"The Diary Game" Membantu Menyiapkan Orderan Catering Istriku - Rabu 17 Maret 2021

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum wr.wb sahabat steemian, sukses selu tuk kalian semua..

"The Diary Game Contest" Membantu istri menyiapkan pesanan Catering.

Jam 🕔 05 : 00 wib.

Kota Bogor Rabu 17 Maret 2021.

Suasana pagi hari ini cukup cerah, tidak seperti hari-hari sebelumnya, yang biasanya hujan selalu turun di setiap pagi.
Selepas sholat subuh istriku @rohmayati94 mulai terlihat sibuk, karena kebetulan hari ini kami harus mempersiapkan pesanan Catering dari tetangga kami yang rencananya sore nanti tetangga kami itu akan mengadakan acara tasyakuran di rumahnya, dan pastinya, Cateringnya harus sudah siap sebelum acaranya di mulai.
Istriku terlihat mengeluarkan motor 🛵 dari garasi, rencananya dia ingin kepasar belanja untuk keperluan Catering kami. Kebetulan lokasi pasar induk buah dan sayur, tidak terlalu jauh dari rumah kami. Pasar Induk Bogor hanya sekitar 15 menit dari rumah kami.

IMG_20210317_141004_1.jpg

Istriku berangkat sendiri, sedangkan aku membantu pekerjaan yang lain di rumah.

🕗 08 : 00 wib.

Kota Bogor Rabu 17 Maret 2021.

Istriku pun pulang motornya terlihat penuh dengan belanjaan, beberapa kantong plastik besar terlihat menggantung di motornya, aku pun membantu menurunkan belanjaan dan membawanya ke dapur.
Setelah itu istriku pun mulai terlihat sibuk di dapur.

PSX_20210318_071950.jpg
istriku @rohmayati94 sedang membuat nasi goreng sebagai menu sarapan pagi kami

nasi goreng bakso menjadi menu sarapan kami pagi itu. Selesai sarapan barulah dia lanjutkan dengan memasak untuk pesanan cateringnya.
Sedangkan aku membantu melipat dus/boks sebagai wadah catering kami.

PSX_20210318_072053.jpg
aku membantu melipat dus/boks Catering

Dan juga membantu membakar ayam dan Nasi Bakar, karena menu pesanan Catering kami hari ini adalah "Nasi Bakar Komplit"

IMG-20210317-WA0018.jpg
Dan membantu memanggang nasi dan ayam

IMG-20210317-WA0019.jpg

Jam 🕐 13 : 00 wib.

Kota Bogor Rabu 17 Maret 2021.

Akhirnya semua masakan pun telah selesai hanya tinggal memasukannya ke dalam dus. Karena kesibukan kami siang itu cukup melelahkan, sampai - sampai kami pun tidak sempat untuk makan siang namun tetap sesibuk apapun pekerjaan kami, kami pun tetap melaksanakan kewajiban kami sebagai seorang muslim untuk menunaikan ibadah sholat dzuhur berjama'ah, walau pun di rumah. Selesai sholat, kami baru mulai memasukan masakan-masakan yang sudah selesai di buat tadi ke dalam dus.

IMG_20210317_133746.jpg

IMG_20210317_133726_1.jpg

IMG_20210317_133802_1.jpg

Setelah selesai kami mengemas Catering pun siap kami antarkan kebetulan rumah tetanga kami yang memesan catering ini rumahnya berhadap-hadapan dengan rumah kami, jadi tidak butuh kendaraan untuk mengantarkannya.

Jam 15 : 00 wib.

Kota Bogor Rabu 17 Maret 2021.

Akhirnya semua pekerjaan kami pun selesai, lelah memang, sejak pagi tak berhenti bekerja, tapi itulah hidup yang memang harus kita jalani dengan ikhlas.
Setelah selesai aku mulai melakukan pekerjaan rutinitas harian ku, karena seperti biasanya setiap sore aku menyiram taman dan merapikan pot dan pohon-pohon yang aku tanam di taman depan rumah ku, namun ada yang berbeda hari ini, aku menghabiskan waktu sore ini bersama anak ku, yang ikut membantuku main air sambil menyiram taman.

bloom1615968498176.jpg

IMG_20210317_145841.jpg
Anakku pun ikut membantu menyiram taman

Setelah puas bermain air lalu aku mandikan anakku, selesai mandi dan bersih-bersih lalu berganti pakaian kemudian kami menunaikan sholat Ashar berjama'ah. Selepas sholat kemudian aku duduk di teras sambil membuka smartphone ku, rencananya hari ini kami ingin membeli motor second yang di jual online via Facebook, setelah aku dapatkan motor 🛵 yang aku cari aku pun menghubungi penjual lewat momor hp yang tercantum di iklan, setelah tawar menawar via tlp, aku pun memintanya untuk mengantarkan motornya kerumahku, karena aku ingin melihat langsung motor tersebut.
Setelah menunggu lebih kurang satu jam, akhirnya penjual itu pun sampai dengan mengendarai motor tersebut bersama kawannya.

IMG_20210317_164736.jpg
Motor yang aku beli via online

IMG_20210317_164709.jpg
Transaksi jual beli pun selesai 🔨

Setelah mengecek semua kelengkapan motor tersebut dan pastinya meminta saran dan masukan dari istriku akhirnya aku dan istriku pun sepakat untuk membeli motor tersebut.
Akhirnya transaksi jual/beli motor pun selesai setelah kami membayar motor tersebut dengan harga 4,5 juta sesuai harga yang kami sepakati.

Jam 🕕 18 : 00 wib.

Kota Bogor Rabu 17 Maret 2021.

waktu Maghrib pun tiba kami pun kembali melaksanakan sholat maghrib berjama'ah di rumah, selesai sholat kemudian dzikir dan tadarus Al-quran hingga masuk waktu shalat Isya, selepas sholat Isya kami pun makan malam bersama keluarga dirumah.
Selesai makan anakku terlihat sedang tidur-tiduran sambil menonton tv film kartun kesukaannya, namu setelah aku perhatikan ternyata anak ku sudah tertidur pulas dengan tv yang masih menyala. Aku pun mematikan tv dan kemudian memindahkan anak ku ke kamarnya, sepertinya anak ku lelah sekali karena secara tidak langsung dia pun ikut sibuk dengan berbagai aktivitas kami hari ini. Aku pun menemani tudurnya hingga mataku pun terpejam.
Good night 🌃
Itulah sepenggal kisah mengenai aktifitas kami hari ini. Semoga @steem.sea tetap setia menjadi tempat bagi kami untuk mencurahkan kreativitas dan aktivitas kami para steemian kota Bogor.
Salam dari kami @muhamad.dhoank dan istriku @rohmayati94.
Mohon dukungannya karena seluruh hasil dari Posttinganku kali ini sepenuhnya aku Donasikan untuk @steem.amal terimakasih.. 🙏
Wassalaamualaikum wr.wb.. 🙏 😊

Sort:  

Alhamdulillah.. 🤲 😇

Aamiin..yrb 🤲 semoga tetap bisa memberikan yang terbaik ya pak..✊😊🤗

Aamiin yrb.. 🤲

Alhamdulillah.. Jadi ikut seneng ngebacanya bang.. 🙏 😊

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66053.97
ETH 3448.72
USDT 1.00
SBD 2.67