The Diary Game - Betterlife (Jumat, 21 Mei 2021) - Khanduri Tahunan

in Steem SEA3 years ago

Hallo sahabat steemians,
Apakabarnyaa hari ini? Semoga baik-baik saja dan selalu dalam lindungan Allah SWT.
IMG20210521135419.jpg
Foto khanduri tahunan Almarhumah miwaku

Seperti biasanya, pagi ini aku bangun pukul 05.45 ke kamar mandi mencuci muka dan berwudhu untuk melaksanakan shalat subuh. Lepas shalat aku tidak tidur lagi, karena semalam tidur lebih awal. Lalu aku kembali ke kamar mengganti pakaian training untuk berolahraga pagi agar tubuh semakin sehat, bugar dan tentunya awet (hehehe). aku joging di jalan raya menuju arah ulim (±2 km) melewati beberapa pertokoan, spbu dan beberapa kendaraan melewati ku saat berlari 😅.

IMG20210521064627.jpg
Saat joging di jalan raya

Selesai berolahraga, aku beristirahat sebentar sambil membuka sosmed dan membuat ku tertidur (mungkin karena kelelahan berolahraga). Sebelum istirahat aku benar-benar lupa kalo hari ini ada agenda dan pas bangun aku liat jam menunjukkan pukul 11, padahal hari ini ada agenda penting menghadiri pernikahan salah satu teman ku yang menikah tadi pagi pukul 9 lewat. Dan apa boleh buat aku tak bisa berhadir mengingat acaranya sudah selesai.

IMG20210521112627.jpg

IMG20210521112818.jpg
Proses masak-memasak

Hari ini pun juga ada acara khanduri di rumah saudaraku bertepatan 1 tahun meninggalnya miwa ku, disini aku membantu apa yang bisa aja. Dikarenakan tadi telat bangun tidur jadi banyak pekerjaan yang sudah selesai. Mengingat hari ini jum'at dan melihat jam sudah masuk pukul 12 teng, aku bergegas balek ke rumah untuk membersihkan diri, lalu bersiap-siap pergi ke mesjid melaksanakan shalat jum'at berjamaah. Setelah shalat, aku kembali ke rumah saudaraku tadi untuk makan siang bersama, lalu memanjatkan doa ke almarhumah miwa ku yang diikuti oleh keluarga dan beberapa tamu undangan. Doa pun dipimpin oleh Tgk. Imum kampung disini sampai dengan selesai.

IMG20210521135419.jpg
Saat menikmati hidangan

IMG20210521142501.jpg
Setelah makan lanjut berdoa

Setelah berdoa selesai aku kembali pulang ke rumah untuk beristirahat sebentar selama satu jam, tetiba dihubungi oleh temanku diajak keluar untuk jalan-jalan sore, lalu aku bersiap-siap untuk keluar. kami pergi keluar lepas shalat ashar berjamaah di mesjid. kami pun pergi menuju beuracan tepatnya ke salah satu sungai yang ada disana. setelah sampai di sungai beuracan kami menikmati pemandangan sore serta mencari sudut pandang foto yang lumayan menarik untuk di dokumentasikan.

IMG20210521170705.jpg
menuju ke sungai beuracan

IMG20210521170759.jpg
Jalan menuju jembatan penyeberangan antar desa

Disini banyak hal yang kami nikmati, mulai dari udara yang segar, suasana adem ayem (asri), perpohonann hijau serta air yang mengalir begitu jernih. langit sudah mulai gelap, suara ngaji sudah terdengar ini menandakan bahwa waktu magrib segera tiba, kami pun langsung menuju arah pulang. Berhubung adzan sudah terdengar diperjalanan kami singgah di mesjid beuracan untuk melaksanakan shalat magrib berjamaah. setelah itu kami langsung pulang, kawanku ini mengantarkan ku ke rumah dan dia juga kembali pulang.

IMG20210521171123-01.jpeg
Jembatan penyeberangan antar desa

Sekian diary saya hari ini dan terimakasih untuk sahabat steemians yang telah menyempatkan waktu luang untuk membacanya.

Salam @mrys

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 61812.63
ETH 2432.97
USDT 1.00
SBD 2.63