The Diary Game | Jumat, 10 November 2023 | Saldo Dompet MinussteemCreated with Sketch.

in Steem SEA8 months ago (edited)

Assalamualaikum,
Salam sejahtera untuk kita semua,

Hai sahabat steemian

20231110_202010.gif
menuju basecamp setelah dari Bank Jatim

Jum'at penuh semangat, sekitar pukul 6:20 pagi saya sudah mulai on grab dan begitu optimis dengan akan ramainya orderan hari ini. Seperti biasa saya menanti orderan masuk sambil mencuci dan menikmati segelas kopi. Detik ke detik, menit ke menit, dan satu jam sudah berlalu. Hape ini masih tenang-tenang saja, hanya beberapa notif wa dari grup keluarga saja yang masuk. Jam sudah menunjukkan pukul 8:30 dan hati mulai gelisah menepis rasa optimis yang tadi pagi merekah.

20 menit kemudian rasa gelisah seketika musnah tatkala sebuah order grabexpress masuk dengan tujuan ke Bank Jatim di Thamrin City. Saya pun segera meluncur mengambil barang yang hanya sebuah dokumen di Jalan Swakarsa III Pondok Kelapa. Kemudian dengan penuh semangat melaju menuju Bank Jatim. Sampai disana saya langsung menghampiri security dan menitipkan dokumen tersebut, lalu mengarahkan sepeda motor ke jalan Sudirman menuju ke basecamp.

20231110_204846.gif
pekerja sedang menggali aspal didepan basecamp

Sesampainya di basecamp lokasi tempat biasa parkir sedang diacak-acak oleh para pekerja pembuat trotoar. Akhirnya saya parkir agak kedalam berdampingan dengan sepeda bang Mail yang penuh dengan dagangan. Kemudian saya memesan segelas kopi namun saat bang Mail baru saja ingin membuatnya masuk order grabfood gabungan dan terpaksa saya cancel dulu ngopinya.

Saya langsung menuju Sisapi Beefbowl yang ada di D'Salon Foodcourt setelah itu menuju gedung Sarinah untuk mengambil makanan di Sari Sari Jajan Pasar. Tujuan pertama pengantaran ke Bank Indonesia Gedung B, disana seorang OB sudah menunggu saya didepan pintu gerbang. Setelah itu lanjut menuju Kementerian KOMINFO yang jalannya banyak ditutup karena sedang ada penyampaian aspirasi entah dari Massa apa.

Cukup lama saya mencari jalan menuju pintu masuk Kementerian KOMINFO di Medan Merdeka Barat, dan akhirnya masuk melalui pintu belakang yang merupakan pintu keluar. Saya ijin ke security untuk mengantarkan makanan menuju pintu depan karena akses menuju kesana diblokade semua. Setelah sampai dipintu depan seorang wanita yang memesan makanan pun datang dan orderan pun selesai.

IMG20231110105228.jpg
saat tiba di depan Kementerian KOMINFO

Saya kembali menuju ke basecamp. Beberapa menit kemudian masuk lagi order gabungan di Grains Of Glory Salad dan Kopi Bawahtangga di Plaza Indonesia. Saya memindahkan sepeda motor dan parkir di area salad. Setelah menunggu beberapa saat orderan selesai dibuat dan saya pergi menuju Plaza Indonesia. Setelah memarkirkan motor di trotoar, saya bertanya ke security dimana posisi Kopi Bawahtangga. Lalu kemudian saya berjalan mengikuti arahan security dan ternyata salah. Hedeh.

Karena udah muter-muter gak ketemu juga akhirnya saya bertanya pada salah seorang pekerja toko disana. Dia pun menunjukkan arahnya dan menyarankan saya untuk naik lift saja agar lebih cepat. Dan Alhamdulillah akhirnya ketemu, beneran dibawah tangga. Setelah itu saya menuju pintu keluar yang ternyata dekat sekali kalo tadi diarahkan lewat depan. Setelah mengantarkan kedua orderan itu saya off dulu untuk sholat jumat.

IMG20231110131534.jpg
berteduh saat hujan

Setelah sholat Jum'at saya onbid lagi dan orderan pun masuk silih berganti hingga akhirnya hujan turun cukup deras dan saya berteduh di parkiran Pondok Ikan Bakar Babe H.Lili yang ada di Menteng, tak jauh dari basecamp. Setelah hujan reda saya pergi menuju ke basecamp. Terlihat dari depan pintu masuk Grains Of Glory Salad sampai basecamp sudah di gali untuk pemasangan pipa jadi saya parkir agak jauh diujung jalan.

IMG20231110142537.jpg
sampai di GoWork Plaza Indonesia

Tak lama kemudian masuk order grabfood di martabak Pecenongan dengan tujuan pengantaran ke GoWork yang ada di lantai 5 Plaza Indonesia. Setelah menyelesaikan orderan itu saat baru keluar dari pintu lift masuk order grabfood di Ponut Donat Kentang yang ada di lantai P2 PI. Tujuan pengantaran ke Gedung Baja Jakarta didaerah Mangga Dua. Lumayan jauh rasanya kalo jalanan macet. Setelah orderan itu selesai saya kembali mengarah ke basecamp.

IMG20231110152948.jpg
mengambil pesanan di Es Teh Indonesia

Saat melintas di Cikini masuk lagi order grabfood di Es Teh Indonesia dengan pembayaran tunai. Saya cek nominal orderan hampir 300k. Dompet saldo pasti akan minus sedikit. Saya pun menghubungi pemesan terlebih dahulu untuk memastikan ini bukan order fiktif. Bila chat saya tidak direspon dalam 3 menit orderan akan saya cancel. Belum sampai 2 menit chat saya dibalas dan dia memastikan pesanan dan titik pengantaran sudah sesuai aplikasi.

IMG_20231110_201128.jpg
saldo dompet minus

Saya pun pergi menuju Es Teh Indonesia berada dan membawa cukup banyak minuman ke Lobby gedung tengah Kementerian Perdagangan. Dan benar saja, setelah menyelesaikan orderan saldo dompet saya minus 800 rupiah. Karena hari sudah cukup sore saya menyalakan arah tujuan pulang di aplikasi. Dan Alhamdulillah sampai tiba dirumah tak ada lagi order yang nyangkut. Sesampainya dirumah saya membersihkan diri dan berwudhu untuk sholat ashar. Kemudian istirahat hingga maghrib tiba.

@MULDOANG
20220118_132027.gif

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57483.55
ETH 3066.62
USDT 1.00
SBD 2.29