The Diary Game saptu 22 Mei 2021

in Steem SEA3 years ago (edited)

Asalamualaikum sahabat steemian semua 🙏
Salam kompak selalu untuk semua sahabat steemian di mana pun berada.
Sebelumnya saya mohon maaf apabila postingan atau cerita saya ini banyak mengandung keluh kesah dari keluarga saya sendiri,kerena memang begitulah kenyataan yang saya alami tanpa mengurangi atau melebihkan dalam cerita ini.
Sahabat steemian yang Budiman,pertama saya membuat cerita ini kerena ke setia kawanan dari pada teman teman saya yang sungguh membuat saya terharu juga merasa senang pada mereka.
Berawal ketika istri saya jatuh sakit dan saya kebetulan pada saat itu tidak punya uang yang cukup untuk membawa istri saya ke dokter , di sat pagi hari hari saya berniat untuk memeriksa penyakit yang di derita istri saya ke klinik terdekat dan saya punya uang hanya lima puluh ribu rupiah,saya berpikir semoga dengan uang yang ada cukuplah untuk menebus obat di apotik.
Tetapi ketika akan berangkat ibu saya bertanya? Mau kemana pagi pagi? Kata ibu saya, lalu saya menjawab, mau ke klinik mah mau periksa istri katanya pusing, lalu saya teringat ketika ibu saya berobat ke klinik tersebut dan saya langsung menanyakan biaya ketika ibu saya periksa di klinik tersebut.
Sambil mengingat ingat ibu saya pun menjawab kira kira sekitar tujuh puluh ribu rupiah kata ibu saya.
Kemudian saya berkata , ya saya cuma punya lima puluh ribu mah, lalu ibu saya memberikan uang dua puluh ribu untuk tambahan berobat istri saya.
Kemudian saya berangkatlah ke klinik tersebut,setelah sampai lalu istri saya langsung di periksa oleh seorang bidan yang kebetulan tugas di pagi hari.
IMG-20210518-WA0017.jpeg istri saya ketika sampai di klinik
Setelah di periksa saya pun harus menebus obat yang di sarankan ibu bidan ,lalu saya pun ke kasir untuk membayar obat tersebut,ternyata harga obatnya semua sebesar tujuh puluh lima ribu rupiah, dan saya pun kebingungan kerena uang saya hanya ada tujuh puluh ribu rupiah,akhirnya saya periksa dompet dan semua kantong dari baju hingga celana , ternyata ada di dompet empat ribu rupiah lalu saya pun berani kan diri untuk menebus obat tersebut dengan uang yang ada,syukur Alhamdulillah ternyata kasirnya memberikan obat tersebut walaupun uangnya kurang seribu rupiah.tetapi saya berjanji akan kembali lagi untuk memberikan kekurangan uang tersebut walaupun kasirnya bilang ga usah pak ini sudah cukup katanya,akan tetapi bagi saya uang tersebut adalah hutang dan hutang itu hukumnya wajib di bayar .
Makanya saya kembali lagi untuk melunasi uang tersebut walau memang tidak seberapa harganya .
Sahabat steemian yang Budiman, seberapapun kecilnya hutang pasti akan di pertanyakan di hadapan Allah SWT, makanya saya sangat takut jika mempunyai hutang dan tidak di bayarkan,tetapi syukur Alhamdulillah setiap punya hutang saya selalu melunasi .
Sahabat steemian yang Budiman,setelah beberapa hari istri saya sudah sedikit pulih dari sakitnya dan dia pun sudah bisa beraktifitas seperti biasa,tetapi entah kenapa pada sore harinya dia masih merasa pusing dan mual lagi,ketika saya pulang bekerja dan saya tanyakan, katanya dia habis berbenah dan mandi di sore harinya.
Dikarenakan obat yang dari bidan sudah habis akhirnya saya pun beli obat warung ,namun kondisi istri belum juga berubah akhirnya teman teman saya tahu klo istri saya sakit dari omongan orang, kemudian semua teman teman banyak yang menghubungi saya menanyakan tentang kondisi istri saya.
Akhirnya saya pun menceritakan apa yang terjadi pada istri saya lalu setelah itu tanpa ada kabar atau pemberitahuan klo teman teman mau kerumah , dengan tiba tiba saja mereka pada berdatangan dan saya pun merasa kaget juga karena saya sedang menemani istri saya sambil tidur tiduran.

IMG-20210522-WA0173.jpg teman teman yang datang kerumah saya
Ketika terdengar suara asalamualaikum saya langsung membuka pintu lalu saya pun terkejut tenyata ada tamu yang datang sambil membawa sesuatu yang di bungkus plastik dan masing masing satu tentengan .

IMG-20210521-WA0014.jpg teman yang datang menjenguk
Syukur Alhamdulillah akhirnya istri saya pun bangun dari tidurnya dan menyabut semua teman teman saya.
Tetapi dia belum bisa duduk berlama lama hingga akhirnya istri saya sambil tiduran saja .
Sahabat steemian yang Budiman,sampai saat ini istri saya pun masih sakit , untuk itu saya mohon doa dari sahabat steemian untuk istri saya semoga Allah SWT mengangkat penyakit istri saya agar bisa sembuh dan sehat seperti sedia kala...Aamiin yra 🙏
Sebelumnya saya mengucapkan banyak banyak terima kasih atas Doa yang Telah di berikan untuk istri saya .
Sahabat steemian yang Budiman, kiranya cukup sampai di sini dulu cerita saya ini semoga apa yang saya sampaikan dapat menjadi pembelajaran untuk saya pribadi dan mungkin untuk yang lain juga bahwa kesehatan sungguh sangat berharga dari apapun, untuk itu jagalah sehatmu sebelum sakit mu.
Lebih baik mencegah daripada mengobati.
Dan saya mengucapkan terima kasih juga kepada semua sahabat steemian yang sudah mau singgah dan membaca cerita saya ini,semoga kita semua selalu di beri kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT.
Wasalamualaikum warrohmatullahi wabarrokatuh.

Hormat saya
@muktaraja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54274.36
ETH 2279.16
USDT 1.00
SBD 2.33