Betterlife - The Diary Game [Sabtu 10-07-2021] Aktivitas Luar Rumah Kaum Pria

in Steem SEA3 years ago (edited)

50% payout dari postingan ini saya donasikan
pada @steem.amal.

Seperti biasa, matahari menampakkan sinarnya untuk mencerahi alam semesta ini. Tanpa ada pembangkangan, perintah Allah SWT yang maha kuasa dilaksanakan dengan sigap. Tidak seperti manusia yang dipenuhi dengan kesalahan, pembangkangan atas perintah Allah SWT. Makanya, kita sebagai manusia seharusnya mencontohi makhluk makhluk lain yang selalu taat kepada Allah SWT. Karena dengan begitu, kita akan mendapat derajat yang tinggi disisinya.

Hari yang indah untuk memulai aktivitas, saya bangun seperti biasa yaitu pada jam 05:30 AM. Saya bangun untuk melaksanakan kewajiban saya sebagai hamba Allah SWT. Shalat subuh hanya memiliki limit dua rakaat yang hanya membutuhkan waktu 3 menit untuk mengerjakannya. Tapi walau begitu sangat banyak diantara kita yang lantang tidak melakukannya.

Sambil menunggu apa yang akan saya lakukan hari ini, saya mengambil handphone untuk melihat kabar apa yang saya dapat hari ini.

Jam 09:00 AM tiba, saya keluar dan melihat lihat para pekerja yang sedang membangun rumah saya. Setelah beberapa bulan saya meninggalkan rumah, sudah banyak perobahan yang terjadi. Rumah sudah hampir bisa dihuni. Rencananya bulan November ini harus sudah bisa dihuni, semoga aja ya.

IMG20210615111504.jpg

Rumah baru

Seperti yang telah diumumkan, hari ini adalah hari dimana penduduk desa saya diadakan vaksinisasi masal yang akan diadakan di menasah. Sayapun tidak luput dari peserta vaksinisasi. Ketakutan merasuki dalam pikiran saya akibat isu yang beredar bahwa vaksinisasi bisa berbahaya bagi tubuh bahkan banyak warga yang tidak setuju kalau disuntik vaksin tetapi karena saya berhusnuzan, mana mungkin tim medis bisa membohongi pasiennya. Jadi, saya harus memberanikan diri.

Tidak butuh waktu lama, saya sudah divaksin. Setelah divaksin, saya melihat orang orang divaksin.

IMG_20210710_231938.jpg

Proses vaksinisasi

Pulang dari situ, saya kembali kerumah. Tiba dirumah, saya sholat seperti biasa. Setelah itu saya kerumah kawan karena mereka sedang ngumpul disana dalam hal membuat tugas. Saya kasian dengan mereka yang antusias sekaligus kesusahan dalam membuat tugas. Saya disana hanya duduk, sekali kali mengganggu mereka hehe.

IMG-20210705-WA0002.jpg

Kawan sedang membuat tugas

Menjelang sore hari, saya baru pulang kerumah. Dirumah saya mandi, shalat magrib dan setelah itu saya keluar lagi. Sudah kebiasaan kaum pria yang jarang dirumah termasuk saya sendiri. Hari hari, kegiatan saya selalu diluar rumah. Tetapi itu bukan sebuah masalah, karena memang tabiat kaum pria diluar rumah m, berbeda dengan wanita.

Malm harinya, saya berkumpul lagi dengan kawan saya yang sepesantren. Saya juga sempat mempromosikan steemit kepada mereka. Alhamdulillah, salah satu kawan saya @zawilaceh bergabung dalam steemit.

IMG-20210701-WA0004.jpg

Berkumpul dengan kawan seperjuangan

Sekarang saya sudah berada dirumah, karena cuaca yang dingin membuat saya tidak betah berlama lama diluar rumah.

Demikian cerita saya hari ini, semoga kawan semua terhibur ya.

Tentang saya

Sort:  

Congratulations ! You Got Upvote by Youth Club Community.

Support with delegation !

50, 100, 200, 300, 400, 500, 1000, 1500, 2000, 2500, 3000, 4000, 5000

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 61779.77
ETH 2434.59
USDT 1.00
SBD 2.62