The Diary Game season 3,Better life ( 02 Juni 2021) Pemasangan instalasi air hari pertama

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum

Hai steemian semua dimana pun berada semoga masih diberikan kesehatan dan kekuatan oleh allah swt.


Pagi ini saya berangkat dengan senang hati dan saya juga ada janji untuk duduk rapat kecil dengan kepala madrasah pak @radjasalman ,ibu Erna selaku bendahara dan pak Heri untuk duduk membahas tentang pemasangan instalasi air yang baru untuk memudahkankan ibu-ibu untuk wudhu dan tempat cuci tangan di lantai 2 depan kelas,ruang guru dan ruang kepala madrasah,bahan sudah hampir lengkap ada beberapa yang kurang itu pun kami sampaikan ketika dalam rapat,terus pak Heri membeli kekurangan bahan yang tidak ada seperti sambungan pipa model T dan mata bor beton 2 pcs. Saya keluar ruang lalu turun ke kantin tempat jualan Nenek panggilan akrabnya,saya memesan kopi panas.
Sehabis minum kopi saya kembali ke ruang guru disitu sudah ramai dan ibu-ibu wali kelas sibuk menyiapkan kartu ujian semester genap yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 juni 2021,ada beberapa guru yang kesulitan saya pun diminta bantuan oleh guru untuk dapat memotong kartu sekali banyak dan stempel kartu sebelum dipotong,karena kartu harus dibagikan pada murid yang hadir shif 1.

20210602_102054.jpgStempel kartu ujian untuk kelas 4

20210602_101715.jpgMotong sekalian banyak


Setelah membantu guru-guru saya merasa haus,segera saya langkah kaki kembali ke kantin nenek dan di sana juga ada pak @radjasalman,@ibnusakdan dan pengawai kemenag kota lhokseumawe untuk di buatkan akun steemit oleh @radjasalman agar dapat bergabung dengan komunitas @steemSEA,alhamdulillah semakin ramai yang tahu steemit dan @steemSEA maka semakin berkembang dengan pesat,saya juga masih dalam proses tahap belajar,ada juga saya yang belum tahu cara penulisan saya bertanya kepada para senior yang sudah mahir seperti @radjasalman,@ibnusakdan dan ada 1 orang lagi tempat saya bertanya itu ibu guru muda dan berbakat dalam menulis ibu @ruqaiyah.

20210602_111124.jpgBertanya yang tidak tahu dan mengerti tentang steemit

Tidak lama duduk dan minum saya mendengar bel masuk untuk murid-murid shif siang yaitu pukul 13.00 PM, hari ini saya juga ada jam mengajar,tapi nanti jam terakhir dikelas 1 Malikussaleh pukul 15.00 PM,selagi ada waktu saya shalat zuhur dan mencari makan siang.Lalu ke ruang guru untuk print cover rapor kelas 6 yang masih tersisa banyak belum saya print sampai masuk jam mengajar,sebari menunggu saya juga lagi-lagi diminta bantuan oleh wali kelas rendah untuk membantu memotong kartu ujian saja.


Saat sedang mengajar datang pak heri untuk menjalankan pekerjaan pemasangan instalasi air hari ini hanya pasang pipa saja dulu kerena mesin Bor tidak ada dibawa dengan pak @ibnusakdan jadi kami lakukan pengeboran beton di hari berikutnya,waktu untuk pasang pipa tersebut cukup lama karna kami harus memanjat,pengerjaannya baru siap 30 % sudah masuk waktu maghrib,jadi kami putuskan menyudahi dikarenakan untuk berikut harus ada mesin Bor.

Proses Pemasangan pipa 30% hari pertama

20210602_174119.jpgMemotong pipa agar pas ukurannya

20210602_180436.jpgPenyambungan pipa diatas genteng


Seperti biasa saya sampai dirumah dalam keadaan akan masuk waktu magrib,saya bergegas mandi dan bersiap ke mesjid.Pulang dari mesjid saya di ajak keluar istri dan anak untuk beli sate padang yang ada di simpang kutablang lhokseumawe,lalu kami berangkat sebelum membeli sate saya sempatkan melihat mamak saya di kampung jawa baru,tapi sayang ketika kami sampai rumah mamak tidak ada dirumah,jadi kami
Pun putuskan pergi ke jalan arah pasar kota melihat-lihat saja,kami singgah di sate simpang kutablang lhokseumawe,kami pesan 3 bungkus sate kacang untuk anak-anak sedang sate padang dan campur buat saya dengan istri,sampai dirumah sudah pukul 21.05 PM perut juga merasa lapar,masuk rumah cuci kaki dan ganti pakaian kami pun makan bersama dengan mamak mertua saya.

20210602_215822.jpgBocah suka keripik ubi pedas

Malam semakin larut mata pun semakin mengantuk,perut pun sudah kenyang dengan menu sate padang dan kacang,beres kan anak-anak dan siap untuk membaringkan badan untuk tidur.


Terimakasih atas perhatiannya telah melihat dan membaca posting saya,kekurang hanya milik saya yang lebih hanya milik allah swt.


Tak ada kata mundur jika sudah melangkah maju

Wassalam
@muhammadbakrie
About me

Sort:  
 3 years ago 

SteemSEAcurator


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
herimukti

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

oman droun neuh pak guru bakrie, dari pagi sampai maghrib sabee

 3 years ago 

Dalam beberapa hari ini magrib tros pulangnya ada job dari guru pns dan sekolah juga,biasa lah guru honorer selalu siap membantu,haha....dan berharap diberi lebih oleh mereka....jadi curhat dikit,wkwk

 3 years ago 

biar Allah yang kasih lebih pakguru... pokoknya ikhlas membantu, kita mudahkan orang.. nanti kita dimudahkan, bukan begitu? teuma pajan nyan.. kadang-kadang leumoh aneuk muda bak preih.. hahaha

 3 years ago 

Amiin.....

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

Terimakasih atas dukungannya

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 61180.45
ETH 2409.35
USDT 1.00
SBD 2.62