The Diary Game | 13 Juni 2022 | Preh Linto Baro

in Steem SEA2 years ago

Hallo sobat steemians semua,
Apakabarnyaa hari ini??
Semoga baik-baik saja dan di mudahkan segala aktivitasnya . . .

IMG-20220615-WA0001.jpg
saat preh linto baro

Suara alarm hp ku berbunyi cukup keras, aku segera bangun dari tempat tidur. beranjak ke kamar mandi mencuci muka dan mengambil wudhu untuk melaksanakan shalat subuh. sesudah shalat, aku pergi keluar menghirup udara segar dan sedikit melakukan gerakan olahraga. sebenarnya olahraga pagi itu sangatlah bagus untuk kesehatan dan membuat badan kita fresh serta tambah bugar dan enteng di gerakkan kemana saja dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari nantinya.

Oh iyaaa, hari ini ada acara resepsi pernikahan (preh linto baro) di kampung kami yang tak lain dan tak bukan ialah tetangga sebelahan rumah ku. yaaap, aku segera mengambil handuk menuju ke kamar mandi membersihkan diri dan kemudian memakai pakaian yang agak rapi seperti ke acara kondangan pada umumnya.

IMG20220613143330.jpg

Tak jauh melangkah, hanya beberapa langkah saja tibalah di tempat kondangan. suasana disini masih belum sangat ramai, apalagi linto baro belum datang. aku bergabung dengan teman-teman pemuda kampung, kami membagi team dalam hal membantu-bantu disini. ada yang di meja prasmanan, mengambil piring, dan pencucian di belakang. aku termasuk kedalam tim preh linto baro, yang sebentar lagi akan tiba.

Linto Baro sudah tiba, tepatnya masih di seberang jalan sana. lantaran si Dara Baro belum keluar dari rumah, jadi mereka rombongan linto harus menunggu bentar lagi untuk dapat kemari. 15 menit berlalu, akhirnya si dara baro sudah nongol di depan pelaminan. si pembawa acara (MC) memberikan aba-aba bahwa rombongan linto baro sudah dapat memasuki pelataran kondangan. kemudian, para pemuda mengambil bingkisan dari pihak linto baro dan pergantian payung.

Aku masih memayungi linto baro sampai ke depan pelaminan. banyak prosesi yang terjadi di depan sana, aku membisikkan si MC kapan saatnya menurunkan payung. rupanya setelah selesai prosesi di depan pelaminan dan saat akan memasuki rumah. maklum saja , baru kali ini aku memayungi linto baro sampai kedepan pelaminan.

IMG20220613143323.jpg

Kemudian, bergabung kembali dengan teman-teman pemuda di belakang sembari membantu bantu mengelap piring dan membawa ke meja prasmanan. saat sudah terkumpul pemuda kampung disini, banyak topik pembicaraan yang muncul, baik dari A sampai Z, maupun beracak-acakan.

Waktu zhuhur sudah tiba, aku beranjak dari tempat pencucian piring pulang ke rumah untuk melaksanakan shalat. sesudah shalat, beristirahat sejenak sambil menscrol-scrol medsos dan tanpa tersadar tertidur pulas. terdengar bergemanya suara adzan ashar, aku segera bangun dari tempat tidur dan menuju ke kamar mandi mencuci muka dan mengambil wudhu, kemudian melaksanakan shalat ashar.

IMG20220613154735.jpg

Dari rumahku terdengar suara teriak²an orang dan besi berjatuhan, aku segera keluar rumah dan melihat asal suara tersebut. ohh, ternyata teratak (tenda) sedang di bongkar dan di naikkan ke mobil pickup, yang nantinya akan di simpan ke gudang meunasah. aku juga ikut membantu dalam membongkar tenda tersebut. setelah selesai, kami semua beristirahat sambil menikmati minuman dingin dan kue yang sudah dihidangkan.

IMG20220613225920.jpg
di warkop nikmat

Pada malam harinya, setelah selesai shalat magrib berjamaah di masjid, berdoa dan bersholawat. aku pulang ke rumah, ikut makan malam bersama dengan keluarga. kemudian, pergi keluar mencari warung kopi untuk menikmati segelas kopi malam sembari memainkan gadget kuh.

Sekian diary saya hari ini dan terimakasih untuk sobat steemians yang telah menyempatkan waktu luang untuk singgah serta membaca diary ini. 🤗 🤗

Salam @mrys

Sort:  
Description
Action
Plagiarism Free
Club
100
Bot Free
Verified User
Steemexclusive Tag
Country Tag
Delegator
Beneficiary Rewards

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57459.32
ETH 3055.56
USDT 1.00
SBD 2.30