#club5050 - The Diary Game {selasa 29 Maret 2022} | Mengikuti acara peresmian balai kedua aba dan akad nikah paman

in Steem SEA2 years ago

10% payout postingan ini di sumbangkan untuk @steem.amal

Assalamu'alaikum

Halo teman-teman ku semua dimanapun anda berada ada sudah seperti biasanya kita memberikan apa saja pengalaman dan cerita di ketika kita mengarungi waktu. Untuk kali ini saya ingin menceritakan tentang bagaimana halnya di ketika Kemarin pada saat saya mengikuti berbagai hal acara yang pada saat itu juga saya wajib mengikuti acara tersebut. Nah acara ini adalah berupa pelaksanaan peresmian Balai yang kedua daripada guru kami Abah iswadi yang telah mendirikan Balai keduanya di Dayah yang ingin dia bukakan kedepannya. Kami selaku para murid-muridnya menghadiri acara peresmian Balai tersebut dengan dilaksanakan peusijuk pada waktu pagi kemarin hari minggu.

Di pagi hari Minggu tersebut juga terdapat acara yang lainnya yaitu pelaksanaan akad nikah daripada Paman saya sendiri bahkan juga merupakan guru saya di Dayah. Dia merupakan orang yang paling berjasa menurut saya dikarenakan Dia memberikan semua keuangan waktu pada kala itu untuk saya dikarenakan saya harus berobat ke salah satu tempat yang ada di sekitar dayah, maka saya membutuhkan seorang guru yang bisa membawa saya. Di hari Minggu kemarin terjadilah akad nikah beliau maka saya harus mengikuti acara tersebut untuk menemaninya dalam mengikuti akad tersebut. Disamping itu dan di waktu yang sama pelaksanaan akad nikah dan pelaksanaan Pemilu sejak Balai juga serentak maka saya harus pulang pergi ke tempat tersebut. Sebelum saya mengikuti acara peusijuk Balai Sebelumnya saya sudah Mengunjungi salah satu masjid yang diadakan acara akad nikah tersebut dan di waktu itu juga belum datang dengan waktu yang cepat. Maka saya pun langsung pulang ke balai guru yang ingin segera beliau peusijuk.

IMG_20220327_102733.jpg

Berdoa bersama guru

IMG_20220327_105134.jpg

Peusijuk sekali lagi kepada kawan sekelas

Di ketika itu saya dapat menghadiri acara peusijuk Balai ini dengan tepat waktu dan saya pun dapat mencicipi berbagai makanan yang telah disediakan di dalam tabak. Saya pikir tidak ada waktu yang yang sempat sehingga saya harus membawa motor bedengan begitu cepat. Nah begitu saya datang pada saat itu juga semuanya telah duduk di balai dan ingin melihat acara pertunjukan lain saya pun pada saat itu juga dapat melihat acara tersebut dan dapat berdoa dengan bersama. Pada saat itu juga kami mencicipi berbagai makanan dan kue-kue beserta diadakan kopi yang panas, begitu juga saya disuruh untuk membelinya di warung kopi.

Selanjutnya saya langsung pergi ke acara akad nikah yang saya ceritakan sebelumnya mungkin saya bisa dapat mengambil beberapa momen di acara akad nikah tersebut. Alhamdulillah saya pun tidak rugi dan bahkan sangat senang dikarenakan saya bisa mengambil beberapa momen dengan pengantin pria dan wanita . Nah begitu setelah selesainya pengambilan momen saya pun mengabadikan momen tersebut di Story saya dan di berbagai tempat yang lainnya agar bisa saya abadikan momen tersebut.

IMG_20220327_105131.jpg

Tertawa bersama dan makan bersama

IMG_20220327_105125.jpg

Makan kue setelah peresmian balai

5ecec3dd648e4a96977987be0aabce49.jpg

Berfoto dengan anggota kafilah panton labu

IMG-20220327-WA0001.jpg

ustad jun sedang berfoto dengan istrinya

Pulang dari masjid tersebut saya harus beristirahat sejenak dikarenakan waktu pun mulai zuhur dan kami pun harus melakukan aktivitas yang lainnya Setelah kami melakukan salat dzuhur dan makan siang. Begitu setelah kami makan siang dan juga salat Dhuhur kami pun Berencana untuk memetik beberapa buah terong yang telah matang dan langsung kami bawakan ke tempat pembelian tersebut. Kami menjual terong-terong tersebut kepada pembeli yang telah menjadi pelanggan kami dan dia pun telah memesannya di waktu yang telah lama yang namun pada saat itu juga terong-terong kami ini belum besar dan tidak layak untuk dijual.
IMG_20220326_154332.jpg

Terong yang ingin kami jual

Hari pun mulai terasa dingin dan waktu pun telah memasuki waktu sore . Alhamdulillah kami pun telah melakukan berbagai hal macam aktivitas aktivitas. Pada saat itu juga kami beristirahat dan melakukan salat ashar .Selanjutnya kami menunggu waktu magrib tiba karena pada malam itu kami ingin melakukan foto dengan anak didik kami. Dan itu merupakan malam yang terakhir yaitu malam perpisahan untuk sementara.
Untuk mengambil momen tersebut kami tidak langsung mengambilnya yang namun sebelumnya kami harus mengajar mereka dan memberikan beberapa motivasi yang ingin melanjutkan perjalanannya setelah tamat SD ingin melakukan aktivitas belajar di sekolah yang lainnya maka dari itu kami harus memberikan beberapa motivasi.

IMG_20220322_205202.jpg

Malam perpisahan sementara dengan anak anak didik

Akhirnya kami berpisah untuk sementara dan untuk kenang-kenangan kamipun melakukan Abadi moment dengan beberapa foto. Ada juga di antara mereka yang tidak ingin berfoto bersama kami karena ada banyaknya hal-hal yang tidak dia inginkan. Hari pun mulai terasa larut itu sudah pukul 9 kami pun mengirimkan kepada mereka untuk pulang ke rumah dan kami juga bisa beristirahat di kamar kami masing-masing. Mungkin untuk hari ini hanya Cukup sekian saja dari cerita saya ini di hari Minggu kemarin di ketika saya melakukan aktivitas seperti biasanya.

Demikian sudah untuk hari ini Semoga teman-teman semua dapat melihat semua postingan saya ini dan juga postingan-postingan kedepannya. Terima kasih kepada teman-teman kalian baca postingan ini semoga kita selalu dilimpahkan kesehatan dalam dan kesempatan untuk membuat postingan postingan ini dan dapat memberikan yang terbaik untuk kita ini. Diary hari ini sampai di sini dulu untuk postingan saya kali ini terima kasih kepada kalian yang sudah membaca postingan saya. sampai jumpa di postingan #thediarygame selanjutnya salam dari saya @muchin ,mendukung #club5050 , Terima kasih juga kepada senior Steem Sea @anroja , @el -nailul , @firyafaiz , @radjasalman ,@ernaerningsih . yang masih ada di sini untuk kami semuanya yang mendukung kami🙏🏻🙏🏻

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60741.21
ETH 3379.03
USDT 1.00
SBD 2.52