Better Life - The Diary Game [ senin , 07 Juli 2021 ] Belanja kebutuhan sekolah anak ( Kak Ghina ) seadanya

in Steem SEA3 years ago

50% Reward posting ini akan didonasikan @steem.amal

Assalamualaikum

Hai steemians

Jumpa kembali di Diary pada hari ini,Semoga steemian dimana pun berada masih dalam lindungan allah,amiin...!!!


Pagi

Terjaga dalam gelap taik mata masih melekat erat seperti tak ingin lepas,sama seperti tubuh yang masih sangat sulit digerakan,terduduk sejenak untuk menyiapkan diri beranjak dari kasur untuk menuju ke kamar mandi,siap membasuh badan walaupun dingin menyerah sampai ketulang.
Setelah mandi dan berwudhu saya menjalankan kewajiban hamba kepada tuhannya(ALLAH SWT) menunaikan shalat subuh berjama'ah di mesjid Baiturahim,usai shalat saya sempatkan jogging didepan lorong untuk menyehatkan badan dan menambah kekuatan imum tubuh agar tidak mudah diserang oleh virus Covid 19 yang sedang melanda dunia.

WhatsApp Image 2021-07-09 at 09.53.49.jpegIni owner kantin depan Min 3 Lhokseumawe sedang menyusun dagangannya

Walaupun usia sudah tua tapi semangat dalam menjalani masa tuanya sangat kuat sekuat baja,tak ada kata mengeluh dari wajahnya,saya selalu orang pertama yang hadir ketempatnya jaualan untuk duduk minum kopi dan sarapan pagi setelah saya siap mengantarkan mie caluk.
Menu sarapan hari ini mie caluk buatan istri saya sendiri dan segelas kopi panas buatan nenek yang manisnya pas dengan perpaduan mie caluk yang pedasnya juga pas bagi saya.


Tepat jam 9 pagi ada janji mengurus BPJS Ketenagakerjaan milik istri,saya pulang untuk menjemputnya dan kami pun berangkat ke kantor pelayanan BPJS Ketenagakerjaan yang berada di dekat ex kantor bupati aceh utara,sesampai dikantor pas saya memarkirkan honda lansung disambut oleh pak satpam yang sedang bertugas dan kami pun ditanyai keperluannya,lantas istri saya menjawab ingin klaim JHT ( jaminan hari tua) kami pun di arahkan untuk dapat melakukan secara online,kami pun dijelaskan caranya oleh satpamnya dan memberikan brosur cara melakukan klaim JHT secara online,ternyata semua berkas harus di scan,kami pun singgah di fotocopy untuk melakukan scan berkas yang di minta saat melakukan klaim online.
WhatsApp Image 2021-07-07 at 09.50.20.jpegSedang melakukan scan berkas di fotocopy MP com

Selesai dari scan kami pun melanjutkan perjalanan ke pasar kota untuk mencari bahan belajar untuk kak ghina yang akan masuk sekolah tanggal 12 juli 2021,kami pun berhenti ditoko TEMPO untuk membeli buku dan alat tulis karena ditoko ini harga barang masih dengan harga grosir jadi lebih murah dari yang di jualan dipasar dan juga barang-barangnya juga sangat lengkap,bahka banyak juga yang dari perkantoran yang membeli bahan perkantoran juga lengkap,toko yang penuh dengan barang dan pengunjung juga cukup ramai karena dalam waktu dekat sudah masuk tahun ajaran baru.

WhatsApp Image 2021-07-07 at 10.15.42.jpegSaat berada di toko TEMPO


WhatsApp Image 2021-07-07 at 10.15.41.jpeg
Kami juga mencari sepatu dan tas baru untuk kak ghina agar dia bersemangat belajar,pertama sekali dia masuk sekolah menjadi moment bagi dia dengan suasana belajar dan teman baru pasti nantinya,ghina saya masukan kesekolah (MIN 3 KOTA LHOSEUMAWE) tempat saya mengajar agar lebih mudah saya memantau dan mengawasinya.


Jam menunjukkan pukul 11.00 am kami pulang dan sempat singgah sebentar di kantor PUJA TV KABEL yang ada di darussalam untuk membayar iuran perawatan bulan untuk tv kabel sebesar Rp 65.000,- per bulannya.

WhatsApp Image 2021-07-07 at 11.15.43.jpegKasir sedang menulis bukti pembayaran bulan Juni

Usai membayar kami lansung pulang kerumah untuk makan siang bersama anak-anak dan istirahat sejenak sebelum sore nanti mengambil uang hasil penjual mie di pagi hari sekalia mengantarkan mie caluk untuk sore harinya.
Sore jam 18.00 pm saya sudah selesai mengutip uang dan juga sempatkan membeli mie kiloan yang ada di pasar kota untuk bahan mie esok paginya.
WhatsApp Image 2021-07-07 at 17.24.37.jpegSedang memasang mie sebelum di olah lagi oleh pelanggan lainnya

Setelah semuanya beres saya lansung pulang kerena kondisi langit sudah mendung,takot terjebak hujan baju mantel pun tidak ada dalam bagasi honda,sesampai dirumah saya disambut oleh anak-anak yang sudah rapi dan wangi,cuaca masih belum hujan jadi saya membawa anak-anak jalan sebentar untuk sekedar membelikan cemilan dikios dekat rumah.
Beres menyenagkan anak-anak saya lansung mandi dan siap untuk berangkat ke mesjid dan usai shalat dan makan malam saya sempatkan juga mengajarkan anak-anak beberapa kosa kata dan cara menulis huruf tegak bersambung.jam sudah menunjukkan pukul 11.00 malam saya pun siap untuk tidur.


Terima Kasih atas dukungannya :

@anroja
@ernaerningsih
@radjasalman
@el-nailul
@nazarul
@cicisaja
@heriadi


About me

@muhammadbakrie

Wassalam

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54337.36
ETH 2271.99
USDT 1.00
SBD 2.32