The Diary Game - Jumat, 30 April 2021 : Tamu istimewa

in Steem SEA3 years ago

Asalamualaikum, salam santun selalu untuk semua sahabat steemian di mana pun berada.
Mohon maaf karena saya baru bisa silaturahmi lagi di karenakan ada suatu Hal yang tidak dapat saya ungkapkan , untuk itu saya mohon maaf kepada semua sahabat steemian di manapun berada.
Seperti biasa saya hanya ingin bercerita tentang kegiatan saya dan rutinitas saya saat di rumah .
Berawal ketika di hari ini saya kedatangan tamu dari daerah Bekasi,dan kebetulan juga tamu tersebut adalah teman lama saya ketika saya masih bekerja di sebuah leasing motor ,entah sudah berapa tahun saya tidak bertemu dengan dia,karena sudah lama sekali saya keluar dari perusahaan tersebut,mungkin sudah lebih dari 5 tahun,dan kebetulan juga pada waktu itu saya yang mengajak dia bekerja di leasing tersebut dan atas rekomendasi saya akhirnya dia diterima bekerja di perusahaan tersebut.

IMG-20210302-WA0126.jpeg ini lah teman saya
Alhamdulillah saya dan dia bekerja saling membatu satu sama lain dan syukur Alhamdulillah konsumen saya dan dia pun lumayan banyak sehingga hampir tiap bulan saya dan dia mendapat bonus.
Waktu terus berlalu dan setahun lebih saya dan teman saya menjalani pekerjaan tersebut entah apa yang membuat teman saya berubah sikap kepada saya apa karna Bos saya yang mungkin menurut dia lebih perhatian kepada saya atau apa saya pun tidak mengetahui pasti, yang jelas dia seakan menghindar bila bertemu saya.
Setelah sekian lama saya selidik ternyata ada kecemburuan sosial diantara saya dan teman saya itu.
Mungkin karena bos terlalu dekat dengan saya atau konsumen saya yang lebih banyak dari dia.
Sebetulnya itu kan bagaimana kita sendiri yang harus berusaha dan memberi perlakuan yang baik pada konsumen sehingga mereka merasa nyaman dan suka kepada kita,apa mungkin perlakuan dia yang kurang baik kepada konsumen atau apalah.
Yang jelas pada saat itu dia sudah menjauh dari saya dan seakan tidak mengenal saya lagi.
Sampai bos pun menegur dia dan saya,mengapa seperti itu? Dan saya jawab saya tidak tahu karena memang saya tidak tahu..!
Semenjak itu akhirnya saya dan dia jarang bertemu walau satu kantor,dan dari teman yang lain saya mendapat laporan bahwa dia dia selalu menjelek jelekan saya atau bicara yang tidak bagus tentang saya.
Tetapi saya menerima dengan senyuman dan saya bilang biarkan saja nanti juga bosan sendiri.
IMG-20210410-WA0006.jpeg senyum itu ibadah
Namun bagi dia mungkin ngga seperti saya buktinya masih saja kelakuannya tidak berubah sehingga saya pun mengundurkan diri dan bos pun tidak memperbolehkan saya keluar dari perusahaan tersebut akan tetapi untuk menghindari sesuatu akhirnya saya memberi penjelasan kepada bos saya dan saya pun di ijinkan untu keluar dari perusahaan tersebut.
Semenjak itulah saya dan teman saya tidak pernah bertemu lagi hingga baru saat ini lagi dia mau silaturahmi kerumah saya.
Alhamdulillah ternyata dia masih ingat teman dan saya sungguh sangat bersyukur karna masih bisa menyambung tali silaturahmi dengan dia.
Tetapi yang membuat saya terkejut ternyata pisiknya sungguh sangat berubah yang pertama saya kenal dia sangat gagah dan berwibawa tetapi sekarang maaf fisiknya sudah kurus dan kakinya pun pincang,dia datang hanya untuk meminta maaf dan bercerita tentang kakinya yang pincang,katanya dia terjatuh dari sepeda motor tetapi sudah berobat kemana saja tetap tidak perubahan / kesembuhan.
Saya sungguh prihatin dengan keadaan dia saat ini dan saya hanya bisa memberi nasihat kepadanya agar introspeksi diri dan perbanyak amal ,semoga dengan begitu penyakitnya diangkat Allah SWT dan mendapat kesembuhan,dan ternyata dia menyadari apa yg saya katakan sehingga sekarang dia merasa lebih tenang dan merasa senang karena saya masih seperti dulu katanya.
IMG_20210221_210839.jpg terlihat dari raut wajahnya
Dan saya pun merasa senang dengan semua yang telah Allah berikan yaitu dengan bertambahnya teman dari sahabat steemian yang baik hati dan juga teman teman di sekitar saya yang Alhamdulillah semua baik .
Sahabat steemian yang Budiman itulah sekelumit cerita saya hari ini semoga sahabat berkenan menerima dan senang untuk membacanya.
Terima kasih yang sebesar besarnya untuk semua sahabat steemian di mana pun berada semoga kita semua selalu di beri kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT,Aamiin ya robbal allamin.

Hormat saya
@Muhtaraja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54274.36
ETH 2279.16
USDT 1.00
SBD 2.33