The Diary Game (05 Januari 2022) - Langkah Awal Di Tahun 2022

in Steem SEA3 years ago (edited)
Hay rekan-rekan steemian. Lama sudah tak berkabar. Banyak cerita yang sudah terlewati tanpa tercatat sedikitpun dalam goresan platform ini. Karena padatnya waktu selama 2 bulan lalu hingga setelah sidang kemarin, barulah waktuku sudah mulai melonggar. Aku mencoba untuk menyusun konsep untuk aktif kembali di platform steemit ini. Karena bukan sekedar penambah wawasan, platform ini juga sebagai investasi yang sangat baik untuk kita kedepannya. Bagi kebanyakan orang yang sudah mulai paham dengan ritme dalam berselancar di steemit, tentu dia akan terus memacu agar lebih aktif lagi di sini.

f1263310-4eb2-4b2c-a3c7-6eb2ab5414f3.jpg

Suasana pagi saat melewati saat melewati Darusalam

Aku memulai aktifitas di pagi yang cerah ini dengan Langkah awal menuju tempat tinggalku di Kajhu. Sudah beberapa hari ini aku memilih tidur di sekret Fosma karena pulang ngopi terlalu malam membuatku enggan kembali ke kost dalam keadaan larut malam. Lagipula sekarang aku hanya tinggal sendiri. Temanku yang biasa bersamaku sudah pulang ke kampungnya di Leeungputu sejak seminggu yang lalu. Dia bersiap-siap karena sebentar lagi dia akan melanjutkan studi S2 ke ITB. Semoga aku juga bisa menyusulnya di tahun 2022 ini.

Aku pulang ke kost untuk mandi terlebih dulu. Aku pergi menuju kantor tempat kerjaku untuk mengeprint lembaran kerja terbaru yang baru saja semalam diperbaharui. Ada sekitar 30-an lembar detail tampak dan ukuran bangunan yang sedang dibangun. Aku kemudian pergi menuju kantor Samsat yang berada di Lamtemen. Sudah 2 Minggu ini aku mengawasi pekerjaan disana. Bangunannya tidak terlalu besar. Akan tetapi item pekerjaannya yang banyak. Mulai dari material hingga peralatan harus di jaga agar pekerjaan tukang tidak terhambat. Memang jauh berbeda dengan suasana di TPA kemarin. Banyak teman berbagi dan sharing ilmu Pak fahrul, Pah Khumaini dan juga Bang Dun, mereka sangat akrab denganku. Di Samsat tak ada partnerku dalam berbicara. Sehingga aku lebih memilih keluar untuk ngopi jika kosong.

f93ca165-8268-423d-9bc1-da6736ccc4ef.jpg

Saat kopi diminum, disitulah kami membangun

Tidak terlalu terikat, terkadang jika ada waktu kosong, aku memanfaatkan kesempatan tersebut untuk nongkrong di warkop dan mengerjakan revisi jurnaku yang belum selesai. Tanggal 21 Desember kemarin, aku baru saja siding dan telah sah mendapat gelar sarjana baru yaitu S.T. Aku sangat bersyukur atas kemudahan hingga bisa menyelesaikan studi sampai akhir. Saat ini aku sedang sibuk mengurus berkas yudis dan jurnal sehingga aku harus pandai mengambil celah-celah kosong dalam pekerjaan untuk membuat jurnal dan menyiapkan berkas yudisium.
Biasanya jam 5 sore aku sudah pulang. Pekerjaan di lapangan hanya sampai jam 5 sore. Terkadang juga sampai jam 6 sore jika ada pekerjaan yang memang tanggung dan harus diselesaikan. Malam ini aku duduk ngopi di Lamnyong Coffe menyelesaikan rekap data SKPI untuk pengalamanku dalam berorganisasi serta banyaknya terlibat dengan kegiatan-kegiatan luar. Itu juga salah satu berkas siding yang harus kuselesaikan malam ini.
Itulah sedikit cuplikan awalku memulai Kembali berselancar di dunia steemit ini. Mohon maaf selama ini tidak ada kabar. Salam hormatku kepada seluruh rekan-rekan steemit terutama kepada rekan-rekan di steem SEA. Komunitas yag sejak awal berdirinya menggaungkan system penulisan Diary agar para steemian tidak kehabisan ide dalam menulis di steemit ini.

Sort:  
 3 years ago 

Yayayaa

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

Semangat untuk menyusul S2 ya 👍

 3 years ago 

Aamiin terima kasih supportnya kk

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61497.04
ETH 2478.29
USDT 1.00
SBD 2.66