The Diary Game. Minggu, 02 Januari 2022: Kesedihan Diawal Tahun

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum sahabat Steemian, Kembali lagi bersama saya @muhisnanda di Platform hebat ini, apa kabar kalian semua? Semoga kalian baik-baik saja.

MY DIARY


IMG_20220102_234030.png


Pagi hari ini saya ingin mengawali cerita dengan mengenali keluarga saya sendiri, ayah sebagai kepala keluaraga yang Alhamdulilah beliau masih sehat walafiat walaupun sudah berumur ayah masih tegar dalam mencari nafkah keluarga, dan seorang perempuan motivator pertama dalam hidup saya, betul sekali beliau ada mamak saya, yang mana sekarang beliau dalam keadaan kurang sehat, semoga Allah memberikan kesembuhan dan selalu dalam lindungannya.

Saya hanya memiliki dua bersaudara, kakak sebagai anak sulung, saya sebagai anak bungsu, kakak juga segala-galanya bagi saya, sejak waktu saya masih dalam pendidikan setiap bulannya beliau selalu memberi uang jajan tambahan buat saya. Dia sudah bersuami dan memiliki 3 orang anak, 2 orang putra, 1 orang putri, saat ini kakak menjadi pengganti mamak selama mamak dalam keadaan kurang sehat, beliau tempat saya mengadu segala hal.


IMG_20220102_234030.png

Keluarga saya


Kakak yang sudah jauh hari pulang kekampung halaman, karena kakak sudah tinggal dikampung suaminya, saat berlangsungnya acara saya, beliau selalu ada disamping, Baik itu ketika aqad, intat lintoe, tueng dara baro, sampai beberapa hari setelah itu kakak masih berada dirumah, dan pada hari ini kakak pamit pulang ke kampung suami.

Sebagai lelaki, saya tidak langsung menampakkan kesedihan, namun hati tetap terisak nangis yang begitu mendalam, kondisi rumah yang sebelumnya diisi dengan keramaian, hari ini tampak begitu sepi, suara keributan, obrolan, dan canda tawa memenuhi isi rumah, kini hening seribu bahasa.

Setelah sarapan pagi, saya dan istri membantu kakak mengemas barang-barang kakak untuk dibawa pulang, jam 10.00 pagi kakak dijemput suaminya, semua barang-barang kakak yang sudah siap, satu persatu kakak memasukkan kedalam mobil, saya juga ikut membantunya.


IMG_20220102_233951.png

Ketika memasuki barang-barang kakak untuk dibawa pulang


Saya dan istri yang tadi malam berada di rumah, juga harus pamit pulang kerumah istri, sampai disana kesedihan masih terasa, untuk menutupi kesedihan, saya hanya berpura-pura untuk tidur ,dan ahirnya pun tertidur.

Pukul 13.00 siang saya dibangunin istri untuk shalat dzuhur ke mesjid, yang hanya berjarak beberapa meter dari rumah, dengan berbalut sarung dan koko juga dilengkapi peci bludu hitam saya berangkat ke mesjid untuk menunaikan ibadah dzuhur.

Pulang dari masjid saya makan siang bersama istri, pukul 14.00 saya minta pamit sama istri untuk pulang kerumah jenguk mamak yang dalam keadaan kurang sehat itu, sampai dirumah saya kembali bersedih karena situasi rumah yang seudah berbeda,

Dengan bermacam cara saya melerai kesedihan akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke warung dan memesan segelas jus worter, tidak terasa waktu asar tiba, saya kembali kerumah, setelah shalat dan sedikit beres-beres, saya kembali pamit pulang kerumah istri,
Sampai Disana, sambil menunggu magrib saya menulis beberapa kalimat untuk cerita hari ini.


IMG_20220102_234148.jpg

Warung jus


Begitu azan magrib tiba saya langsung bergegas menuju masjid untuk shalat berjama'ah yang diiringi dengan wirit-wirit dan doa, karena cuaca hujan malam ini saya tidak lagi keluar kemana-mana, begitu shalat isya selesai, saya memutuskan untuk istirahat.

Terimakasih kepada :
@anroja
@el-nailul
@radjasalman
@firyfaiz
@cicisaja
@nazarul
@ikhsan01
@herimukti dan seluruh Steemian Komunitas SteemSea.

Yang telah mendukung saya


SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN REDMI 5


📷 PicturePhotography
ModelRedmi 5
Android7.1.2
Camera usedHandphone
Photographer@muhisnanda
LocationAceh

Salam @muhisnanda

Minggu, 02 Januari 2022

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 54917.96
ETH 2851.40
USDT 1.00
SBD 2.21