The Diary Game Kamis, 30 Maret 2023. Kegiatan Aktivitas kerja pada bulan ramadhan 1444 H

in Steem SEAlast year

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hallo familyar steemian semuanya apa kabar salam super semoga kita masih dalam lindungan Allah SWT Amin.

Saya @muhammadfiras akan menceritakan hari ini adalah Aktivitas kerja bulan Ramadhan 1444 H.

IMG-20230329-WA0007.jpg

Suasa lagi Kantor Koramil 23 Nisam

Selepas sahur persiapan untuk Sholat fardhu Subuh kemesjid ke Al-Aqsa didesa Mns. Meucat kali ini waktu sahur saya di bangunkan oleh hp android dengan Alarm pukul 04:00 Wib setelah bangun lalu saya melanjutkan kekamar untuk mencuci muka dan kumur-kumur saya menunggu sejenak karena istri tercinta saya lagi menas lauk dan memasak sayur bayam setelah selesai siap-siap untuk makan Sahur tidak lupa niat puasa
Niatnya sbb :

"Nawaitu shauma ghadin 'an adâ'i fardhi syahri Ramadhâni hâdzihis sanati lillâhi ta'âla".

Selepas sahur saya akan melakukan ibadah Sholat fardhu Subuh, sesampainya di Masjid saya lanjutkan ketempat wudhu setelah selesai wudhu dan masukan kedalam mesjid tidak lupa niat I'tikaf dilanjutkan Sholat sunnat 2 Raka'at dilanjutkan Muazin berkumandang Azan berarti telah waktu Sholat Subuh tiba selesai Azan di kumandangkan oleh Muazin maka saya pun lanjutkan dengan Sholat sunnat Qabliyah Subuh 2 Raka'at selesai Muazin beriqamah dengan Imam Sholat yang memimpin Sholat fardhu Subuh berjamaah sudah ada di depan makmum siap untuk Sholat dari raka'at ke raka'at terakhir sampai salam lalu Imam membaca Zikir dan Do'a dan bersalawat, saya berangkat pulang kerumah sesampainya di rumah dilanjutkan aktivitas menunggu waktu terbit matahari dilanjutkan Sholat sunnat Dhuha jam pun menunjukkan hp android saya pukul 08:30 Wib saya persiapkan untuk Dinas ± jam 09 kurang 10 menit saya siap untuk berangkat.

IMG-20230329-WA0007.jpg
Saya lagi mendengar perintah

Sesampainya di kantor Koramil 23 Nisam melaksanakan aktivitas sebagai mana biasa yang menjadi rutinitas sehari-hari, apel pengecekan sambil mendengarkan penekanan komando atas Mulai dari Pangdam IM turun ke bawah Komandan Korem baru turun ke Komandan Kodim terakhir baru turun ke Komandan Koramil kesampaian untuk seluruh jajaran Babinsa sampai duduk sama kawan kerja tau-tau udah jam 12:15 Wib lalu saya langsung pulang ke rumah dilanjutkan persiapan untuk menunaikan ibadah Sholat fardhu Zhuhur waktu Zhuhur disekitar Kecamatan Nisam sekarang ini jam 12:40 Wib setiba Saya di Masjid Al-Aqsa didesa Mns. Meucat saya berangkat ke Mesjid menggunakan sepeda motor Vario 150 sesampainya dimesjid saya langsung menuju ke tempat Sholat karena Imam sudah berdiri tempatnya Sholat pun langsung berdiri dibelakang Imam jadi makmum dari raka'at ke raka'at sampai salam lalu Imam membaca Zikir dan do'a saya berangkat dari Mesjid untuk berangkat ke rumah dilanjutkan dengan istirahat siang hari sambil menunggu waktu Sholat fardhu Ashar.

IMG_20230330_132706.jpg
Saya baru persiapan mau pergi kemesjid

Selepas istirahat siang persiapan Sholat fardhu Ashar langsung menuju ke Masjid sampai dimesjid Sholat fardhu Ashar sampai dengan selesai dan saya pun kembali ke rumah dilanjutkan aktivitas jalan-jalan sore sambil mencari makanan bukaan untuk anak bontot saya,
saya pun kembali dari jalan-jalan sama anak bontot saya pun kembali ke rumah dilanjutkan persiapan untuk acara berbuka puasa dimesjid Al-Aqsa didesa Mns. Meucat sekalian bisa ikut berjamaah Sholat fardhu Maghrib selesai berbuka dan Sholat fardhu Maghrib berjamaah langsung pulang kerumah sesampainya dirumah istirahat sejenak karena harus balek lagi ke Mesjid untuk menunaikan Sholat fardhu Insya berkemas-kemas untuk menunaikan ibadah Sholat fardhu Insya dan dilanjutkan dengan Sholat sunnat Tarawih dan witir di akhiri dengan Zikir dan do'a berakhir dengan aktivitas segala rangkaian dari rangkaian berakhir pula cerita saya dihari ini.

IMG20230329183906.jpg
Saya dan bersama jamaah

IMG20230329183850.jpg
Suasana buka puasa bersama dimesjid Al-Aqsa

Demikian Diary Game Kamis, 30 Maret 2023, mohon saran dan masukan dari familyar steemian semua.

Salam super dari familiar steemian.

@muhammadfiras.

Terimakasih.

Sort:  
 last year 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI16.6

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

Sebaiknya pakai hastag negara di 4 tag pertama indonesia

 last year 

Terimakasih telah melakukan verifikasi pada akun saya