.00-18.00 WIB. Alhamdulillah pertemuan kali ini kami belajar tentang Conjunction. Sebentar lagi jadwal buka puasa, sebelumnya aku dan beberapa sahabat terdekat telah merencanakan mengenai buka puasa bersama dan juga telah membooking tempat nya di Elzan. Selesai zoom aku menyalakan saklar pemanas air dispenser untuk buka puasa nanti, aku menaruhnya di botol tupperware kecil.

Selanjutnya aku berwudhu dan menggosok jelbab. Abang meminta supaya aku mengantarkannya kedayah sebelum pergi bersama teman. Lalu aku pun mengantar abang kedayah, setelah itu menuju rumah Aufa. Hushh, sampai. Assalamu'alaikum, ucapku didepan rumah Aufa. Wa'alaikumussalam, jawabnya. Setelah bersalaman aku membuka whatsap mana tau ada yang memberikan kabar kalau udah sampai disana. Ternyata Putri dan Sukma telah sampai. Lalu aku dan Aufa pun langsung menuju ke Elzan. Di jalan terlihat masih sangat ramai, pada pulang ngabuburit mungkin ya guys.

Sampai disana Zamrah menelpon ku, ternyata dia sudah diparkiran sebelah lalu kami pun berkumpul dan menuju meja hidangan. Tak lama kemudian Alya dan saudara²nya pun sampai.

IMG20220421184409.jpg
Menu buka puasa hari ini, ayam bakar Elzan

Allahuakbar allahuakbar! Azan magrib telah berkumandang. Setelah meminum air beberapa teguk kami pun bergegas melaksanakan shalat magrib dimushalla. Setelah shalat magrib kami kembali kemeja makan, mengisi kekosongan perut setelah seharian berpuasa. Cerita tawa dan bahagia pun dimulai saat itu, kebersamaan semakin erat, apalagi ini merupakan BukBer pertama kami bersama-sama.

Selanjutnya sesi foto-foto, maklum guys kalau cewek kan banyak congkoneknya kalau foto, inilah nggak pas, itulah jadi agak lama hehe. Selanjutnya kami saling pamitan dan kembali kerumah masing-masing.

IMG_20220427_230040.jpg
Foto bersama dengan bestie

IMG20220421201401.jpg
Suasana Elzan di malam hari

Setelah bercerita singkat dengan ibu mengenai bukber tadi aku pun bergegas untuk wudhu lalu melaksanakan shalat 'isya dan juga shalat tarawih.

Ketika membuka handphone, Whatsapp dipenuhi dengan notif foto bukber tadi. Alhamdulillah aku sangat bersyukur karena bisa berteman dengan mereka, apalagi mereka merupakan teman² yang baik.

Sekitar pukul 00.10 WIB aku tidur, berharap esok masih diberi kesempatan untuk dapat beraktivitas seperti biasanya serta menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Sekian tentang aktivitas hari ini.
@steemseacurator @steemcurator08 @steemitblog @anroja @ernaerningsih @radjasalman @nazarul @el-nailul @muzack1

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 64781.14
ETH 3119.00
USDT 1.00
SBD 2.53