Better Life - The Diary Game[ Kamis , 15 July 2021 ] Tugas Baru dan Pastinya Ada pengalaman Baru

in Steem SEA3 years ago (edited)

50% Reward posting ini akan didonasikan @steem.amal


Assalamualaikum

Hai steemians

Semoga masih dalam keadaan sehat dan masih diberikan kekuatan untuk memberikan vote pada post saya kali ini,minimal semua yang saya bagi dapat dibaca atau pun di share.


Awal pagi ini terjaga di akibatkan suara gaduh kucing disamping jendala kamar saya,kepala masih pusing dikaernakan dari kemarin beban kerja baru bagi saya masih belum terbiasa jadi tubuh ini lelah super lelah dari biasanya,saya dipercaya menjadi Wali Kelas untuk kelas 2 cut nyak dhien.

WhatsApp Image 2021-07-12 at 16.28.02.jpeg Murid Kelas 2 Cut Nyak Dhien tahun ajaran 2021/2022 yang akan bersama saya selama 2 semester kedepan

Siap shalat subuh saya pun membantu istri untuk memasak mie caluk (cuma bantu aduk mie saya bercampur dengan bumbu resep rahasia keluarga,hehe...) karena mie lumayan banyak dan posisinya tangan istri lagi sakit,beres mie masak dan sudah terbungkus dengan rapi ditambah dengan sambal cabe,saya pun siap berangkat mengantarkannya kekantin dan warkop.

Selesai pulang antar mie jam 07.00 wib saya sempatkan singgah untuk ngopi dan duduk untuk menunggu menjemput anak perempuan saya untuk pergi ngaji di mesjid Baitul Huda Kuta Blang yang tak jauh dari Min 3 kota lhokseumawe,jam 8 kurang saya akan di calling sang istri untuk segera pulang karna kak ghina sudah bangun dan mandi siap untuk pergi ngaji.

Semua beres saya pun duduk lagi di kantin untuk menikmati kopi yang masih tersisa yang saya tinggalkan ketika menjemput anak saya,ketika saya duduk sendiri terbesik dalam hati saya saat melihat sang kakek yang lagi membantu nenek berjualan,tak ada kata mengeluh dalam dirinya,apa saya bisa seperti mereka sampai tua masih saling mengisi di sisi hari tuanya,hampir 12 tahun saya mengajar di min 3 kota lhokseumawe (tapi lebih tenar namanya dulu MIN KUTA BLANG sekarang berganti nama MIN 3 Kota Lhokseumawe),saya melihat mereka di masa tuanya menjalani kehidupan dengan senang hati dan menyibukkan diri dengan berjualan tanpa mengeluh berapa rejeki yang mereka dapatkan hari itu.

WhatsApp Image 2021-07-15 at 20.27.24.jpegDinginnya es batu sudah terbiasa dengan tangan

Saat sedang duduk terdengar panggilan nama saya dari jalan ternyata pak @ibnusakdan yang mengajak saya untuk kerumah ibu Tatik Haryani untuk memperbaiki sound system yang tidak ada suaranya,pak ibnu ternyata mengajak saya dikarenakan tidak tahu lokasi rumah ibu tatik,jadi tugas saya menjadi maps untuk penunjuk jalan,hhahaa...

WhatsApp Image 2021-07-15 at 20.27.24 (1).jpegSedang Selfi di Meja Kebahagian

Setelah mengecek kerusakan pada 1 mic yang tidak mengeluarkan suara,saat pak ibnu cek ternyata salah masang baterainya terbalik antara positif dan negatif daya baterai juga sudah berkurang,jadi kami sarankan untuk ada cadangannya jangan sampai ketika momet akad nikah kehabisan daya baterainya,setelah beres saya dan pak ibnu pamit pulang,tapi saya tidak menyusun pak ibnu pulang ke sekolah,saya ada janji untuk melatih anak perguruan saya untuk persiapan pertandingan KOSN tingkat SMP yang dilakukan secara daring/virtual.
Dikarenakan kondisi dalam masa PPKM yang tidak tahu kapan berakhir menjadi imbas untuk semua perlombaan yang di adakan oleh pihak dinas pendidikan provinsi secara langsung yang di adakan di kota madya aceh( Banda Aceh ).Saya melatihnya agar siap dan bisa mendapatkan juara,sama seperti kakak seperguruannya yang tingkat SMK yang berhasil memperoleh juara 2 untuk tingkat provinsi yang di adakan di banda aceh pada 4 juli 2021.

WhatsApp Image 2021-07-07 at 20.16.25.jpeg

Semoga yang Kosn SMP dia juga bisa berhasil lolos ke provinsi walaupun melalui daring/virtual dan tebus ke tingkat nasional,ketika sampai di koni saya belum melihat Syifa datang saya pun coba menghubunginya melalui WA,saat sudah datang lansung saya memulai latihannya.

WhatsApp Image 2021-07-15 at 09.36.26 (1).jpegLatihan perdana untuk persiapan KOSN SMP 2021

Tidak terasa waktu yang begitu cepat mengakhiri sesi latihan di pagi menjelang siang,saya putus kan untuk menyudahinya,saya pun pulang untuk siap-siap ke sekolah melakukan absensi kehadiran pada pukul 11.00 Wib dan menunggu jam masuk ruang kelas jam 13.00 Wib.


Setelah shalat berjamah di mesjid dekat sekolah saya langsung masuk kelas untuk siap memberikan pembelajaran TEMATIK pada hari ini ialah Bahasa Indonesia,Matematika,SBDP dan PPKN yang harus saya ajarkan pada anak-anak murid di siang yang cukup panas,tapi tak menurunkan semangat saya dan anak untuk melakukan belajar mengajar,semoga apa yang kami lakukan sekarang berguna atas mereka dan saya juga dapatkan apa yang menjadi porsi saya dihadapan Allah SWT.

Waktu mengajar pun sudah usai tepat jam 16.30 wib saya masuk ke ruang guru untuk shalat asar dan menunggu absensi pulang jam 17.02 wib,beres semuanya lanjut pulang kerumah untuk menjalani rutinitas dimalam hari dan beristirahat dengan keluarga cemaraku.


Terima Kasih Dukungan dari :

@anroja
@radjasalman
@el-nailul
@ernaerningsih
@heriadi
@cicisaja
@nazarul
dan semua yang follow saya

follow me

@muhammadbakrie

WASSALAM

Sort:  
 3 years ago 

SteemSEAcurator


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
herimukti

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #44: 5 Postingan terpilih [18-07-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

 3 years ago 

Mantap bro..... berjuang terus............

 3 years ago 

Semoga anak didik pak @muhammadbakrie bisa lolos ke tingkat nasional 🙏🙏

 3 years ago 

Amiin.. terimakasih doanya

BgxWBRxjvNhnbM9DiyHtCptYaDNF3xx85r8if8spuMjfma15B6iAkz4krnJTcykPpXvgr7mE6zixKU6UHFHz9gkN9yiMdsXaqpKjcvFm8ZDaS5zfMrAiUSbEguwiLkJn1BsBkLCc7Fc64YmCLdEfWoaNqqfBeHMEWNnUk34bssBJ3mY.jpeg

Saya merasa malu dengan beliau, yang hanya menghabiskan sebagian waktu di warung kopi😩

 3 years ago 

Alhamdulillah, syifa bisa maju terus... semoga makin semangat guru pengajarnya

 3 years ago 

Amiin... terimakasih dukungan nya,semoga silat Aceh jaya kembali seperti dulu

Keren.. sukses selalu pak

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56596.99
ETH 2394.78
USDT 1.00
SBD 2.32