The Diary Game | Sabtu, 4 Desember 2021 | Pertama Kali Periksa Mata

in Steem SEA3 years ago

Assalamu'alaikum,

Hai... Halo... apa kabar teman-teman steemian? Semoga semua selalu dalam keadaan sehat dan bahagia ya...

IMG20211204120141.jpg
Nunggu nota selesai ditulis
Pagi ini seperti biasa sekitar pukul 7 saya sudah mulai onbid di rumah, dan rencana nya nanti jam 8:30 baru akan melipir ke basecamp bila belum ada order yang masuk. Dan sambil menikmati segelas kopi susu saya hanya melihat-lihat postingan diberanda FB yang kebanyakan dari komunitas koin baru yang belum ada harganya. Seru saja melihat harapan-harapan baik yang mereka tuliskan, dan semoga saja ending nya sesuai dengan yang diharapkan.

Sekitar pukul 8 lebih sedikit, ponsel bergetar dan terlihat notif order masuk dari grabexpress. Lokasi pengambilan paket di ZAG Fish, sebuah rumah yang menjual pakan ikan beku. Saya sudah cukup sering mengambil paket disini. Setelah mengambil paket saya pun pergi menuju lokasi pengantaran di daerah Kayuringin, Bekasi Selatan. Setelah men-drop paket, tak lama kemudian masuk kembali order grabexpress. Lokasi pengambilan tak jauh dari lokasi saya saat ini, masih di satu perumahan.

Saya segera menuju ke Delande Catering untuk mengambil paket berupa 2 box makanan. Langit terlihat mulai mendung saat saya pergi menuju Pekayon untuk mengantarkan paket tersebut. Setibanya di rumah penerima, hujan gerimis pun turun dan tak perlu waktu lama untuk upgrade menjadi hujan yang cukup deras. Saya pun menepi untuk memakai jas hujan, dan saat melintas di jalan Pulo Ribung saya mampir sejenak digalaxi motor untuk sekedar numpang kekamar mandi, lalu melanjutkan perjalanan menuju basecamp.

IMG20211204091708.jpg
Mampir sebentar
Saat masih berada dijalan Pulo Ribung, ponsel yang ada didalam tas selempang dan tertutup jas hujan ini bergetar dan saya harus mencari tempat berteduh untuk melihatnya agar tak basah karena hujan yang cukup banyak. Ternyata sebuah order grabfood yang masuk. Saya langsung meluncur menuju ke sebuah toko kue lapis yang ada di Pekayon Jaya. Setelah mengambil satu kotak kue lapis talas saya pun pergi menuju lokasi pemesan di Cluster Rosella yang ada di Bekasi Barat.

Setelah selesai mengirimkan makanan itu saya melanjutkan perjalanan menuju basecamp dan masih dibawah guyuran hujan. Saat tiba dijalan Kh. Noer Ali, Kalimalang, hujan mulai agak reda. Dan saat melintas dijalan H. Naman belum ada jalanan yang basah karena hujan, semua terlihat kering. Hanya cuaca nya saja yang mendung. Saat tiba di basecamp, masih nampak beberapa teman yang langsung menanyakan lokasi dimana saya kehujanan.

Saat sedang menikmati segelas teh sambil ngobrol saya teringat bahwa hari ini ada janji datang kesebuah optik untuk periksa mata. Sepertinya saya perlu kacamata karena objek yang seharusnya masih terlihat jelas malah ngeblur. Agak kesulitan kalo melihat nomer rumah yang kecil nempel di dinding. Sekitar pukul setengah sebelas saya pun pergi menuju Kacamata Optical. Dan hujan kembali mengguyur saat saya tiba disana.

IMG20211204115616.jpg
tiba di optik
Sesampainya disana, setelah menjelaskan kembali keperluan saya sama mas-mas RO...

🧑‍🔬 : "Jadi belum pernah pakai kacamata sebelumnya ya, Mas?". Tanya Mas RO
🥷 :"Belum, Mas".
🧑‍🔬 :"Belum pernah periksa mata juga?".
🥷 :"Iya belum".

