The Diary Game | Kamis 28 Desember 2023 ||Makan bebek bersama pemuda

in Steem SEA9 months ago

PXL_20231228_225855432.NIGHT.jpg

Pagi yang begitu dingin terbangun dari tempat tidur untuk melakukan kewajiban seorang muslim yang harus di kerjakan, menunggu matahari terbit duduk di kamar menonton youtube siaran ulang debat cawapres dengan menjelaskan gagasan tentang perkembangan negara Indonesia kedepannya. Suara kicauan burung terdengar di sekeliling rumah tempat tinggal saya, dengan begitu sigap saya melakukan aktivitas jalan santai di pagi hari, agar kesehatan tubuh terjaga dari segala penyakit. Pulang ke rumah mempersiapkan makanan pagi dengan lauk seadanya, tak lupa juga memberikan makan ternak yang saya pelihara.

IMG_20231228_111428.jpglahan cabai

Memakai pakaian yang sehari hari saya gunakan untuk bekerja, karena hari ini ingin menjenguk tanaman cabai di lahan yang saya tanam beberapa hari belakangan ini, sampai di lahan dengan segera menyiapkan perlengkapan bambu yang sudah saya belah ukuran jempol dan panjang kurang lebih 120 cm, saya meletakkan di setiap bedengan dengan sama jarak pohon cabai yang sudah saya tanam. Bekerja dengan sangat energik tanpa memperdulikan hujan yang mulai gerimis membasahi tubuh ini.
IMG_20231228_151032.jpgminum kopi di warung makyus

Sampai di rumah dengan badan terasa lelah segera ke kamar mandi untuk membersihkan diri dari keringat yang membasahi tubuh. Makan siang udah usai dapat panggilan dari teman untuk datang ke salah satu warung kopi guna membahas bisnis keci kecilan apakah sudah mulai jalan, duduk sambil menikmati secangkir kopi dengan cuaca yang begitu dingin seakan tidak ingin pergi dari tempat duduk. Sore hari setelah shalat ashar segera memakai pakaian kerja guna untuk pergi ke sawah, terlihat semua petakan sawah dari tetangga semua sudah bersih sedangkan sawah saya masih berantakan.
IMG_20231228_225819.jpg
memasak bebek

Di malam hari selasai ikut pengajian rutin kami mempersiapkan perlengkapan untuk memasak bebek. Bebek tersebut pemberian dari peternak bebek di desa kami, saya mulai mencuci daging Bebek yang sudah di potong oleh teman lainnya. Ada juga yang mencari kayu bakar, dan sebagiannya mengambil bumbu yang sudah di giling di keudee sawang. Beberapa pemuda sudah berdatangan, ada yang sibuk dengan hp mereka masing-masing dan ada juga yang menonton kami masak, Setelah semua sudah matang, kami duduk berjejeran untuk menyantap bebek.

Sekian diary untuk hari ini,
Salam hormat saya kepada seluruh sahabat steemian yang meluangkan waktu untuk membaca diary saya.
Terimakasih kepada semua yang telah mendukung karya saya.

Saya;
@muazzin
TENTANG SAYA

20220110_135254.png

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62497.97
ETH 2428.72
USDT 1.00
SBD 2.65