Mencari Solusi

in Steem SEA3 years ago

Hai Steemian semua, apakabar semuanya.
Semoga baik-baik saja semua yang berada dalam platform hebat ini.

Hari ini saya bangun pukul 05:30 melaksanakan shalat subuh. Kemudian beres-beres kamar dan juga ruangan yang berserakan. Maklum saya punya anak kecil dirumah. Jadi setiap hari harus merapikan ruangan dari mainan anak saya yang masih berusia 3 Tahun 7 bulan.

Setelah membersihkan ruangan, saya beralih ke tanaman didepan rumah, ada kelapa bongsai yang saya tanam dan juga bunga-bunga penghias taman rumah. Disana saya mencoba merapikan daun kelapa yang sudah agak semak. Biar kelihatan rapi.

Pukul 09:00 saya menghubungi Senior steemit melalui Handphone. Siapa lagi kalau bukan @ridwant yang juga mentor saya dalam membuat postingan steemit. Maksud saya menghubungi beliau yaitu untuk mencari solusi terhadap postingan saya sebelumnya yang belum mendapatkan verifikasi dari curator. Saya merasa penasaran. Apa yang salah dengan Postingan pertama saya.

4ae48c93-2864-4c10-a1ae-001aa058bdde.jpg

Saya dan bang Wan (panggilan akrab) janjian ketemu di Clasic Coffee sebuah warung kopi didepan kantor Satpol PP di Wilayah Pasar Inpres Kota Lhokseumawe. Setelah memesan minum. baru saya sampaikan masalah saya. Ternyata bang Wan sudah lebih awal memeriksa postingan saya dua hari yang lalu. beliau bilang "bang @heriadi sudah balas di postingan kamu nas" kata bang wan. Mendengar informasi itu saya senang sekaligus penasaran, apa kira isi dari balasan bang heriadi. Pesannya kira-kira begini; untuk proses verfikasi beliau meminta agar menggunakan foto dengan menggunakan tanggal sesuai dengan postingan pertama saya.

WhatsApp Image 2021-08-20 at 10.16.53.jpeg

Awalnya memang saya menggunakan foto introduce dengan menggunakan tanggal postingan pertama saya. Karena belum ada berita verifkasi, saya mulai ragu apakah foto introduce itu harus sesuai dengan tanggal pembuatan akun? lalu saya ganti foto introduce sesuai dengan tanggal pembuatan akun.

Namun setelah bang heriadi berkomentar di postingan pertama saya, baru saya mendapatkan petunjuk tentang penggunaan foto yang benar. Saya sangat bersyukur dan berterimakasih atas kedatangan serta kepedulian bang heriadi terhadap postingan steemit pertama saya. Dengan begitu saya bisa meneruskan postingan selanjutnya.

2021-08-20.png
Sumber: foto screenshoot postingan saya

Oleh karena itu, Pertemuan saya hari ini tidak sia-sia. Selain mendapatkan pencerahan dari bang heriadi melalui komentar postingan saya juga mendapatkan pencerahan langsung dari bang wan dan juga teman-teman steemian lainnya seperti bung @jufrizal98 dan @jamagayoni yang bertemu langsung di Coffe Clasic Pasar Inpres Lhokseumawe.

WhatsApp Image 2021-08-20 at 10.16.53 (1).jpeg

Bagi saya pertemuan dengan stemian menghadirkan sebuah kebahagiaan bagi saya pribadi. Selain menambah ilmu juga menambah teman dan rezeki. Bagi teman-teman steemian lainnya yang belum pernah bertemu langsung jangan lupa terus memberikan semangat dan dukungan kepada kami yang masih baru terjun di platform steemit ini.

Terimakasih juga saya ucapkan kepada bang @saifuddin73 yang juga menjadi mentor utama dalam steemit. Beliau sudah sejak lama dan tak henti hentinya memberikan inspirasi bagi generasi muda melalui akun steemitnya yang bisa dijangkau oleh siapapun.

Hormat saya,
@mrnash

Sort:  
 3 years ago 

Selamat bergabung @mrnash...

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 58034.65
ETH 2448.81
USDT 1.00
SBD 2.38