The diary game(24 mei 2021) hasil dari kerja keras dan tekun

in Steem SEA3 years ago (edited)

hai teman steemit berjumpa kembali bersama saya @molidien92 di platfrom yang hebat ini.

IMG_20210522_150029.jpg

KEBUN MEURIA

hari ini adalah hari yang cukup gembira sekali yang mana pada hari saya akan melanjutkan menimbun kan tanah ke kebun Meuria saya, yang mana semuanya itu adalah hasil dari selama ini saya bekerja di platfrom steemit.
maka dari itu saya dapat kan penghasilan dan saya manfaatkan untuk menimbun tanah ke kebun saya yang rencananya untuk menanam pohon durian musang king, karena tanaman musang king tidak bisa hidup di lahan yang rendah apalagi kebun saya ini adalah bekas payau yang pernah tumbuh pohon sagu.

alhamdulillah sekitar pukul 10.12 wib saya sudah berapa di area kebun saya untuk membantu meratakan tanah yang di bawakan oleh truk muzakir, sekalian saya memandu mobil truk untuk mundur ke lahan kebun supaya tidak terjebak ke lahan yang berlumpur .
dan kami menimbun sedikit demi sedikit ke lahan kebun saya yang mana lebih kurang saya pesan kemaren sekitar 7 truk, itu semuanya dari hasil pendapatan saya sementara dari steemit.

kami selesai menimbun sekitar pukul 14.34 wib sambil saya ratakan yang kurang sesuai ketinggian di lahan kebun, serta saya lanjutkan untuk membuat titik lokasi penanaman pohon durian yang akan datang beberapa hari lagi dari medan. sebab kemaren saya pesan di tempat jual bibit di daerah sudah kehabisan stok durian musang king.

IMG_20210524_150449.jpg

TEMPAT PANGKAS CEK AHMAT

pukul 15.34 wib saya berangkat ke tempat pangkas rambut yang beralamat di SP4 kecamatan meurah dua kabupaten pidie jaya.
yang mana tempat pangkas rambut adalah milik cek ahmat yang dulu pernah bekerja di kota banda aceh, dulu kami pas di kota banda aceh pernah bekerja berdekatan cek ahmat bekerja sebagai tukang pangkas rambut dan saya bekerja di toko grosiran saudara.

lalu saya langsung masuk dan meminta kepada cek ahmat untuk memangkas rambut yang sudah lumayanlah panjang dari biasanya , dan cek ahmat langsung melaksanakan permintaan saya dikit demi sedikit rambut saya di pangkas hingga menjadi sedikit lebih muda lagi saya hahahaha.
sambil ngobrol beberapa hal yang kami lakukan sekarang dan tak jauh berbeda juga dari hari hari lainya. sesudah selesai saya langsung pulang dan mandi karena waktu sholat ashar pun sudah tiba.

IMG_20210524_173805.jpg

LAHAN SEMANGKA NON BIJI

pukul 17.34 wib saya berangkat ke kebun semangka non biji teman saya yaitu bang radi yang kemaren beliau mempersiapkan lahan di waktu bulan puasa dan alhamdulillah sekarang tanaman semangka beliau sudah mulai berbuah walau masih kecil. dan kami prediksi akan bisa panen sekitar sebulan lagi dan sekarang hujan pun sudah mulai turun ini bisa mengakibatkan busuk pentil buah semangka yang bisa mengakibatkan gagal panen 40% dari biasanya. dan kami berdoa mudah mudahan hujan semakin lama semakin mereda dan jauh dari segala bara bahaya seperti banjir dan harga yang anjlok amin.

tak terasa jam pun sudah menunjukan pukul 18.23 yang mana sudah terdengar suara ngaji di mesjid yang bertanda sebentar lagi akan memasuki waktu sholat magrib dan saya langsung bergegas pulang untuk memberikan pakan ayam saya dan sekalian saya mandi dan bersiap pergi ke musalla untuk sholat berjamaah.

IMG_20210524_203546.jpg

NGOPI BARENG TEMAN

sekitar pukul 21.17 wib kami ngopi bersama di warkop yah din bersama @zaky.fuadi sambil berbincang sedikit perihal steemit. yang mana kawan sudah beberapa kali di vote oleh booming, dan beliau menyarankan saya supaya penulisan yang cukup dan baik kedepannya dan sekali kali kami bercanda perihal masa depan kami yaitu berumah tangga,dan kami cukup lama berada di warkop sambil belajar steemit bersama.
terimakasih untuk cerita saya hari ini, kalau ada kata dan penulisan yang salah mohon di comen dan perbaiki bersama.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 68797.43
ETH 3730.18
USDT 1.00
SBD 3.76