50% didonasikan untuk @steem.amal | The Diary Game (Better Life, Minggu, 19 September 2021 | Minggu bersama Keluarga dan Meet Up Steemit bersama @nasrud

in Steem SEA3 years ago (edited)

WhatsApp Image 2021-09-20 at 00.03.55.jpeg
Meet Up bersama @nasrud yang baru datang dari Sigli ke Lhokseumawe

Hi steemian’s semua. Apakabarnya hari ini? Semoga semua dalam keadaan baik dan sehat wal’afiat. Bagi anda yang beraktifitas diluar jangan lupa tetap memtuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Minggu adalah hari yang panjang bagi semua orang. Khususnya bagi anda yang sibuk dengan bekerja. Begitu juga dengan saya. Setiap hari minggu saya manfaatkan waktu bersama keluarga untuk pergi ke pasar, bermain dengan anak dan juga membersihkan rumah.

Tadi pagi udara sangat cocok dengan kebutuhan badan. Cuaca yang dingin membuat badan menjadi segar. Karena cuaca yang sangat sehat dan bagus untuk tubuh pagi tadi pukul 7:00 wib saya memutuskan pergi ke pasar inpres bersama dengan anak dan istri yang kebetulan sudah bangun sejak jam 6:00 wib tadi. Anak saya Raisa biasanya bangun pagi agak telat. Tetapi karena udara dan cuaca yang bagus dia bangun lebih cepat.

WhatsApp Image 2021-09-19 at 23.26.51 (1).jpeg
Salah satu jenis sayur yang laku keras di Pasar Inpres

WhatsApp Image 2021-09-19 at 23.55.36.jpeg
Tomat yang terlihat masih segar di Pasar Inpres

Saya senang saja menemani istri saja ke pasar inpres. Karena disana saya bisa menikmati suasana pasar inpres yang setiap pagi dipenuhi dengan pemandangan yang menarik. Dimana banyak pedagang yang membawa berbagai jenis buah-buahan yang segar-segar. Dari segi harga, pasar inpres menawarkan harga yang sangat murah dibandingkan dengan pasar dibeberapa tempat yang ada di Lhokseumawe. Bahkan ada beberapa pedagang mengambil barang di pasar inpres pagi-pagi dan menjualnya kembali di pasar yang lain.

Saya sering menemukan misalkan harga sayur dan buah itu beda jauh harganya dengan di pasar inpres seperti di pasar Kota Lhokseumawe yang dekat pasar ikan Pusong. Tetapi namanya saja kebutuhan, berapapun tetap akan dibeli selama tidak ada pilihan lain. Namun kalau ada waktu dipagi hari untuk belanja, saya pasti memilih mengajak istri untuk berbelanja di pasar inpres. Alasannya karena pasar inpres lebih lengkap. Semuanya ada. Mau cari sayur, buah, ikan, beras, rempah-rempah, baju, alat kue, bahan kue semuanya ada disitu dan murah meriah lagi.

WhatsApp Image 2021-09-19 at 23.26.50 (2).jpeg
Kates yang dibeli istri saya di Pasar Inpres Lhokseumawe

WhatsApp Image 2021-09-19 at 23.26.51.jpeg
Cincau Pasar Inpres Lhokseumawe

Selesainya kami belanja di pasar inpres kemudian pulang ke rumah. Ada beberapa belanjaan yang dibeli istri saya di pasar tadi yaitu; bawang, cabe, kunyit, buah punti, kates, dan cincau. Khusus kates dan cincau dibeli khusus untuk membuat minuman. Kebetulan hari ini ada acara lamaran di rumah teman istri saya. Jadi sebagai kontribusi dia membawa air kates cincau yang dicampur dengan sirup sebagai minuman untuk tamu yang hadir di rumah teman istri saya yang kami panggil kak nong.

WhatsApp Image 2021-09-20 at 00.01.39.jpeg
bersama @nasrud dan kawan-kawan

Sesampainya di rumah saya makan sebentar, kemudian pada pukul 10:10 wib saya pergi ke warkop taufik 1 di Kuta Blang. Saya menghubungi @nasrud yang kebetulan baru tiba dari Sigli semalam. Saya ingin mengajak @nasrud ngopi. Sudah lama tidak minum kopi bersamanya. Kami duduk disana sekitar 3 jam dan kemudian kami pulang ke tempat masing-masing.

Setelah shalat dzuhur saya istirahat sejenak. Karena agak kelelahan. Baru bangun pukul 15:30 wib. Kemudian pada pukul 16:00 wib setelah melaksanakan shalat ashar saya pergi ke pesantren di komplek perusahaan Perta Arun Gas yang beralamat di Batuphat Lhokseumawe. Kami pergi kesana untuk mengantarkan kue ulang tahun sepupu istri saya yang masih sekolah di pesantren tersebut. Saya lupa namanya. Kalau tidak salah Mosa. Setelah mengantarkan kue kami duduk sebentar kemudian kami pulang saat menjelang magrib.

WhatsApp Image 2021-09-19 at 23.26.49.jpeg
Mobil yang parkir di depan pintu gerbang pesantren

Setelah melaksanakan shalat magrib saya membuka laptop sebentar dan mengatur jadwal kuliah yang bentrok antara kelas di Unimal dan IAIN. Setelah saya menghubungi mahasiswa saya melanjutkan dengan membantu membuatkan pidato buk Ati. Besok ada lomba pidato di DW Aceh Utara. Jadi saya diminta untuk membuatkan pidato pendek tentang covid 19. Setelah selesai membuat pidato, saya melaksanakan shalat isya pada pukul 21:30 wib.

WhatsApp Image 2021-09-19 at 23.59.54 (1).jpeg
Di depan saya ada bang @saifuddin73 dan @chalikmawardi

Setelah shalat saya pergi ke D’Crown Coffee untuk berdiskusi sejenak. Diwaktu luang saya mengambil posisi jauh sedikit untuk membuat postingan ini. Pukul 23:20 wib setelah duduk sejenak kami pulang dan beristirahat di rumah masing-masing karena besok ada aktifitas lain yang harus kami kerjakan.

Terimakasih kepada para senior steem SEA
@steemseacurator @steemcurator08 @steemitblog @anroja @ernaerningsih @radjasalman @nazarul @el-nailul @muzack1

Hormat saya @mrnash

Sort:  
 3 years ago (edited)

Luar biasa pertemuan diskusi nya sir @mrnash hawa long bisa bersilaturahmi dan diskusi bersama.

Bang @nasrud kaleupah u kota petro dollar Hana neu ajak" long bang @nasrud 😂

 3 years ago 

oman teuh. @emirzafirdaus payah agendakan klai sige teuk

 3 years ago 

Nyoe payah long agenda kan bang, beumeuase Minggu ukeu menye Hana halangan ikut acara meet-up di Takengon bang nas

 3 years ago 

iya mantap nyan. kamoe preh

Kebetulan mir, jak agenda keluarga, sekejap sagai nyan. Awai buleun tajak lom

 3 years ago 

Oke siap bang, menye jadeh bek tuwoe neu Pakat long bang 🤗

Luar biasa,,

 3 years ago 

terimakasih banyak brother @hoesaid

 3 years ago 

Mantap. Keep STEEM ON

 3 years ago 

Siap bang. terimakasih atas supportnya

 3 years ago 

Payah ta meetup sige. Peusapat rakan tanyoe aju. Cc @saifuddin73

Siap, insyaAllah minggu depan kita.agendakan.

 3 years ago 

iya butoi bang. insya Allah lon siap.

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 61821.96
ETH 2402.01
USDT 1.00
SBD 2.57