The Diary Game - Minggu, 18 April 2021 : Buka Puasa Bersama Teman-Teman Sekolah

in Steem SEA3 years ago

My Dear Deary

Note : 10% payout postingan ini diberikan untuk @steem.amal

Sahur hari ini aku agak kesiangan. Waktu tersisa sekitar 5 menit menuju imsak. Akhirnya aku hanya sahur dengan 7 butir kurma dan dua gelas air. Alhamdulillaah. Insya Allaah lancar puasanya hingga waktu berbuka nanti. Setelah sahur aku langsung pergi ke kamar mandi untuk bersih-bersih dan berwudhu untuk sholat subuh. Setelah selesai sholat subuh aku membaca beberapa ayat Alquran.

Memang hanya di bulan puasa yang berkah ini, bangun tidur mendekati waktu subuh dianggap kesiangan. Berbeda dengan bulan-bulan lainnya. Setelah tadarus Alqur'an aku haya menghabiskan waktu dengan menonton tentang sejarah islam dichanel YouTube hingga akhirnya aku tertidur kembali dan baru terbangun sekitar pukul 9.30.

Aku pun membuka steemit.com untuk menulis diary hari kemarin sambil ditemani lagu dangdut nella kharisma di YouTube. Aku masih menyesuaikan diri dengan tampilan baru blog editor di steemit. Bahkan banyak teman-teman steemian disini yang kebingungan untuk menulis postingannya. Dan bertanya kepada ku tentang perubahan ini. Sayang nya aku juga belum begitu mengerti dan hanya mengarahkan teman-teman untuk menggunakan situs dekstop di ponsel nya agar lebih mudah menulisnya.

Adzan dzuhur pun terdengar dari pengeras suara mushola dan masjid-masjid terdekat. Ada sekitar 4 Masjid dan 2 Musholla yang lokasimya tak begitu jauh dari rumahku. Tapi aku malah lebih sering sholat dirumah. Mudah-mudahan nanti semakin rajin sholat di masjid. Setelah sholat dzuhur, aku melanjutkan menulis diary hingga selesai. Kemudian mengajak anakku untuk pergi ke Ramayana di Perumnas Klender.

IMG20210418151313.jpg saat di ramayana

Disini aku hanya sekedar iseng jalan karena bosan dirumah terus. Sementara anak ku pun tak mau membeli apa-apa. Setiap ditawari selalu bilang masih ada baju dan celana yang lama yang masih bisa digunakan. Setelah sekedar ngabuburit dan membeli satu buah celana, aku dan anakku kembali melipir mengajak nya kesebuah toko adventure. Namun ternyata dia juga tidak tertarik untuk membeli apapun. Aku dan anakku pun kembali mengarah pulang setelah membeli sebuah sendal.

Sesampainya dirumah waktu sudah menunjukkan pukul 16.35, aku langsung pergi mandi kemudian berwudhu untuk sholat ashar. Setelah sholat ashar aku pergi membeli martabak untuk acara buka puasa bersama. Aku ada acara buka puasa bersama hari ini bersama beberapa teman SMP. Aku mengajak anank ku namun dia enggan untuk ikut karena sore ini ada Elclasico di MPL S7, RRQ VS EVOS.

IMG20210418170607.jpg saat memesan martabak

Setelah sampai ditukang martabak antrian cukup banyak. Setelah sekian lama menunggu akhirnya pesanan ku selesai. Aku pun segera menuju kerumah salah satu teman yang menjadi tempat berbuka puasa bersama. Disana sudah ada beberapa teman yang bisa hadir. Banyak teman-teman lain yang tak bisa hadir karena kesibukan dan alasan masing-masing.

IMG20210418174629.jpg

IMG-20210418-WA0052.jpg saat buka puasa bersama

Setelah berbuka puasa secukupnya aku pergi sholat maghrib. Setelah sholat kami lanjut berbincang santai sambil menikmati menu berbuka alakadarnya. Waktu semakin malam dan acara buka puasa bersama pun diakhiri, dan aku pun pamit pulang. Saat hendak pulang salah satu teman ku ingin ikut mampir kerumahku, begitu juga dengan dikidoang. Dan kami pun pergi meninggalkan lokasi bukber.

Dirumah anakku sedang asik menonton MPL sendirian dikamar. Aku dan teman-teman ku bergabung bersamanya menonton MPL karena memang aku dan teman-teman ku ini juga hobi bermain mobile legend. Setelah selesai menonton MPL dengan hasil mengecewakan karena RRQ kalah dari Evos, kami pun mabar dimode classic. Setelah satu game dikidoang dan temanku pamit pulang.

Aku melanjutkan aktivitas dengan membereskan kamar dan kasur. Kemudian pergi berwudhu untuk sholat isya. Setelah sholat isya aku hanya menghabiskan waktu dengan menonton film di Chanel YouTube.

sekian kisah saya hari ini. Terima kasih untuk teman-teman yang selalu memberikan dukungan untuk kemajuan ku di steemit.

salam hormat,
@muldoang

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Mantap bang @muldoang semoga lancar dan sukses, dan jangan lupa kabar-kabari kalau ada bukber lagi bersama kawan-kawan lama.

Salam hangat
@dikidoang

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 61904.94
ETH 2583.24
USDT 1.00
SBD 2.57