The Diary Game. Selasa, 28 Desember: Bersih-Bersih

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum sahabat Steemian, Kembali lagi bersama saya @muhisnanda di Platform hebat ini, kepada sahabat yang setia, semoga kalian baik-baik saja.

MY DIARY


IMG_20211228_220620.jpg


Selamat berjumpa kembali bersama saya yang sudah dua hari saya tidak sempat menulis karena kesibukan-kesibukan yang sangat melelahkan, hari ini saya memulai cerita berawal dari pagi hari, suasana yang masih sangat hening, dengan nada lembut sang istri membangunkan saya untuk mengerjakan shalat subuh, kemudian kami berdua dangan di temani kakak kami melanjutkan untuk .sarapan pagi.

Selesai sarapan pukul 07.00 pagi saya keluar menuju halaman rumah, yang sudah siap dengan pakaian kerja untuk membersihkan halaman rumah yang masih sangat kotor, dan sampah-sampah yang berserakan dimana-mana, Ayah yang sudah duluan keluar langsung beraktifitas, sedangkan ibu saya hanya diam di dalam rumah sambil duduk di kursi, karena beliau dalam keadaan kurang sehat.

Dengan ditemani abang ipar, saya membantu beliau mengutip gelas air mineral sisa minuman para tamu dipesta rumah saya kemarin, dalam rangka ngunduh mantu (kedatangan dara baroe beserta para rombongan) kerumah saya.


IMG_20211228_220642.jpg

depan rumah


Sedangkan abang sepupu yang baru saja tiba menaiki tangga untuk mecabut bohlam dibawah tenda pelaminan, disusul lagi oleh beberapa orang, mereka semua adalah adek sepupu saya sendiri, dan ada juga teman-teman lainnya yang turut mendermakan tenaga mereka untuk membantu bersih-bersih dan antar-mengantar barang-barang sewaan.


IMG_20211228_220557.jpg

barang sewaan



IMG_20211228_220620.jpg

barang sewaan


Sedangkan didapur ada beberapa orang adek sepupu ayah (cecek) yang sedang mencuci pecah belah, dan melanjutkan dengan menyapu dalam dan luar rumah dengan bersih.

Kemudian sebagiannya lagi ada juga yang mengantar barang-barang sewaan dengan memakai sepeda motor dan becak ke tempat yang berbeda-beda, tidak terasa jam menunjuki pukul 12.00 siang, kami semua beristirahat dengan dihidangi minuman dan makanan oleh kakak saya sendiri.

Alhamdulillah kegiatan bersih dan antar-mengantar sudah hampir siap, hanya beberapa barang lagi yang belum sempat diantar, behubung waktu dzuhur tiba, kami memutuskan untuk menlanjutkannya setelah shalat dan makan siang selesai, mereka semua pulang kerumah masing-masing.

Pukul 15.00 siang kami melanjutkan kembali sisa aktifitas tadi, dan mereka juga sudah tiba lagi di rumah, karena tenaga sudah kembali segar, kami bisa menyelesaikan semuanya sebelum azan asar tiba.


IMG_20211228_220847.jpg

aktifitas ke dua


Kemudian saya berterima kasih kepada mereka semua yang sudah rela menyumbangkan tenaga ikhlas diacara pesta saya sendiri, mulai kemarin sampai hari ini, hari ini saya kembali sadar bahwa kita tidak satupun manusia yang bisa hidup sendiri, semuanya butuh kepada yang lain, saling butuh saling membantu, inilah namanya keluarga.

Hari sudah mulai sore, sebentar lagi azan magrib tiba, tubuh terasa sangat lelah, begitu pula mata yang sangat susah dibuka, setelah sholat magrib saya langsung tertidur, hanya beberapa menit saya kembali di bangunkan istri untuk shalat isya, setelah itu saya melanjutkan beristirahat😊.

Terimakasih kepada :
@anroja
@el-nailul
@radjasalman
@firyfaiz
@cicisaja
@nazarul
@ikhsan01
@herimukti dan seluruh Steemian Komunitas SteemSea.

Yang telah mendukung saya


SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN REDMI 5


📷 PicturePhotography
ModelRedmi 5
Android7.1.2
Camera usedHandphone
Photographer@muhisnanda
LocationAceh

Salam @muhisnanda

Selasa, 28 Desember 2021

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Terima kasih @steemcurator postingan saya telah dihargai, semoga saya terus semangat dalam membagi cerita harian di platform ini.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 55350.11
ETH 2887.18
USDT 1.00
SBD 2.27