#club5050 - The Diary Game {Minggu 03 Maret 2022} Diary saya dihari magang pertama|

in Steem SEA2 years ago

10% payout postingan ini di sumbangkan untuk @steem.amal

Assalamualaikum

Pada kesempatan kali ini saya ingin menceritakan diary saya pada saat kami melalui hari di hari magang pertama. Magang pertama saya sudah berada di kampung, yang pada saat itu juga sebelumnya saya sudah pulang dari Pondok Pesantren 5 hari yang lalu agar bisa membantu orang-orang di rumah. Di Pagi harinya saya diajak oleh orang tua saya untuk mengambil ikatan ikatan padi yang telah dipotong supaya bisa di tumpukan di 1 tumpukan. Panen kali ini ini sangat tidak mudah dikarenakan mobil pemotong padi itu tidak turun lagi di wilayah Desa saya sehingga para petani semua harus menurunkan Sabit untuk memotong padi.

Maka dari itu itu saya pun diajak oleh orang tua untuk mengambil padi-padi itu supaya bisa ditumpuk kan di 1 tempuh kan agar lebih mudah di oleh-oleh perontok. Namun sebelumnya dikarenakan padi sedang dalam proses pemotongan maka di Pagi harinya Saya tidak langsung ke sawah akan tetapi saya langsung pergi ke undangan makan daging kambing. Di malam harinya saya sudah diberitahukan untuk bisa menghadiri acara makan-makan daging kambing itu pada pertemuan antara personil kafilah. Melihat keadaan saya yang saat itu juga tidak ada kesibukan dan padi pun tidak bisa diangkut dikarenakan belum habis dipotong. Pada saat itu juga saya menghadiri acara itu dan setelah Duduk disana datanglah semua guru-guru dan para personil kafilah lainnya tidak lama setelah itu kamipun makan bersama. Setelah makan-makan itu kami berbicara dan tertawa bersama seperti biasanya setelah Sekian lamanya pulang dari Pondok Pesantren.

IMG_20220330_114448.jpg

IMG_20220330_114424.jpg

Hari itu merupakan hari yang cerah dikarenakan Kami mendapatkan sebuah kenduri yang begitu gratis. Sangat sulit jika ingin mendapatkan masakan daging kambing itu pun harus kita beli di tempat-tempat yang seharusnya dijual. Namun pada hari itu juga kami dilimpahkan rezeki berupa diundang ke acara makan daging kambing oleh salah satu personil kafilah kami.

Setelah makan-makan dan duduk bersama berbicara bersama saya pun langsung berpamitan terhadap teman-teman semua yang ada di sana agar bisa pulang lebih awal supaya langsung ke sawah. Akhirnya saya pulang dari tempat itu dan setengah dari perjalanan saya ditelepon oleh Abang untuk mengambil berkas-berkas untuk persiapan kami dalam mengangkut padi. Yang mana berkas tersebut berada di tempat yang jauh dari rumah ah dan juga pada saat itu juga Saya telah berada di tempat yang begitu dekat dengan tempat tersebut. Dia menyadari bahwa saya tidak berada di tempat yang dekat dengan tempat pengambilan berkas tersebut maka saya pun langsung pergi ke tempat itu dan langsung membawa pulang kerumah agar bisa kami bawa ke sawah.

IMG_20220331_115204.jpg

IMG_20220331_104015.jpg

Pergi ke sawah tepatnya pada saat itu juga sudah sepantasnya, dikarenakan Sebelumnya saya menghadiri acara makan-makan yang menghabiskan waktu sekitar sampai Dzuhur dan setelah itu pada saat jam telah menunjukkan pukul 13.00 siang saya langsung pulang. Nah di ketika itu juga saya langsung pergi ke sawah pada jam 2 siang sehingga berlangsunglah kerja saya di hari itu juga. Tempat pengambilan Padi ini juga begitu luas sehingga kami dapat menjangkaunya sehingga pukul 6 sore hampir maghrib. Alhamdulillah ah tugas belum selesai setelah menemukan semua padi-padi itu ke tempat penumpukan yang sebelumnya saya bilang . Sekarang saya telah berada di rumah waktu beristirahat dan ingin pergi ke tempat tarawih.

Namun tidak sesuai dengan rencana dikarenakan pemerintah telah menetapkan bahwa wa yang jatuh puasa pertama adalah di hari Minggu. Maka sangat bagus bagi kami dikarenakan Kami ingin menikmati kopi di tempat yang berada di dekat wilayah kami juga. Berhubung karena tidak jadi tahu kalaupun teman-teman saya dan saya juga langsung pergi ke tempat kopi misalnya Kami berkopi Bersama.

IMG_20220331_224641.jpg

IMG_20220331_215242.jpg

Sekitar jam 7.30 malam kami telah berkumpul agar bisa pergi ke cafe. Sesampainya di cafe kami lagi memilih tempat yang nyaman namun dikarenakan banyaknya Perubahan, tempatnya yang terlihat indah namun tidak nyaman. Yah dikarenakan sudah seperti itu itu kami pun terlanjur harus duduk di sana dan terus berbicara seperti biasanya.

Demikian sudah untuk hari ini Semoga teman-teman semua dapat melihat semua postingan saya ini dan juga postingan-postingan kedepannya. Terima kasih kepada teman-teman kalian baca postingan ini semoga kita selalu dilimpahkan kesehatan dalam dan kesempatan untuk membuat postingan postingan ini dan dapat memberikan yang terbaik untuk kita ini. Diary hari ini sampai di sini dulu untuk postingan saya kali ini terima kasih kepada kalian yang sudah membaca postingan saya. sampai jumpa di postingan #thediarygame selanjutnya salam dari saya @muchin ,mendukung #club5050 , Terima kasih juga kepada senior Steem Sea @anroja , @el -nailul , @firyafaiz , @radjasalman , @ernaerningsih. yang masih ada di sini untuk kami semuanya yang mendukung kami🙏🏻🙏🏻

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57408.28
ETH 3079.77
USDT 1.00
SBD 2.31