The Diary Game - Rabu, 12 Mei 2021

in Steem SEA3 years ago

Asalamualaikum..🙏
Kepada semua sahabat steemian yang di muliakan Allah SWT ijin kan saya berbagi cerita tentang kegiatan saya di malam takbiran atau menyambut hari kemenangan idul Fitri di tahun ini ( 2021 )
Berawal ketika mau berbuka puasa dirumah saya ,datanglah ibu saya memberitahukan klo malam ini ibu saya ingin membuat uli ,sudah menjadi kebiasaan di keluarga kami setiap malam takbiran ibu saya selalu membuat uli untuk di bagikan kepada saudara,tetangga dan teman teman dekat.
Karena sudah dari turun temurun ketika ayah saya masih ada beliau selalu membuat uli .
IMG-20210512-WA0074.jpg Uli

Hingga sampai saat ini,kebetulan saya anak tertua dari lima saudara dan ke empat saudara saya pun sudah pada berkeluarga dan mereka semua sudah punya rumah masing masing,sedangkan saya sendiri masih ikut bersama orang tua,karena saat ini hanya tinggal ibu saya sendiri sedangkan ayah sudah lama tiada.
Saya tinggal bersama ibu satu atap tapi lain pintu,karena rumah saya bersebelahan dengan ibu.
Sehingga kapan pun ibu saya membutuhkan insyaallah saya selalu siap sedia untuk ibu.
Dan saya sangat bersyukur karena sampai saat ini ibu masih di beri kesehatan dan umur panjang,semoga Allah SWT selalu memberikan kekuatan dan keberkahan untuk ibu saya.
Sahabat steemian yang Budiman,di malam takbiran ini saya melihat raut wajah ibu begitu kurang bersemangat mungkin ibu ingat sama ayah yang sudah tiada.
Tetapi saya berusaha untuk selalu menghibur agar ibu tidak terbawa dengan kesedihan , walau dengan cara apapun saya selalu berusaha agar ibu saya merasa gembira dan merasa senang.
Biasanya memang ketika ayah masih ada dialah yang selalu membatu ibu buat tape uli ibu yang memasak sedangkan ayah bagian menumbuk nasi ketan hingga menjadi uli.begitulah yang di lakukan keluarga saya hingga sekarang,sampai ayah tiada pun kami selalu membuat uli dan saya yang menggantikan ayah dulu untuk menumbuk nasi ketannya.
Screenshot_20210513-093820~2.png saya sedang menumbuk uli

Sahabat steemian yang Budiman,saya mohon doa dari sahabat untuk ibu saya semoga ibu saya selalu diberi kesehatan dan umur panjang...aamiin yra.
Tak lupa pula saya juga selalu mendoakan untuk semua sahabat steemian agar selalu dalam lindungan Allah SWT dan selalu diberi keberkahan juga sukses selalu untuk semua sahabat steemian.
Untuk itu di hari yang Fitri ini saya dan keluarga mengucapkan minal Aidin wal faijin ,Mohon maaf lahir dan batin 🙏
fb4464cb-3188-4b70-b227-b9b04641ba2b.jpg saya dan keluarga
Semoga kita semua dapat bertemu lagi di hari raya yang akan datang Aamiin yra 🙏
Kiranya cukup sekian cerita dari saya semoga sahabat berkenan untuk membaca dan singgah di beranda saya.
Waabillahi Taufik wallhidayah wasalamualaikum warohmattullahi wabarrokatuh.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 62868.78
ETH 3089.59
USDT 1.00
SBD 2.48