The Diary Game. Rabu, 29 Desember 2021: Seharian Bersama Istri

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum sahabat Steemian, Kembali lagi bersama saya @muhisnanda di Platform ini, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, amin.

MY DIARY


IMG_20211229_220048.jpg


Pagi ini saya ingin melanjutkan cerita harian, dimana awal tulisan seperti biasanya saya mulai membuka mata saat azan subuh berkumandang, selesai shalat yang dibaringi dengan doa, istri menghidangi segelas kopi dan secawan kue, tidak lama kemudian hidangan sarapan pagi pun sudah siap dinikmati.


IMG_20211229_220024.jpg

Menikmati kue dan kopi pagi


Dengan ditemani sang istri tercinta, kami berdua melaksanakan sarapan pagi bersama, hanya beberapa suap saya sudah menyelesaikannya, bukan karena lauknya yang kurang selera akan tetapi karena kondisi lidah yang lagi tidak berasa, ditambah pilek yang sekali-kali dibarengi dengan batuk-batuk, dan tubuh saya pun terasa sedikit lemas.

Setalah sarapan pagi selesai, kami disuruh menanam pohon pisang dan kelapa yang dibawa saat antar lintoe sebagai barang-barang peuneuwoe, adat yang sudah berlaku sejak dari dulu, katanya itu sebagai bentuk modal dalam sebuah keluarga baru yang akan dinikmati dikemudian hari, diharuskan pohon kelapa karena sangat banyak berguna dan manfaat dalam kehidupan sehari-hari mulai dari akar sampai ke pucuk daunnya, begitu juga pohon pisang sebagai makanan awal kita setelah ASI sang ibu.


IMG_20211229_220257.jpg

Proses menanam pohon kelapa



IMG_20211229_221821.jpg

Proses menanam pohon pisang


Jam 10.00 pagi, saya berpamitan untuk kembali kerumah saya dengan ditemani istri, yang kebetulan juga mamak menitip beli sayur kepasar, dengan sepeda motor saya membonceng istri pulang kerumah dan melanjutkan membeli sayur-sayuran.


IMG_20211229_220048.jpg

Jalan menuju rumah dan pasar


Dipasar kami menjumpai beberapa orang yang kami kenal, dengan senyuman saya menyapa sabagai tanda menghormati, diperjalanan kami melewati warung mie aceh, yang sangat terkenal di daerah saya kami, kemudian setelah sumua titipan mamak selesai dibeli, kami berdua memutuskan untuk mampir ke warung mie aceh tersebut.

Satu persatu impian selama ini mulai terwujud, yaitu bisa makan mie aceh bareng istri😁, walaupun saat ini badan saya dalam keadaan kuarang sehat, tidak lupa juga kami memesan teh dingin untuk menyegarkan dahaga karena cuaca yang begitu panas, sesuap demi sesuap diiringi dengan teh dingin, kami berdua sangat menikmatinya.


IMG_20211229_215918.jpg

Mie aceh kak merry


Setelah mecukupi semua keperluan kami memutuskan untuk pulang, pukul 13.00 siang kami tiba dirumah, berlanjut dengan melaksanakan ibadah dzuhur karena waktu sudah tiba, kemudian makan siang yang sudah di siapin istri lengkap dengan obat batuk dan pilek, dan melanjutkan dengan beristirahat untuk mengembalikan stamina tubuh yang sudah mulai terasa loyo dan lemas.

Jam 05.00 sore, saya dibangunin istri, Alhamdulillah badan saya sudah terasa sedikit normal, dan langsung mandi, kemudian shalat, setelah itu saya ngobro-ngobrol bersama istri dan menyempatkan sedikit waktu untuk menulis cerita ini, sambil menunggu azan magrib tiba.

Setelah shalat magrib, saya melanjutkan makan malam bersama istri, kemudian ngobrol-ngobrol sambil menunggu azan isya, setelah shalat kami melanjutkan beritirahat, cuma sekian cerita saya hari hari ini, sampai bejumpa lagi dicerita selanjutnya.


IMG_20211229_215838.jpg

Makan malam


Terimakasih kepada :
@anroja
@el-nailul
@radjasalman
@firyfaiz
@cicisaja
@nazarul
@ikhsan01
@herimukti dan seluruh Steemian Komunitas SteemSea.

Yang telah mendukung saya


SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN REDMI 5


📷 PicturePhotography
ModelRedmi 5
Android7.1.2
Camera usedHandphone
Photographer@muhisnanda
LocationAceh

Salam @muhisnanda

Rabu, 29 Desember 2021

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 55350.11
ETH 2887.18
USDT 1.00
SBD 2.27