Kontes #1 "Andaikan Tumbuhan bisa berbicara"

in Steem SEA5 months ago

Hay stemiaan dimanapun anda berada,saya akan mencoba berpartisipasi dalam kontes ini Dimana saya sedikit memberikan gagasan dan masukan terkait tumbuhan yang dimana saat ini sudah sangat minim tumbuhan di area kota.ada

Andaikan Tumbuhan Bisa Berbicara layaknya manusia, Apa yang ingin Anda sampaikan kepadanya?

IMG_20240519_102953.jpg

Jika tumbuhan bisa berbicara saya akan memberitahukan bahwasanya dunia sudah tidak seperti dahulu lagi,dunia ini sangat membutuhkan oksigen yang di berikan oleh tumbuhan,banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab melakukan penebangan pohon secara elegal sehingga keadaan bumi semakin tidak karuan,dan sebabnya terjadinya :

  • Tanah yang dulunya hanya di dilakukan penanam sebatang kayu bisa menjadi tumbuhan sekarang sudah tidak subur lagi,tanah-tanah sudah gersang dan tandus akibat penebangan secara tidak manusiawi.

  • Terjadinya banjir dimana-mana, salah satu penyebab saat ini yang sering kita rasakan banjir yang sangat deras di akibatkan karena tumbuhan yang berada di hutan sudah mulai di tebang jadi tidak ada lagi bendungan yang dapat menahan air turun dari puncak gunung.

  • Pemanasan global yang sering kita dengar dikarenakan tumbuhan mulai sedikit Namun di dunia ini membutuhkan karbon dioksida yang banyak.

Masih banyak perihal lainnya yang bisa di sebabkan oleh tumbuhan yang makin hari makin berkurang, saya ingin mengatakan kepada pohon bertahan lah sekuat mungkin agar peradaban manusia membaik seperti dulunya yang memiliki oksigen yang cukup dan keadaan daerah bisa lebih sejuk tidak seperti sekarang Dimanapun terasa panas.

Melihat kondisi tumbuhan di sekitarmu, kira-kira apa yang akan sampaikan oleh tumbuhan kepada anda?

IMG_20240519_103033.jpg

Jika kita melihat keadaan tumbuhan pada saat ini pasti saya jamin tumbuhan akan berkata,tolong jaga saya, lestarikan saya, berikan saya kehidupan dengan penuh kasih sayang sehingga saya akan terus menerus memberikan kebaikan kepada kalian dimana saya akan memberikan oksigen yang baik, sehingga kehidupan kalian pada saat ini mendapatkan udara yang bersih,bebas dari polusi.

Namun sebaliknya jika kalian tidak melindungi saya pada saat ini maka ingatlah akan ada suatu masa kalian akan merasakan udara yang amat kotor, kekeringan yang sangat panjang dan hal paling sangat-sangat sering kalian rasakan saat ini adalah kebanjiran ada dimana-mana,itu salah satu sembab jika saya sebagai tumbuhan kurangnya kasih sayang dari kalian.

Bagaimana Anda Merawat Tumbuhan dengan Lebih Baik, Jika Anda Tahu Apa yang Mereka Inginkan?

IMG_20240519_103033.jpg

Untuk melakukan perawatan pada tumbuhan pada saat ini menurut saya.

  • Pemberian pupuk yang bagus agar tumbuhan-tumbuhan yang masih ada saat ini bisa bertahan hidup lebih lama dan dapat memberikan manfaat yang lebih.

  • jika ingin melakukan penambangan maka harus mencari pengganti nya, contohnya tanaman yang emang sudah tidak memungkinkan untuk tumbuh lebih lama lagi dan membahayakan orang lain maka kita harus melakukan penebangan dan harus mempersiapkan penggantinya,atau bisa disebut pembaruan.

  • Perbanyak melakukan penanaman tumbuhan-tumbuhan yang mampu menyerap udara kotor dan bisa memberikan udara yang bersih bagi kita semua.

  • dilakukannya pengecekan setiap 3 bulan sekali dan melihat perkembangan tumbuhan apakah yang kita berikan kepadanya sudah sesuai dengan apa tumbuhan inginkan.

Masih banyak hal yang bisa saya uraikan mengenai tumbuhan namun hanya beberapa point' saya yang menurut saya yang harus di perhatikan. Keadaan sekarang bukan lah seperti keadaan dahulu, tumbuhan saat ini sudah sangat minim , bisa kita lihat suhu udara saat ini bisa mencapai 35 ° di daerah Aceh sendiri. Padahal Aceh ini ada daerah yang memiliki hutan yang sangat lebat.

Tumbuhan adalah pondasi bumi saat ini sebuah pondasi jika kita tidak menjaganya,maka Pondasi itu perlahan-lahan akan runtuh dengan sendirinya, sebelum hal itu terjadi maka mari sama-sama kita menjaganya dan melestarikan tumbuhan yang ada saat ini dan mari kita perbanyak lagi tumbuhan agar hidup dimasa yang akan datang lebih baik

Maka oleh itu himbauan saya mari kita menjaga tumbuhan Agara anak-anak kita kelak kedepannya bisa merasakan udara yang kita rasakan saat ini yang masih tergolong bersih. Jika kita tidak menjaganya saat ini maka anak-anak kita pun tidak akan merasakan udara yang kita rasakan sekarang.

Salam Kenal
muhammadrafi

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 5 months ago 

Mantap. Lanjut terus adinda agar tetap semangat merawat dan menjaga tumbuhan sehingga hidup tumbuhan akan memberi manfaat utk insan

 5 months ago 

Siap pak terimakasih sudah berkunjung pak

 5 months ago 

Oke Dek..semangat

 5 months ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI7.8

Anda telah menguraikan jawaban dari 3 pertanyaan dengan baik, semoga beruntung....
Terima kasih telah berbagi bersama di sini.

 5 months ago 

Terimakasih sudah memberikan nilai kepada postingan saya

 5 months ago 

sama-sama bg

I read your post you can say right that plants are the foundation of the earth . If we don't care it's collapse .so , we care the plants

 4 months ago 

Benar itu kak sekarang bumi sudah tidak lagi seperti dulu,maka kita harus menjaga nya

Terimakasih sudah mampir pada postingan saya

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62647.29
ETH 2439.61
USDT 1.00
SBD 2.66