The Diary Game - Betterlife (Selasa, 25 Mei 2021) - Menjaga Miwa dan jalan-jalan sore

in Steem SEA3 years ago

Hallo sahabat steemians,
Apakabarnyaa hari ini? Semoga baik-baik saja dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Di pagi hari ini aku bangun seperti biasanya pukul 05.45, ke kamar mandi mencuci muka dan berwudhu untuk melaksanakan shalat subuh. sepuluh menitan habis shalat, aku ke luar rumah untuk menghirup udara segar pagi ini.

IMG20210525084956.jpg
Menjaga miwa di rumah

Sehabis sarapan, aku mengantarkan adik ke sekolah, yang dimana pagi ini hari pertama bagi ia masuk ke sekolah, setelah libur panjang selama bulan ramadhan dan idul fitri. sebenarnya hari senin kemarin ia masuk sekolah, di karenakan kemarin ia sakit,, terpaksa deh harus dirawat dirumah dan tidak dapat berhadir kesekolah.

IMG20210525071544.jpg
Mengantarkan adik ke sekolah

Setelah mengantarkan adik ke sekolah, aku langsung pulang dan menuju ke kamar mandi membersihkan diri, lalu bersiap-siap ke rumah kakak ku yang terletak di kampung sebelah. semalam miwaku menelpon minta tolong untuk menjaga/menemani beliau di rumah, karena kakak dan suaminya berangkat kerja dan tak ada satupun orang di rumah, termasuk orang yang biasa menjaga miwaku (beliau ke bireuen ada acara nikahan adik ipar). Disini aku menemani miwa dari pagi sampai siang sambil mengurut beliau, mengobrol (miwaku ini sangat suka/senang kalo bercerita), dll.., sampai akunyaa tertidur pulak disini.

IMG20210525094921.jpg
Menjaga miwa

Waktu dhuhur sudah tiba, miwa membangunkan ku untuk shalat. aku pun terbangun dan menuju ke kamar mandi mencuci muka, lalu berwudhu untuk melaksanakan shalat. 10 menitan sehabis shalat menyiapkan makan siang, lalu makan dengan miwaku. tetiba kakak sudah pulang kerja, aku berpamitan sama miwa untuk balek ke rumah.

IMG20210525150853.jpg
Sedang memasak air

Sesampainya di rumah, aku disuruh oleh ibu untuk memasak air. lalu aku ke kamar mengganti kostum dan ke halaman belakang menyiapkan kayu bakar dan menghidupkan api. lalu masuk ke dalam mengambil air dibawakan ke belakang untuk di masak. sembari menunggu air mendidih, memberi pakan ayam secukupnya agar kenyang. lebih kurang 1 jam air sudah mendidih, aku pindahkan kayu bakar di tungku tadi agar tidak terlalu panas saat di bawa masuk ke dalam. Dan waktu ashar sudah masuk, aku kembali ke dalam rumah membersihkan diri dan bersiap-siap melaksanakan shalat ashar. sehabis shalat dihubungi oleh @zaky.fuadi, mengajak jalan-jalan sore. aku dijemput olehnya, lalu kami pergi ke jalan layang dan taman kota pidie jaya yang terletak di samping perkantoran bupati pidie jaya.

IMG20210525173200.jpg
Saat dijalan layang

IMG20210525174448.jpg
Rumah Aceh yang terletak di Taman Kota Pidie Jaya

Setelah mengabadikan beberapa foto kami beranjak pulang karna waktu magrib akan hampir tiba. kegiatan malam ku isi dengan membaca Alquran sehabis shalat magrib dan setelah shalat isya menulis diary ini sampai membuatku tertidur pulas.

Sekian diary saya hari ini dan terimakasih untuk sahabat steemians yang telah menyempatkan waktu luang untuk membacanya.

Salam @mrys

Sort:  

Sehat selalu untuk miwa nya bang @marys 🙏🙏

 3 years ago 

Thanks brother 🙏🏻

Sama-sama bang @mrys

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.12
JST 0.026
BTC 57387.61
ETH 2518.18
USDT 1.00
SBD 2.31