The Diary Game - Minggu, 2 Mei 2021 : Buka puasa bersama

in Steem SEA3 years ago

Asalamualaikum sahabat steemian dimana pun berada.
Ijinkan saya menorehkan tinta disini sebagai hadirnya dan sebagai tanda silaturahmi saya kepada semua sahabat steemian yang terhormat .
Disini saya ingin berbagi kebahagian saya di saat bulan suci ramadhan tahun ini,yang mana pada hari ini saya dan diberi kejutan oleh teman teman saya .
Sahabat steemian yang Budiman , berawal ketika saya dan istri saya berbincang bincang untuk acara buka puasa saya dan keluarga dan kebetulan sekali pada hari itu saya sungguh tidak punya uang sama sekali untuk belanja makanan berbuka puasa.
Saya dan istri hanya bisa berdoa semoga pada saat berbuka kita diberikan Rizki oleh Allah SWT .
Saya bilang sama istri percayalah doa kita insyaallah di ijabah dan semoga kita selalu di beri perlindungan.
IMG-20210110-WA0034.jpg saya dan istri
Waktu pun terus berlalu dan di saat menjelang ashar istri saya melihat hp yang berbunyi kebetulan saya dan istri ikut di dalam Group WA dan istri saya melihat teman teman di hp nya memposting makanan ada juga yang memposting minuman,banyak yang komen dari yang lain nya bahwa mereka juga sudah punya sesuatu .
Lalu istri saya pun berkata kepada saya , yah liat tuh enak banget ya makanannya , mereka sih enak udah pada punya persiapan untuk berbuka ngga seperti kita ya..? Kata istri saya.
Saya hanya bisa tersenyum dan berkata sabar insyaallah kita jg bisa seperti mereka..
Sahabat steemian yang Budiman , mungkin kisah ini ga semestinya saya utarakan di kolom ini, tetapi dengan tidak mengurangi rasa hormat saya kepada sahabat steemian semua kisah ini mungkin bisa menjadi inspirasi buat kita dan juga bisa menjadi contoh atas kesabaran dan ke ikhlasan kita beribadah hanya karna Allah,dan semua itu ternyata sungguh terjadi kepada keluarga saya .

IMG-20210421-WA0082.jpeg makanan yang di-posting teman
IMG-20210421-WA0095.jpeg

Sahabat steemian yang Budiman, setelah ba,da ashar ada yang tak sengaja bicara di group WA bahwa katanya jam berapa kita kumpul di rumah pak Muchtar..?
Nah dari situlah istri saya merasa kaget termasuk saya juga,karna saya yakin mereka semua pasti akan kerumah saya untuk berbuka puasa bersama.
Yah memang saya dan istri juga merasa senang ,tapi kagetnya karna kita ga punya apa apa untuk menyambut kedatangan mereka,yah paling tidak kita bisa beli Gorengan atau es kelapa muda,sedang kan saya tidak punya uang.
Akhirnya saya beranikan diri berkata di group WA tersebut bahwa saya mohon maaf tidak bisa menyediakan apa apa untuk teman teman .
Tapi ternyata mereka sudah tau dan memang mereka semua sudah merencanakan bukber dirumah saya.
Dan semua teman teman sudah mempunyai tugas masing masing untuk dibawa kerumah saya, subhanallah...sungguh saya sangat terharu dengan apa yang sudah mereka lakukan terhadap keluarga saya.
Tanpa di duga dan dikira ternyata Allah telah memberi kejutan kepada umatnya...
Dan akhirnya satu persatu mereka datang kerumah saya,dengan membawa tentengan .
Dan setelah kumpul semua kami pun mengadakan Doa bersama sambil menunggu beduk magrib.
Hingga akhirnya magrib pun tiba dan kami semua berbuka puasa bersama sama.
IMG-20210502-WA0067.jpg ini lah teman teman saya

Subhanallah...betapa bahagia nya hati saya dan istri ketika itu,ternyata apa yg kita harap dan kita inginkan jika Allah berkehendak tidak ada yang tidak mungkin.
Sahabat steemian yang Budiman , itulah pengalaman dan kegembiraan saya dan keluarga .
Semoga sahabat steemian bisa mengambil hikmah dari pengalaman saya ini,dan juga bisa bersabar dan ikhlas dalam menghadapi segala cobaan dari Allah SWT.
Yang terpenting kita harus yakin bahwa Allah SWT selalu bersama kita.

Hormat saya
@muhtaraja

Sort:  
 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 62868.78
ETH 3089.59
USDT 1.00
SBD 2.48