The Diary Game - Selasa, 11 Mei 2021

in Steem SEA3 years ago

Hello sahabat steemian di mana pun berada,salam santun dan hormat untuk semua sahabat steemian.
Sebelum saya berbagi cerita ijin saya mengucapkan
Asalamualikum warrohmatullahi wabarrokatuh..🙏
Semoga kita semua selalu di beri keselamatan dan juga keberkahan dari Allah SWT.
Sahabat steemian yang terhormat, harapan saya semoga sahabat steemian berkenan dan Sudi untuk membaca dan memberi masukan pada cerita saya ini.
Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim saya akan mulai bercerita dan berbagi pengalaman .
Sebelumnya saya mohon maaf apabila cerita saya ini
menyangkut kehidupan saya pribadi dan pengalaman saya sendiri sesuai dengan apa yang saya alami .
Untuk itu saya pribadi mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar besarnya.
Sahabat steemian yang terhormat,ini adalah pengalaman pribadi saya yang mungkin bagi sahabat tidak ada arti atau mungkin hanya gurauan .
Tapi kisah ini benar benar saya alami sendiri dan saya rasakan susah senangnya sendiri.
Sahabat steemian yang terhormat,Berawal di saat malam hari ketika saya berbincang dengan istri tercinta mengenai masalah ekonomi keluar saya yang pada hari itu saya benar benar tidak memiliki apa apa untuk di masak dirumah, dan dalam perbincangan saya dengan istri pada malam itu sungguh membuat saya sedih,tapi saya melihat wajah istri saya seperti biasa biasa saja,itu mungkin karena istri saya tidak ingin memperlihatkan kesedihannya,tapi saya tahu klo dalam hatinya pasti turut bersedih karena untuk hari esok kami tidak masak apa apa untuk di makan.

IMG-20210421-WA0073.jpg wajah tegar istri saya
Tetapi saya dan istri tetap bersyukur karna di dalam dompet saya masih ada tersisa uang lima ribu rupiah.
Uang tersebut rencananya untuk ongkos saya atau pegangan buat saya berangkat bekerja besok pagi.
Dan saya hanya bisa berdoa semoga uang lima ribu ini bisa bertambah di saat saya pulang kerja nanti.
Akhirnya tanpa terasa perbincangan saya ternyata sudah sampai larut malam,kemudian saya dan istri pun tertidur hingga keesokan pagi menjelang subuh saya terbangun,setelah menunaikan sholat subuh saya pun bersiap untuk mempersiapkan keperluan untuk berangkat bekerja dengan bekal uang yang hanya lima ribu itu, tetapi Allah berkata lain ketika saya membuka pintu untuk keluar dan mau berangkat kerja,tiba tiba Mama saya datang dan berkata,Muhtar punya duit ga? Mama mau beli minyak goreng , itu yang dikatakan mama saya,tanpa basa basi saya langsung buka dompet dan bilang ada mah tapi cuma lima ribu?
Lalu mama saya pun berkata, iya udah ga apa apa,itu juga cukup buat beli minyak goreng.
Dan saya pun memberikan uang tersebut lalu saya pamit mau berangkat bekerja,lalu mama saya pun berucap iya hati hati ya,semoga dapat Rizki yang banyak,itu ucapan yang terlontar dari mama saya.

IMG_20190710_191049.jpg ini Poto mama saya
Kemudian saya pun berangkat bekerja ,entah kenapa perasaan hati saya pada saat itu terasa senang padahal saya tidak punya uang sepeserpun ,mungkin ini sudah kehendak Allah SWT yang maha tahu akan segalanya.

Sesampainya di tempat kerja saya pun langsung mengerjakan apa yang biasa saya kerjakan .
Setelah selesai tiba tiba anak dari bos saya minta tolang di antar ke tempat jualan pakan kucing,dan saya pun langsung berangkat menggunakan sepeda motor.
Ditengah perjalanan tanpa sengaja mata saya tertuju pada sesuatu yang ada di pinggir jalan .
Ketika saya berhenti anak dari bos saya pun bertanya? Kenapa berhenti pak? Lalu saya menjawab itu neng ada uang lima puluh ribu rupiah di pinggir jalan,sayang klo ga di ambil lumayan buat beli bensin ujar saya.
Bapak ko liat aja sih? Katanya lagi, mungkin emang milik bapak kali neng jawab saya singkat.
Lalu saya pun melanjutkan perjalanan untuk mengantar anak bos saya itu,setelah tiba saya tunggu di depan toko sambil berpikir tentang uang yang saya temukan,
Apakah ini Rizki dari Allah untuk saya? Entahlah yang penting saya hanya bisa bersyukur karena di saat tidak punya uang tiba tiba saya menemukan uang yang sepuluh kali lipat dari yang saya berikan pada mama saya,subhanallah ternyata doa orang tua saya benar benar di kabulkan Allah SWT.
Sahabat steemian yang terhormat,ternyata klo kita memberi orang tua dengan ikhlas insyaallah akan mendapat pengganti yang lebih besar lagi.
Kemudian setelah selesai mengantar anak bos saya pun langsung ijin untuk pulang kerumah ,dan sesampainya di rumah saya langsung ceritakan pada istri dan dia pun merasa senang karena hari ini saya dan keluarga bisa belanja untuk di masak .
Sahabat steemian yang terhormat, kiranya cukup sampai di sini dulu cerita saya,insyaallah nanti akan saya sambung lagi dengan cerita yang lain.
Semoga sahabat steemian bisa mengambil hikmah atau pelajaran dari pengalaman saya ini.
Untuk kurang lebihnya saya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar besarnya...🙏
Dan tak lupa ucapan terima kasih saya kepada semua sahabat steemian di mana pun berada karena sudah mau mampir di beranda saya ini.
Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT aamiin yra 🙏.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54274.36
ETH 2279.16
USDT 1.00
SBD 2.33