Betterlife the diary game ( 9 Juli 2021 ) Doa Untuk Guruku

in Steem SEA3 years ago (edited)

50% payout dari postingan ini saya donasikan
pada @steem.amal

Hari ini saya bangun jam 08:00 pagi. Tidak seperti biasanya saya bangun jam segitu. Mungkin karena saya kecapean main futsal semalam. walau demikian saya paksakan untuk bangun.

Saya bangun dan terus cuci muka, berwudhu dan langsung shalat subuh. Selesai shalat subuh saya duduk sebentar sambil memainkan hp.

IMG20210705173017.jpg

Suasana pagi

Hari ini saya berencana akan mengunjungi ke rumah salah satu guru saya yang sedang sakit parah. Beliau adalah guru disaat saya masih dibangku SMK 5 tahun yang lalu. Saya dan anak anak yang lain sangat dekat dengan beliau. Beliau adalah orangnya sangat tegas dan juga sangat ramah. Kanya kami sangat dekat dengan beliau.

Sebelum saya berkunjung kesana, saya terlebih dulu harus pergi kesawah , karena masih ada pekerjaan yang masih belum selesai. Sawah yang akan saya kerjakan adalah sawah guru saya yang ada tak jauh dari pesantren. Saya dan kawan saya balyan pergi kesawah dengan membawa beberapa alat seperti cangkul dan parang. Disana saya hendak memperbaiki pembatas atau bahasa acehnya ateung. Sudah lazimnya, pasca panen pambatas sawah harus diperbaiki akibat dilewati oleh mesin pemotong padi.

IMG20210701081531.jpg

Selfie sebelum berangkat

IMG20210701095046.jpg

Sedang istirahat

Jam 01:00 siang, saya pulang dari sawah. Tidak seperti orang biasanya orang pulang dari sawah saat azan dhuhur. Karena kami pergi agak telat, jadi pulangnya juga agak telat.

Sampai dirumah, saya langsung mandi dan segera menunaikan shalat dhuhur. Setelah shalat dhuhur, saya rehat sebentar diatas Bali sambil melihat anak anak yang sedang asik main kelereng. Disaat saya melihat mereka asik main kelereng, saya teringat akan masa kecil saya yang tak jauh berbeda dengan mereka. Saya juga anak pedesaan, jadi apa yang mereka lakukan sama persis dengan apa yang sudah pernah saya lakukan dulu. Saya sangat ingin bergabung dengan mereka, tetapi karena umur yang membatasi saya, saya hanya bisa duduk dan melihat saja.

IMG20210706115514.jpg

Anak anak sedang bermain

Jam menunjukkan pukul 04:00, saya akan bersiap siap untuk melangkah ketempat guru saya yang sedang sakit dirumahnya. Sebelum itu, saya shalat ashar dulu. Setelah shalat ashar saya langsung on the way dan sampai disana jam 05:00 sore. Perjalanan kami agak jauh, memakan waktu sekitar setengah jam. Rumahnya berada diwilayah bireun. Sampai disana, saya sangat sedih melihat beliau yang terbaring lemah dikasur. Dulunya beliau adalah orang yang gagah berani, sekarang beliau sudah kurus akibat penyakit yang dideritanya. Semoga guruku cepat sembuh dan selalu dalam lindungan Allah SWT . Amin.

IMG_20210710_000724.jpg

Guruku tercinta

Hari mulai sore. Setelah kami duduk barang setengah jam, karena hari hampir malam, kami harus pulang. Kamipun pulang dengan harapan guru kami cepat sembuh.

Sekian dari saya hari ini, semoga apa yang saya lakukan hari ini mendapat berkah. Amin

Tentang saya

Sort:  
 3 years ago 

Sepertinya anda salah menulis tanggal teman.

Iya pak, akan saya perbaiki
Makasih atas pemberitahuannya

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 61779.77
ETH 2434.59
USDT 1.00
SBD 2.62