The Diary Game - Betterlife (Sabtu, 7 Agustus 2021) - Menanam Padi dan Menghadiri Acara Pesta

in Steem SEA3 years ago

Hallo sobat steemians semua,
Apakabarnyaa hari ini??
Semoga baik-baik saja dan di mudahkan segala aktivitasnya 😊

IMG_20210807_085818.jpg
pada saat di sawah

Suasana pagi ini sangatlah sejuk dan rasanya ingin kembali menarik selimut serta melanjutkan mimpi. akan tetapi, diri ini memaksa untuk bangkit dari kasur yang begitu empuk menuju ke luar menikmati udara segar nan sejuk. oh yaa, pagi ini aku mempunyai agenda yang sangat penting, yaitu ~Jak u Blang Pula Padee~ (turun ke sawah menanam padi). aku kembali ke kamar mengganti pakaian dan bersiap-siap ke sawah. masuk ke gudang mengambil cangkul serta golok untuk dibawakan ke sawah.

IMG_20210807_072845.jpg
saat di sawah

Sesampainya di sawah, rupanya telah duluan tiba ibu-ibu yang nantinya akan menanam padi. ku hampiri mereka dan tengok dari dekat, rupanya mereka sedang mengikatkan bijeeh padee terlebih dahulu agar nantinya memudahkan dalam menanam. kemudian, aku turun ke sawah
meratakan tanah yang sebelumnya agak naik sikit karena untuk manghalau datangnya hama tikus memakan bijeh padee.

Setelah selesai meratakan tanah tersebut, aku pergi ke warung membelikan nasi, kue dan air minum untuk nantinya ibu-ibu ini beristirahat. tiba di sawah, aku memanggil ibu-ibu yang sedang memisahkan bijeeh padee untuk beristirahat dan mengisi energi kembali 😃. setelah beberapa menit beristirahat, kemudian melanjutkan kembali menanam padi. singkat cerita, akhirnya padi selesai di taman pada pukul 10.25wib. lalu beristirahat kembali dan menikmati air dingin yang telah kubelikan.

IMG_20210807_141941.jpg
saat di tempat pesta

Aku kembali ke rumah, lalu membersihkan diri dan beristirahat sejenak sambil menonton televisi. hampir membuat ku ngantuk dan tertidur, tetiba di hubungi oleh seorang teman menanyakan, "siap-siap truus, bentar lagi kita ke acara kondangan yaa". sontak, aku terkejut. rupanya hari ini ada undangan pesta pernikahan dari salah satu teman SMA (adiknya yang menikah), aku pun menjawab " okeeh siip". Kemudian, aku bangun dari rebahan ku yang begitu santai. lalu beranjak masuk kamar, mengganti pakaian kemeja dan celana jeans. tak lupa juga mensisir rambut hahaha. aku berangkat terus menjemput kawan yang sudah menunggu ku di rumahnya. lalu kami pergi terus ke lokasi pesta yang beralamat di gampong geunteng, meurah dua.

IMG_20210807_160008.jpg
bersantai di pantai manohara

Sesampainya di sana, kami bertemu dengan teman SMA. lalu di arahkan ke meja prasmanan untuk mencicipi hidangan yang telah sajikan. tak tinggal diam, perut sudah lapar dan kami langsung menuju ke prasmanan hehehe. setelah selesai makan-makan, kami diajak duduk di pojok rumah teman SMA,. lalu kami ngobrol-ngobrol santai sambil ketawa-ketiwi 😁. sangking asyiknya ngobrol-ngobrol, kami izin pamit pulang karena jam sudah pukul 15.00wib. saat hendak pulang, salah satu teman si @salin mengajak duduk rileks di pantai manohara. kami pun menuju ke sana.

IMG20210807182249.jpg
membakar tumpukan sampah

Kami kembali pulang ke rumah pada sore hari, aku mengantarkan si kawan kerumahnya. setibanya di rumah, aku mengganti kostum, melanjutkan membersihkan kebun di belakang rumah serta membakar sampah yang sudah kutumpukan. setelah itu menyirami beberapa tetumbuhan dan bunga-bunga mekar di halaman depan.

IMG20210807222608.jpg
Ngopi di warkop mesra

Setelah selesai shalat magrib berjamaah di meunasah, aku langsung pulang ke rumah ikut makan malam bersama keluarga. lalu dihubungi oleh teman, mengajak ngopi di warkop mesra punyak si basri. aku mengiyakan untuk kesana lepas shalat isya. setibanya disana, rupanya sudah duluan si kawan tiba. kami pun berbincang-bincang sedikit sambil menikmati minuman masing-masing. kemudian kami pulang ke rumah masing-masing pada pukul 22.50wib untuk beristirahat.

Sekian diary saya hari ini dan terimakasih untuk sobat steemians yang telah menyempatkan waktu luang untuk singgah serta membaca diary ini. 🤗 🤗

Salam @mrys

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

 3 years ago 

Terimakasih sudah memilih sayaa menjadi salah satu pemenang 😊🙏🏻

warkop mesra, tapi kok duduknya jauh2an tu bg, hehhehhehe bercanda bg 😁

 3 years ago 

Warkop Mesra (Meunasah Raya). Salah satu kampung tempat saya tinggal bg, heheheh

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67421.43
ETH 3217.92
USDT 1.00
SBD 2.66