Betterlife-The Diary Game season 3|| Senin, 27-09-2021 || Perjalanan ikut serta menjadi relawan @steem.amal

in Steem SEA3 years ago

75% untuk akun amal: @steem.amal @steemitcebu @steemthai masing-masing 25%

0001-8726289213_20210927_143634_0000.png

Assalamualaikum

Hai steemian

Bagaimana kabar kalian semua? semoga kalian masih diberikan kesehatan dalam menjalani rutinitas sehari-hari,amiin....


Saya membuat postingan ini tidak ada niat sedikit pun untuk riya atau pamer, hanya kilas balik perjalanan selama menjadi tim relawan @steem.amal saya banyak belajar untuk bersyukur dan berbagi kepada sesama walaupun hanya tenaga dan pikiran yang dapat saya berikan melalui jalur platform #steemit dalam beramal saleh sesama umat manusia yang dikembangkan oleh komunitas #steemsea dengan salah satu programnya @steem.amal, ada progam lainnya dari steem.amal seperti pemberdayaan ekonomi masyarakat dan bantuan kemanusiaan lainnya yang mampu dijangkau oleh steem.amal.

Pada awal saya ikut serta dalam kegiatan @steem.amal membantu korban kebakaran yang terjadi diseputaran Lhokseumawe dan Aceh Utara, awalnya saya hanya ikut membeli/belanja bahan kebutuhan yang akan dibawa kepada korban kebakaran, saya juga Membuat cerita dalam postingan diary game bisa dilihat pada link ini.

Screenshot_20210927_121100.jpgawal keikutsertaan dalam kegiatan @steem.amal mencarikan bahan kebutuhan yang akan dibawa untuk korban kebakaran di Paloh punti.

https://steemit.com/hive-103393/@muhammadbakrie/the-diary-game-season-3-better-life-22-mei-2021


Dan selanjut kebakaran yang terjadi pada bulan Juli di desa Ujong Blang saya ikut melakukan survey bersama @radjasalman dan relawan lainnya, saya masih menulis dalam postingan diary game season 3, silahkan lihat link berikut;

kebakaran di kampung Ujong Blang

https://steemit.com/hive-103393/@muhammadbakrie/betterlife-the-diary-game-jumat-16-july-2021-ikut-serta-melakukan-survey-pada-korban-kebakaran-oleh-tim-steem-amal-wilayah-kota

https://steemit.com/hive-103393/@muhammadbakrie/betterlife-the-diary-game-sabtu-17-july-2021-tugas-dan-kegiatan-amal-dikomunitas-steemit-steem-amal


Ikut serta selanjutnya saat pada kebakaran yang terjadi masih diseputaran wilayah kota Lhokseumawe yang terjadi di kampung pekan cunda plaza saya juga ikut melakukan survey dan penyerahan bantuan kepada korban, silahkan lihat pada link berikut;

kebakaran di kampung Pekan Cunda

https://steemit.com/hive-103393/@muhammadbakrie/actofkindness-melakukan-survey-korban-kebakaran-di-pekan-cunda-bersama-kordinator-steem-amal-wilayah-lhokseumawe

https://steemit.com/hive-103393/@muhammadbakrie/act-of-kindness-membantu-menyalurkan-bantuan-korban-kebakaran-di-peukan-cunda-bersama-kordinator-steem-amal-wilayah-lhokseumawe


Berikut saya juga ikut serta pada kebakaran yang terjadi di wilayah Aceh Utara yang tepat desa Tgk. Di balee kecamatan tanah luas, Aceh Utara.

kebakaran di wilayah Aceh Utara(tanah luas)

https://steemit.com/hive-103393/@muhammadbakrie/act-of-kindness-berita-duka-kebakaran-rumah-saudaranya-bunda-monteski-di-aceh-utara

https://steemit.com/hive-103393/@muhammadbakrie/acts-of-kindness-menjadi-relawan-steem-amal-menyalurkan-bantuan-korban-kebakaran-di-aceh-utara


Baru beberapa hari kami menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di tanah luas, terjadi kebakaran lagi di wilayah Aceh Utara tepatnya di kecamatan Nisam, tapi kali ini saya tidak dapat ikut serta dikarenakan padatnya jam mengajar yang juga pada saat itu saya banyak diminta Bantuan dari beberapa guru yang sakit meminta saya untuk masuk memberikan materi dikelas nya, jadi saya batal ikut survey dan penyerahan bantuan kepada korban.


Tidak lama sesudah kejadian kebakaran di Nisam, Aceh Utara kembali terjadi kebakaran yang juga masih di wilayah Aceh Utara tepatnya di kecamatan Tambon tunong, pada kesempatan itu saya hanya dapat ikut serta dalam penyerahan bantuan saja, untuk survey dan belanja bahan kebutuhan saya tidak dapat Ikut dikarenakan kesibukan dengan tugas disekolah, tapi saya dapat ikut serta dalam penyerahan bantuan kepada korban kebakaran, silahkan lihat link berikut;

https://steemit.com/hive-103393/@muhammadbakrie/act-of-kindness-rabu-15-09-2021-or-or-kembali-terjadi-kebakaran-di-aceh-utara-tepatnya-di-desa-tambon-tunong

https://steemit.com/hive-103393/@muhammadbakrie/actofkindness-menjadi-relawan-penyerahan-bantu-kebakaran-tambon-tunong-jm


Ada juga saya ikut serta dalam acara kegiatan pembagian masker dengan jumlah 1000 kepada masyarakat yang melintas di area taman riyadah, tepat di jalan merdeka.
Silahkan lihat link berikut;

https://steemit.com/hive-103393/@muhammadbakrie/betterlife-the-diary-game-05-08-2021-tidak-ada-kata-yang-dapat-saya-ungkapkan-50-reward-post-ini-donasikan-untuk-steensia


Hanya sedikit saya bersama @steem.amal dalam memberikan bantuan kepada korban kebakaran, mungkin masih banyak lagi dari rekan rekan lain yang semua lini dalam @steem.amal ikut serta dalam kegiatan amal yang dilakukan oleh steem.amal.
Saya hanya masih sangat sedikit dari yang lain, tapi saya sangat bersyukur dapat menjadi salah satu dari bagian di dalamnya, setidaknya amal yang sedikit bisa menjadi jalan bagi amal jariyah saya kelah.


Tak akan ada hamba yang ingin dalam kesulitan dan kesusahan, tapi Allah punya cara dalam menguji hambanya dalam beramal shaleh kepada sesama manusia

Salam hormat dan Terima kasih :

@anroja
@radjasalman
@ernaerningsih
@el-nailul
@heriadi
@nazarul
@cicisaja
@firyfaiz
@mirzamg
@herimukti
@muzack1
@curiesea


SALAM

@muhammadbakrie

about me

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 64572.94
ETH 2630.79
USDT 1.00
SBD 2.82