The Diary Game Kamis, 16 Maret 2023 | Intat Linto Baroe

in Steem SEA2 years ago

Halo sobat semuanya. Kembali lagi bersama dengan saya @moliza . Pada kesempatan ini saya akan berbagi cerita The Diary Game kepada Anda semuanya.

20230315_213144_238.jpg

Foto dokumentasi hari ini

Pagi ini aku bangun seperti biasa. Jam 07.10 saya bangun, saya langsung ke kamar mandi untuk cuci muka dan gosok gigi. Setelah itu saya melanjutkan aktivitas kerja saya dengan mencuci beberapa pakaian kotor dan menjemurnya di halaman. Setelah selesai, menjemur baju di halaman dan Azka pun sudah bangun. Aku membuatkan susu untuknya dulu. Alhamdulillah badannya sudah membaik dan semoga tidak demam lagi. Saya pun memberi makanan Azka terlebih dahulu dengan menu telur ayam yang sudah saya goreng. Setelah makan, saya pun memberikan obat pada Azka sesuai petunjuk dokter.

Hari ini kami berencana akan pergi mengantarkan lintoe baroe (pengantin pria) ke Gampong Paloh Mambu Kecamatan Nisam Aceh Utara. Pukul 09:00 wib saya membawakan Azka ke kamar mandi untuk mandi. Setelah selesai dari kamar mandi lanjut memakai baju dan celana untuk nya. Pukul 10:00 wib kami pergi ke rumah Bu Cut , disana sudah banyak masyarakat gampong yang berdatangan untuk mengantar pengantin pria. Sebagian masyarakat berpergian menggunakan sepeda motor dan ada juga yang berangkat menggunakan mobil. Pukul 10:20 wib kami pun berangkat menuju ke Gampong Paloh Mambu Nisam. Kami berangkat menggunakan sepeda motor dengan jarak tempuh perjalanan kurang lebih 15 menit. Kami menempuh dan melewati sebagian jalan berbatuan dan harus berhati-hati dalam mengendarai sepeda motor. Akhirnya sampai juga disana.

IMG_20230315_101829.jpg

Berfoto sebelum berangkat

Kami tiba di lokasi dan memarkirkan sepeda motor pada tempat yang aman. Lanjut berkumpul dan menunggu beberapa rombongan yang masih belum sampai. Setelah semuanya berkumpul kami berangkat menuju rumah pengantin wanita. Kami disambut baik oleh pihak keluarga serta masyarakat gampong. Kami juga dipersilahkan untuk menikmati makanan hidangan yang sudah ada. Pada saat ingin makan kita harus menunggu antrian karena ramai masyarakat yang berdatangan ke tempat pesta pernikahan ini. Setelah menunggu antrian panjang selama 15 menit akhirnya selesai juga. Kami menikmati makanan hidangan. Lanjut pulang ke rumah.

Pukul 13:00 wib kami telah tiba di rumah. Azka sudah tertidur dan saya menidurkan nya di ayunan. Pukul 17:20 wib saya pulang ke rumah ibu. Di rumah ibu Azka sangat senang saat bertemu dengan neneknya. Setelah shalat maghrib kami pun pulang ke rumah. Pada saat perjalanan pulang ke rumah. Kami singgah pada salah satu tempat penjualan nasi ayam geprek. Kami memesan nasi ayam geprek dan menunggu beberapa menit dan akhirnya siap juga.

IMG_20230315_192658.jpg

IMG_20230315_192623.jpg

Menunggu pesanan nasi ayam geprek

Setibanya kami di rumah. Saya menikmati makan nasi dengan menu ayam geprek tersebut. Setelah itu menidurkan Azka yang sudah lelah. Semoga dia sehat selalu.

@moliza

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 60172.85
ETH 2384.21
USDT 1.00
SBD 2.57