Kemudian dia pun mempersilahkan saya duduk disebuah kursi menghadap sebuah layar berukuran kira-kira 14inch yang berjarak kurang lebih 3 meter dari tempat saya duduk. Pemeriksaan pun dimulai, berbagai macam lensa minus dan silinder dicoba untuk memastikan keadaan mata saya ini sambil melihat objek yang ada dilayar, dari yang kecil sampai yang terkecil.

Setelah beberapa lama pemeriksaan pun selesai, dan saat mencoba jalan dengan lensa yang dirasa cocok itu bumi terasa goyang, seperti habis minum sebotol whisky sendirian. Akhirnya mas-mas RO itu mengurangi sedikit ukuran minusnya biar agak nyaman buat jalan dan untuk adaptasi dulu. Sayangnya kacamata itu tak bisa langsung jadi, saya harus menunggu sampai besok atau paling lama hari senin baru selesai. Kumandang adzan Dzuhur sudah terdengar, setelah menentukan pilihan lensa yang mau digunakan dan membayar DP saya pun pulang.

Saat melintas dijalan Bintara Raya ponsel bergetar lagi, masuk sebuah order grabexpress dengan lokasi pengantaran lumayan jauh. Saya pun menuju ke sebuah bengkel las untuk mengambil paket, sebuah kerangka besi kecil, sepertinya untuk jendela ukuran kecil. Kemudian mengantarkan paket itu ke daerah Jati Rahayu. Cukup kesulitan mencari alamat tujuan karena si pemesan menuliskan alamat tambahan yang berbeda dengan alamat utama. Akhirnya dengan beberapa kali bertanya pada orang-orang yang ada disekitar saya berhasil menemukan alamat tujuan.

Setelah mengantarkan paket tersebut saya kembali mengarah pulang. Hujan kembali turun cukup deras. Sesampainya dirumah saya langsung menuju kamar mandi untuk bersih-bersih dan berwudhu kemudian mengganti pakaian yang sudah agak basah lalu sholat Dzuhur. Setelah sholat saya onbid dirumah sambil menikmati segelas teh panas, dan hujan gerimis masih mengguyur diluar.

IMG20211204214932.jpg
ini isinya nasi goreng, kalo gak percaya buka aja 😁
Entah bagaimana mulanya ternyata saya ketiduran dan kaget saat terbangun melihat jam sudah pukul setengah enam sore dan saya belum sholat ashar. Saya pun bergegas beranjak menuju kamar mandi, cuci muka gosok gigi lalu berwudhu untuk sholat ashar. Setelah sholat saya hanya berdzikir hingga waktu Maghrib yang hanya beberapa menit lagi. Setelah sholat saya membaca beberapa ayat Alquran hingga isya menjelang. Kemudian sholat isya saya pergi membeli nasi goreng untuk makan malam.

Sekian diary saya hari ini. Terima kasih sudah berkunjung, dan terima kasih juga untuk support yang teman-teman berikan, especially for @anroja, @radjasalman, @ernaerningsih dan semua para pengurus SteemSEA Community. Thank you.

Salam hormat,
@muldoang

Sort:  

Semoga melalui perantara kaca mata,mata minusnya cepat sembuh ya mas...🤗🤗🤗

Aamiin... Terima kasih Do'a nya yaa..

Sama-sama...🤗🤗🤗

 3 years ago 

Semoga matanya sehat-sehat saja. Mata sehat adalah rezeki yang tak ternilai harganya.

Aamiin. Terima kasih do'a nya

 3 years ago 

Selamat ya menjadi postingan terbaik pada edisi kali ini.

Semangat terus untuk menulis.

Terima kasih. Insyaallaah selalu semangat

Semoga sehat selalu bg 🙏🤗

Aamiin... Terima kasih Do'a nya Bang @fahmiam

Sama-sama bg

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 64951.20
ETH 3557.52
USDT 1.00
SBD 2.35