Better life | The Diary Game [ Selasa,15 juni 2021 ] Membuat alat penyulingan untuk bioglassbioglass

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum

Hai sahabat steemian

Jumpa lagi di kesempatan ini dalam cerita sedikit rutinitas hari ini,semoga selalu dalam keadaan sehat dan diberikan kekuatan sehingga dapat menjalani semua kegiatan hari ini.
Selamat membaca dan enjoy


Pagi

Mata masih terasa berat untuk terbuka,akan tetapi kewajiban lebih utama,sekuat tenaga untuk menggerakkan badan melawan rasa kantuk untuk bangun,selesai shalat subuh saya berolahraga didepan rumah dengan senam ringan dan joging secukupnya,matahari pun menunjukkan dirinya dengan sinar yang terang lalu saya pun masuk untuk mandi dan tetap membantu mengantarkan dagangan mie caluk,ketika mau berangkat abidzar sudah main dengan mobil giling mandi pun abidzar saking sukanya dia main mobil-mobilan alat berat seperti mobil Beko,excavator,truck dan mobile crane.

IMG-20210616-WA0001.jpgasyiknya main ayah mau berangkat di cuekin

Beres dengan antarkan mie,sepertinya honda harus isi minyak ke SPBU agar tidak mogok di jalan,selesai pengisian minyak saya bergegas ke sekolah untuk mengantarkan anak perempuan saya ukur seragam sekolahnya sekalian membayar uang seragamnya,yang menjadi panitia ada ibu siti(@bundamonteski),ibu maulidar dan ibu @nafisahsaidah tempat dilakukan pengukuran seragamnya diruang kelas 4 cut nyak dhien di lantai bawah,siap ukur seragam saya antarkan anak-anak dan istri ke rumah adik ipar saya yang berada di kampung jawa.

Siang

Saya kembali ke sekolah karna panitia meminta saya membeli nasi bungkus nanak ketika saya mau mengantarkan keluarga,jadi saya siap antar,langsung beli nasi bungkus di warung makan Nanak yang ada di pasar kota sebanyak 5 bungkus dan jus5000 5 bungkus,saya pun kebagian nasi bungkus,jadi siang ini makan nasi bungkus dan jus mangga.
Saya baru ke ingat kalau istri minta dibuatkan tempat suling air bioglass nya yang dibeli dengan temannya,siap makan dan shalat zuhur saya pun mulai mencari bahan-bahannya,jam sudah menunjukkan pukul 3 sore bahan sudah terkumpul semuanya.
IMG-20210616-WA0007.jpgada bahan yang harus saya buat sendiri

IMG-20210616-WA0005.jpgbahan sudah terkumpul semuanya

  • pompa mini akuarium
  • ember
  • corong ukuran sedang
  • tripleks tebal
  • lem bakar

Semua bahan yang sudah ada saya rakit menjadi satu dan mendapatkan hasil akhir alat sederhana untuk bisa menyuling air dengan sendirinya mengenai bioglass.

IMG-20210616-WA0011.jpgsudah siap dipakai menggunakan bioglass

IMG-20210616-WA0013.jpgini yang namanya bioglass sejenis kaca yang memberikan ion


Sore

Setelah selesai membuat alat tersebut sudah mendekati magrib sudah selesai mandi dan siap berangkat ke mesjid,selesai shalat imun mesjid mengumumkan kepada jamaah ada tahlilan bagi yang ada waktu silahkan kerumah duka,saya pun langsung bergegas kesana sudah ramai juga jamaah dari meunasah,selesai tahlilan saya pas waktu isya sudah masuk jadi shalat isya baru saya pulang kerumah,ketika hampir sampai rumah orang rumah(bunda anak2)meminta dibelikan kopi susu.

IMG-20210616-WA0002.jpgpejual kopi sedang membuat pesanan saya (kopi susu panas)

Malam

Kopi yang sangat nikmat harganya juga murah dan isinya lumayan banyak,kenapa saya bilang banyak karena semua kebagian ada 5 gelas semuanya,selesai menikmati kopi lelah badan juga meminta untuk di istirahatkan,kami pun semuanya masuk kamar dan tidur.


Hanya ini yang bisa saya share keseharian saya hari ini,saya berharap ada dukungan dari steemian dimana pun berada.

Terimakasih dukungannya

@anroja
@ernaerningsih
@el-nailul
@radjasalman
@cicisaja
@heriadi
Dan semua nya

@muhammadbakrie

about me

wassalam

Sort:  

Teu ingat wate ubit teuh lom. Mangat that lam abee meu en

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64513.89
ETH 3155.04
USDT 1.00
SBD 4.00