The Diary Game | Minggu 03 Desember 2023 || Memenuhi undangan syukuran sahabat @rhangkemman dan menghadiri dakwah islamiyah

in Steem SEA8 months ago

Hai sahabat steemian di manapun kalian berada semoga dalam lindungan Allah SWT dan di mudahkan rezekinya

Suara ayam terdengar mulai berkokok dari hampir semua rumah saya terbangun dari tempat tidur, melangkah kaki untuk segera ke kamar mandi untuk buang air kecil serta melakukan wudhu guna untuk melakukan ibadah shalat subuh. Dengan suasana yang begitu dingin dan masih agak gelap saya berupaya untuk membuka pintu depan rumah untuk bersantai di teras, matahari pun mulai menyinari bumi sehingga semua orang terlihat sibuk melakukan aktivitas, saya mencoba melakukan aktivitas di pagi ini dengan jalan santai sambil menikmati udara yang masih segar yang belum ternodai oleh asap kendaraan. Tidak terlalu jauh kemudian kembali ke rumah untuk melakukan aktivitas lainnya yaitu memberi makan peliharaan ternak ayam dan bebek angsa, dan tidak lupa pula dengan makanan saya sendiri supaya bisa menjalani hari ini dengan penuh energy.

IMG_20231203_112640.jpg
(acara syukuran)
Hari ini saya dapat undangan untuk menghadiri acara syukuran salah satu sahabat saya yang juga pernah bergabung dalam platform steemit ini, namanya @rhangkemman dia sudah lama tidak aktif, di karenakan ada beberapa pekerjaan yang harus di fokus. Sesampainya di tempat acara syukuran terlihat tamu mulai berdatangan, di dalam rumah terdengar suara ustadz yang sedang memanjatkan do'a , selesai berdoa tamu tamu yang hadir di persilahkan untuk makan. Dengan semangat saya mengambil makanan yang telah di hidangkan di atas meja, selesai makan saya berbincang bincang dengan sahabat saya lainnya yang telah hadir untuk memenuhi undangan. Duduk sambil bercerita terdengar suara pesan wa masuk, karena lagi berbincang saya pun tidak memperdulikan pesan tersebut, tidak lama kemudian terdengar suara deringan panggilan sehingga dengan secepatnya mengangkat telpon, rupanya kang paket sedang menuju ke tempat saya, kemudian berpamitan untuk pulang dan mengambil paket pesanan saya.

IMG_20231203_105136.jpg
(kang paket jnt)
Hari mulai siang matahari semakin panas saya bergegas menuju kamar mandi dan melakukan kewajiban zhuhur, dengan demikian badan terasa ngantuk saya pun beristirahat.
Di malam hari saya menghadiri dakwah islamiyah dalam memperingati hari lahir nya nabi besar muhammad SAW, dengan penuh semangat saya datang lebih awal sebelum ustadz berceramah, di sana saya bertemu dengan anak-anak pesantren yang sedang bahagia di karenakan mereka mendapat hadiah dari salah satu calon anggota DPRA TARMIZI PANYANG berupa sarung dan sebagian uang mereka terlihat sangat bahagia, bahkan saya juga menjumpai salah satu anak didik yang mendapatkan piala penghargaan dengan Juara 1 lomba azan, dia sangat bangga dengan pencapaiannya selama ini.

PXL_20231203_212402910.NIGHT.jpg
(senang dapat hadiah)
PXL_20231203_212440875.NIGHT.jpg
(juara 1 lomba adzan)
Duduk sambil mendengar lantunan ayat suci Al-Quran dengan suara merdu di lanjutkan dengan kata-kata sambutan dari geuchik, imum gampong, bahkan dari Termizi Panyang yang menyampaikan beberapa kata untuk mendukung pentingnya pendidikan di masa dini, sehingga terciptanya anak anak yang berakhlaq untuk kedepannya. Tak lama kemudian memasuki acara inti yaitu ceramah, dengan sangat jelas membawakan isi ceramah sehingga tak terasa sampai penutupan dengan doa bersama.

IMG_20231203_234706.jpg
(selesai dakwah)
PXL_20231203_234916728.NIGHT.jpg
(beres beres)

Sekian diary untuk hari yang paling indah ini, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dari hari sebelumnya. Saya @muazzin

TENTANG SAYA

20220110_135254.png

Sort:  
 8 months ago 

Konten bagus dan mendapatkan dukungan kurasi 100% dari saya. Teruslah membuat tulisan berkualitas untuk post di Steem :)

 8 months ago 

Terimakasih atas apresiasi dan dukungannya untuk karya saya, semoga lebih baik untuk kedepannya.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67551.75
ETH 3252.54
USDT 1.00
SBD 2.65