The Diary Game - Betterlife (Senin, 24 Mei 2021) - Pengajian Perdana Pemuda

in Steem SEA3 years ago

Hallo sahabat steemians,
Apakabarnyaa hari ini? Semoga baik-baik saja dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

IMG_20210524224227.jpg
with rekan steemians at asaina coffe

Pagi hari ini aku bangun pada pukul 05.40, ke kamar mandi mencuci muka dan berwudhu untuk melaksanakan shalat subuh. setelah shalat aku keluar rumah untuk menikmati sejuknya udara pagi (huhf).

IMG20210524070558.jpg
Suasana pagi hari

Aktivitas ku di pagi ini ialah membersihkan seluruh isi rumah, baik di dalam maupun di luar. lalu ke halaman belakang memberikan pakan ayam, yang dimana ayam-ayam ini sudah kelaparan. sama halnya seperti manusia perlu makan juga (hehehe). kemudian aku masuk ke dalam rumah membersihkan diri dan ke dapur mempersiapkan sarapan pagi dikarenakan perut ku juga sudah sangat lapar. Setelah sarapan, aku mencuci piring kotor bekas sarapan dan mengelap dapur. tetiba hp ku berbunyi, rupanya ibuku yang menelpon, menyuruhku mengantarkan si adik kecil ke rumah sakit untuk diperiksa oleh dokter. tadi pagi saat bangun badannya demam dan batuk-pilek. aku pun bersiap-siap mengganti kostum dan mengantarkan dia ke puskesmas yang terletak di kampung ku juga.

IMG20210524102346.jpg
Tampak depan puskesmas

IMG20210524101629.jpg
Saat diperiksa oleh dokter

setelah selesai dari puskesmas, aku singgah di warung membelikan mie lontong untuk disantap oleh adikku yang tadinya saat di puskesmas dia bilang bahwa ngidam mie lontong (wkwkww). sampai di rumah, kami pun menyantap mie lontong tadi yang kubelikan (nyamnyam) sambil duduk santai di depan layar televisi. Adzan dhuhur sudah berkumandang dari toa mesjid, aku pun bersiap-siap untuk ikot shalat jamaah.

sesampai pulang, aku melihat saudaraku yang sedang mengecor/plaster rumah dengan keponakannya. lalu aku kesana mengabadikan beberapa foto sambil membantu mereka juga (heheh). tiba-tiba datang tamu jauh dari Lhokseumawe yang bersilaturahmi ke rumah menjenguk orang tua ku, yang tak lain adalah saudara sepupunya ayahku. kami pun menjamu mereka di ruang tamu rumah depan. 2 jam lebih saudara ayahku disini bertamu, lalu berpamitan kembali pulang ke Lhokseumawe sambil bersilaturahmi ke saudara lainnya.

IMG20210524151443.jpg
Keponakan yang sedang membantu pamannya

IMG20210524152209.jpg

Waktu ashar sudah masuk, aku ke kamar mandi mengambil wudhu untuk melaksanakan shalat. 10 menitan sehabis shalat, aku keluar halaman belakang untuk memberikan pakan ayam, dikarenakan saat shalat tadi terdengar suara bisik ayam yang begitu keras menandakan bahwa ayam ini sudah kelaparan 😅.

IMG20210524183136.jpg
Memberikan pakan ayam

Sorenya aku ke kebun membersihkan sedikit lagi rumput yang sangat super lebat yang sudah hampir sampai lutut ku dan membakar tumpukan rumput yang telah ku bersihkan kemarin sore. 🔥🔥

IMG20210524174618.jpg
Membakar tetumpukan rumput

Lepas dari kebun, aku istirahat sebentar, lalu menuju ke kamar mandi membersihkan diri dan pergi ke meunasah untuk menunaikan shalat magrib berjamaah. setelahnya pulang ke rumah makan malam dengan keluarga. oh iyaa, malam ini ada pengajian perdana pemuda mns raya setelah libur lamanya satu bulan lebih saat ramadhan. pengajian dimulai lepas shalat isya di meunasah, aku pun juga turut hadir mengikuti pengajian ini.

IMG20210524192739.jpg
Saat mengikuti pengajian

Setelah selesai pengajian, aku di ajak oleh @zaky.fuadi nongkrong di warkop asaina sambil membahas dan berbagi pengetahuan mengenai steemit. nampak disana sudah ada @muhd.abrar (owner warkop asaina) dan @isman.putra (tak lain ialah pendatang baru steemit) yang di promosikan oleh @muhd.abrar.

IMG_20210524224208.jpg
Bersama dengan @zaky.fuadi @muhd.abrar & @isman.putra (newcormers)

Sekian diary saya hari ini dan terimakasih untuk sahabat steemians yang telah menyempatkan waktu luang untuk membacanya.

Salam @mrys

Sort:  
 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.12
JST 0.026
BTC 57379.94
ETH 2522.43
USDT 1.00
SBD 2.32