The Diary Game -Better life | Kamis, 23 Sept. 2021 | Full Mengajar dari Pagi hingga Sore | (50% Payout to @steem.amal)

in Steem SEA3 years ago (edited)

WhatsApp Image 2021-09-24 at 08.33.16.jpeg
Mengajar melalui google meet

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhu.
Apakabar para pencinta steemit semua? Semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat dalam menjalankan aktifitasnya sehari-hari. Tetaplah jaga diri dan keluarga anda dari bahaya Covid 19 dengan mematuhi protokol Kesehatan yaitu menjaga jarak, selalu mencuci tangan dan menggunakan masker saat berpergian.

Hari ini, bangun pagi pikiran langsung tertuju pada jadwal mengajar yang sangat padat. Hari ini ada 4 kelas yang harus saya isi dengan mata kuliah yang sama. Namun saya mencoba mengalihkan pikiran saya sejenak dengan mengambil wudhu dikamar mandi dan melaksanakan shalat pada pukul 05:30 wib. Setelah selesai shalat saya duduk dan beristigfar serta berzikir sejenak sambil menunggu suasana diluar terang.

Pada pukul 07:15 wib saya bergegas mandi merapikan diri, makan pagi dan membuka laptop untuk menyiapkan materi yang akan disajikan kepada mahasiswa. Tepat pada jam 08:00 wib saya mulai membuka web whatsapp dan berkomunikasi dengan komisaris kelas yang kena jadwal pagi. Setelah tersambung saya meminta kepada komisaris untuk membuat google meet untuk pertemuan hari ini. Oh iya. Kebetulan untuk mata kuliah yang saya empu di Unimal masih menggunakan metode daring sedangkan matakuliah yang lain wajib dengan tatap muka.

Kita lanjut, untuk penggunaan media pembelajaran saya lebih memilih meet dari pada zoom. Alasan saya karena google meet lebih nyaman saat digunakan dibandingkan zoom. Zoom membatasi kita untuk dapat menggunakannya hanya 40 menit. Selebihnya kita harus menambahkan waktu lagi untuk dapat meneruskan pembelajaran. Hal ini membuat proses pembelajaran tidak efektif karena harus mengatur dua kali zoom untuk jadwal mengajar 2 jam. Kalau menggunakan google meet kita bebas menggunakannya berapa jam tanpa ada batasan. Pembatasannya hanya pada jumlah penggun, yaitu tidak boleh melebihi 100 orang pengguna. Kalau lebih maka resikonya yang terlambat tidak bisa masuk bergabung di link google meet.

WhatsApp Image 2021-09-24 at 08.33.16 (1).jpeg

Setelah selesai mengajar di ruang 1E secara online hingga pukul 09:40, saya melanjutkan mengajar dengan kelas 1D yaitu dari Pukul 10:30 sampai dengan pukul 12:00. Kemudian saya istirahat sejenak sambil menunggu jadwal shalat Dzuhur. Kemudian pada pukul 13.30 wib saya mengajar lagi dikelas 1F pukul 13:30 wib sampai dengan pukul 15:00 wib. Kemudian lanjut lagi di kelas 1C dari pukul 16:00 wib hingga pukul 17:30 wib.

WhatsApp Image 2021-09-24 at 08.33.16 (2).jpeg

Selesai mengajar dengan jadwal sepadat itu membuat suara saya menjadi serak. Apalagi tidak bisa kemana-mana. Tidak bisa minum kopi membuat sausana menjadi membosankan. Tetapi tetap harus semangat. Awalnya selesai mengajar saya ingin keluar menikmati segelas kopi, namun istri tiba-tiba menajak saya pergi ke pasar karena ikan sudah habis dirumah. Jadi terpaksa saya menunda dulu ke warung kopi.

Selesai shalat magrib saya duduk sejenak sambil menunggu jadwal shalat. Setelah waktu shalat isya tiba saya langsung bergegas mengambil wudhu kembali dan melaksanakan shalat isya. Kemudian saya tidak melupakan agenda yang sempat tertunda tadi. Hehehe apalagi kalau bukan ke warkop Taufik 1.

WhatsApp Image 2021-09-24 at 08.35.41.jpeg
Ngumpul bersama para steemians dan senior

Tiba di Taufik 1 saya langsung bergabung ebrsama teman-teman. Disana ada @jamalgayoni, @chalikmawardi, munawir, bang muhadi, bang pon, terakhir tiba bang @saifuddin73. Saya seperti biasa langsung memesan teh tarik kesukaan saya. Sebelum saya tiba sepertinya diskusi sedang hangat-hangatnya dimeja itu. Saya yang baru datang mencoba mendengar dan mengikuti alur diskusi bebas itu. Sesekali saya menyambung diskusi tersebut dengan pendapat saya. Saya duduk disana hingga pukul 21:30 wib. Kemudian saya minta izin sama teman-teman dan bertemu dengan teman yang kebetulan sudah menunggu saya di depan BPN Aceh Utara. Disana saya duduk hingga pukul 23:45 wib. Ada urusan penting yang kami bahas disitu yang tidak mungkin saya cerita disini. Setelah urusan selesai, kemudian kami bubar, pulang kerumah dan beristirahat di rumah masing-masing.

WhatsApp Image 2021-09-24 at 08.35.42.jpeg

Inilah diary game saya hari ini. Terimakasih bagi teman-teman yang sempat membacanya.

Salam hormat saya kepada:
@anroja, @heriadi @ernaerningsih @nazarul @muzack1 @radjasalman, @mirzamg, @ridwant @saifuddin73 @zainalbakri dan seluruh pengguna steemit lainnya.

Sort:  
 3 years ago 

Mantap jiwa aktivitasnya bang @mrnash semoga terus menjadi dedikasi untuk anak bangsa dalam dunia pendidikan serta hawa teuh syit wate long kaleun karap tip ureung ureung droe jeut menjalin silaturrahim di kota petro dollar sembari dapat berdiskusi bersama, Nyoe sang payah kamoe Mita peluang kerja di kota petro dollar supaya banyak kesempatan dapat berdialog bersama para senior Steemian dan juga sang hijau hitam, sukses Sabe bang @mrnash

 3 years ago 

Insya Allah, coba sisakan waktu-waktu libaran sesekali berkunjung ke Lhokseumawe bersama dengan @nasrud. pasti akan sangaat menyenangkan.

 3 years ago 

Siap pasti bang @mrnash kami akan sesuaikan kesempatan dan waktu bersama dengan bang @nasrud segera back to city petro dollar

 3 years ago 

mantap. siap menunggu para pemuda hebat

 3 years ago 

Siap untuk silaturahmi dengan senior yang menjadi panutan kami

Luar biasa sibuk pak dosen, tp masih sempat juga buat postingan. Mantap pak

 3 years ago 

Sangat salut sama beliau sir @saifuddin73

 3 years ago 

ini tandanya steemit punya daya tarik tersendiri.

 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59190.54
ETH 2521.17
USDT 1.00
SBD 2.53