The Diary Game | 12 April 2022 | Ramadhan Kareem - Ngabuburit

in Steem SEA2 years ago

Hallo sobat steemians semua,
Apakabarnyaa hari ini??
Semoga baik-baik saja dan di mudahkan segala aktivitasnya . . .

IMG20220412172222.jpg
Ngabuburit,

Rembulan malam begitu indah nan sunyi, hanya terdengar lantunan ayat suci Alquran dari toa mesjid. Ibu menyahut ku dari ruang tamu, aku segera bangkit dari kasur yang empuk ini menuju ke kamar mandi mencuci muka. kemudian, membantu ibu di dapur menyiapkan masakan untuk sahur. tetiba alarm sahur ku berbunyi dan hidangan sudah siap untuk dinikmati bersama keluarga. waktu imsak hampir tiba, aku meminum dua gelas air putih agar besok tidak haus hehehe.

Adzan subuh sudah berkumandang, segera mengambil wudhu dan melaksanakan shalat. aku mengambil al-quran, membacakan sambungan yang semalam hingga menamatkan satu juzz. matapun sudah mulai melek meminta tubuh merebahkan diri kembali ke atas kasur.

IMG20220412134444.jpg
pencari rongsokan

Jam 1 siang, terbangun dari tidur empuk ku sepanjang hari. waktu dzuhur sudah masuk, aku segera bangkit dari atas ranjang mengambil handuk menuju ke kamar mandi membersihkan diri, lalu mengambil wudhu untuk melaksanakan shalat dzuhur. kemudian, mengambil al-quran dan membacakannya sampai setengah juzz. Terdengar suara motor becak dengan suara agak bising diiringi dengan suara klakson gedek yang membuat kuping agak risih. Mereka mengatakan "rongsokan.. rongsokan.." Aku keluar lewat pintu belakang dan menghampiri mereka, mengatakan bahwa tidak ada rongsokan yang dapat di timbang, karena sudah terjual minggu lalu.

IMG20220412172224.jpg
membeli gorengan untuk berbuka

Pada sore hari, aku pergi keluar dengan beberapa teman, seperti pada umumnya orang-orang pergi jalan-jalan atau bahasa istilahnya di bulan penuh berkah ini ialah Ngabuburit. kami berkeliling seputar kota merdu, terlihat banyak sekali penjual sepanjang jalan. kami singgah di salah satu penjual membeli jajanan berbuka untuk di bawa pulang.

Aku tiba di rumah 10 menit jelang berbuka, membantu persiapan berbuka. terdengar pengumuman berbuka dan bunyi serune dari toa mesjid, lalu beberapa menit kemudian adzan magrib berkumandang. sesudah berbuka, aku segera mengambil wudhu dan melaksanakan shalat magrib. kemudian mengambil al-quran, membaca kembali lanjutan surah yang sudah ku tandai siang tadi.

Adzan isya sudah berkumandang, aku menutup Al-Quran dan meletakkannya kembali di atas lemari. kemudian mengambil wudhu di rumah dan beranjak pergi ke mesjid. seperti malam-malam ramadhan biasanya, sesudah shalat isya berjamaah, dilanjutkan dengan sholat teraweh dan witir.

IMG20220412230445.jpg
Ngopi sehabis teraweh

Tiba di rumah, aku mengganti pakaian dan pergi keluar. tepatnya ke warkop mesra di kampung ku, tempat dimana kami sering nongkrong. begitu tiba, sudah ada beberapa teman yang lebih dulu stay disini. aku ikut bergabung, kami bersenda gurau dan membahas hal lainnya. aku menyempatkan waktu untuk menulis diary ini sambil mendengar pembicaraan teman-teman,.

Sekian diary saya hari ini dan terimakasih untuk sobat steemians yang telah menyempatkan waktu luang untuk singgah serta membaca diary ini. 🤗 🤗

Salam @mrys

Sort:  
 2 years ago 
DescriptionAction
PlagiarismNo
Club100
Using BotNo
Verified UserYes
Steemexclusive TagYes
Country TagYes
DelegatorYes
Beneficiary RewardsYes
 2 years ago 

Ngabuburit di Merdu, mantap !

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61533.72
ETH 3447.25
USDT 1.00
SBD 2.51