The Diary Game Minggu 27 Juni 2021

in Steem SEA3 years ago

Asalamualaikum ,salam santun selalu untuk semua sahabat steemian di mana pun berada.
Kali ini saya ingin berbagi cerita tentang malam 100 hari ibu mertua saya.
Semoga sahabat berkenan untuk membaca cerita saya ini dan memberikan nilai yang lebih baik lagi.
Untuk itu sebelumnya saya sangat mengucapkan banyak banyak terima kasih 🙏.
Sahabat steemian yang terhormat,cerita ini saya awali di mana pada siang hari di saat saya pulang bekerja untuk makan siang istri saya mendapat TLP dari adiknya yang laki lakinya.
Adiknya memberitahukan bahwa nanti malam akan di adakan acara 100 hari ibu,dan semua persiapan untuk acara itu sudah tersedia termasuk beras sudah ada 2 karung dan makanan ringan juga sudah ada.
Kenapa ada beras? Karena kami akan membuat Vidia untuk ibu,itu sebagai sedekah untuk meringankan dosa dosa ibu yang mungkin di masa hidup pernah meninggalkan sholat.
Itu sudah menjadi tradisi keluarga kami membuat Vidia berupa beras untuk di bagikan kepada yang hadir di acara tersebut.
Mungkin di tempat sahabat steemian juga ada yang tau untuk acara itu,kerena mungkin setiap orang muslim biasanya tahu acara Vidia.
Sahabat steemian yang terhormat,setelah adik ipar saya memberitahukan ada acara tersebut lalu istri saya berkata bahwa semua sudah ada, tapi untuk membayar ustad belum ada katanya.
Lalu sayapun ambil inisiatif untuk bertanya langsung ke adik ipar saya,dan memang benar semua yang dikatakan istri saya itu.
Lalu saya bertanya? Kira kira berapa memang untuk memberi uang kepada mereka?
Adik ipar saya bilang kurang lebih 300 ribu, dan saya pun akhirnya memberikan uang tersebut kepada adik ipar saya,karena semua keperluan untuk acara tersebut di koordinir oleh adik ipar saya yang laki laki.
Dan acara itu pun berlangsung di kediaman adik ipar saya yang kebetulan memang rumah ibu mertua juga.

IMG-20210626-WA0049.jpg Persediaan makanan

Alhamdulliah semua persediaan sudah ada dan untuk yang lainnya sudah siap.
Saya berharap agar acara ini berjalan Dangan lancar karena di daerah saya lagi Jona merah covid 19 jadi sebetulnya ga boleh mengadakan acara apapun.
Dan alhamdulillah nya adik ipar saya sudah lapor ke RT setempat dan di perbolehkan asal jangan mengundang banyak orang dan juga harus melaksanakan protokol kesehatan,Alhamdulillah juga dirumah sudah disiapkan semua kebutuhan termasuk masker.

IMG-20210626-WA0051.jpg belum banyak yang hadir

Sahabat steemian yang terhormat, seperti itulah keadaan acara 100 hari di rumah adik ipar saya .
Walaupun tidak banyak yang hadir tetapi insyaallah doa doa dari mereka semua di ijabah Allah SWT.
Sahabat steemian yang terhormat,kiranya cukup sekian cerita saya ,semoga apa yang saya lakukan dan rasakan sahabat juga bisa ikut merasakan .
Tentunya dengan membaca tulisan ini dan saya berdoa untuk semua sahabat agar selalu di beri kesehatan.
Waabillahi Taufik wallhidayah wasalamualaikum warrohmatullahi wabarrokatuh 🙏

Hormat saya
@muktaraja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 63345.39
ETH 3130.58
USDT 1.00
SBD 2.48