The diary game(24 juni2021) berkunjung ke tempat ulama aceh tgk H.Usman Ali (Abu Kuta Krueng)

in Steem SEA3 years ago

hello teman steemit semuanya berjumpa kembali bersama saya @molidien92 di cerita hari ini.

hari ini terasa begitu cepat sinar matahari menyinari bumi,
hingga membuat saya terbangun dari tempat tidur yang bahwa sudah waktu beribadah kepada sang pencipta walau pun jam sudah menunjukan pukul 6.12 wib.

saya segera beranjak ke kamar mandi untuk menyucikan tubuh saya dan sekalian mengambil wudhu untuk sholat subuh hingga selesai.

setelah itu baru merapikan tempat tidur dan membuka jendela kamar untuk masuk sinar matahari pagi dan siklus udara baru ke dalam ruang kamar saya.

Tak berapa lama setelah itu saya baru lah menyiapkan menu makan pagi yang mana sayur bayam dan telor dadar sebagai mana alakadar seorang bujang hehehehe.

Selesai siap menu saya langsung makan sampai lumayan kenyang.

IMG_20210624_082111.jpg

IMG_20210624_082144.jpg

Acara peutreun aneuk miet

Sekitar pukul 8.09 wib saya di telpon pak taufik untuk menemani beliau ke tempat ulama karismatik aceh yaitu tgk. H. Usman Ali (abu kuta krueng) dalam acara turun tanah anak laki laki beliau (peutren aneuk miet) yang akan beliau lakukan prosesi tersebut di tempat abu.

Saya langsung siap siap untuk memakai yang sopan dan layak untuk pergi ke tempat ulama.

Tak berapa lama kami pun berangkat bersama ke abu kuta krueng sekitar 25 menit waktu tempuh kami dari rumah sampai ke tempat abu.

setelah sampai kami langsung membawa barang untuk persiapan turun tanah anak beliau kedalam rumah abu.

IMG_20210624_080724.jpg

Doa bersama

tak berapa lama abu pun keluar menjumpai kami yang sudah begitu ramai ingin bertemu sesosok hamba Allah yang begitu mulia.

IMG_20210624_082122.jpg

IMG_20210624_081924.jpg

IMG_20210624_082321.jpg

IMG_20210624_082033.jpg

Photo beberapa prosesi peutreun aneuk miet

Dan langsung langsung saja kami melakukan prosesi doa dan serta peusijuk atau tabur beras ketan untuk melengkapi akhir dari prosesi doa yang baik untu anak anak generasi muda pejuang agama islam kedepannya dan mudah mudahan menjadi pemimpin islam yang jujur dan bijaksana dalam mengambil keputusan yang adil.

dan selesai itu semuanya kami bersalaman sama abu untuk pamit pulang dan kami segenap keluarga mengucapkan terimakasih sebanyak banyak nya yang tak terhingga kepada abu H. Usman Ali. ulama kami tercinta.

IMG_20210624_180823.jpg

Perbaiki pematang sawah

sekitar pukul 16.09 wib saya jumpa @siween yang lagi ada di sawah jadi saya merasa bingung melihat dia kok ada di sawah tidak seperti biasanya.

sebab beliau tak pernah sekali pun pergi ke sawah, dan saya pun berhenti untuk menanyakan sedang apa kamu wanda ke sawah.

dan beliau pun menjawab sambil ketawa saya sekarang sudah punya sawah yang kemarin di beli oleh ayah yang lumayan luas lah.

beliau pun sangat gembira karena mempunyai sawah yang kepengen sekali menanam padi dan beliau pun menanyakan jenis apa bagus benih padi untuk beliau tanam.

saya menyarankan ceherang super aja untuk permulaan tanam hari ini.

dan sekalian lama berbicara waktu pun sudah lumayan gelap saya pun izin pamit pulang.

IMG_20210623_223808.jpg

Ngopi bersama kawan

sekitar pukul 20.23.wib saya bersama beberapa kawan ngopi dan diskusi kerjaan di warkop terminal tipe B. hingga lumayan larut lah kami pulang.

Terimakasih untuk cerita saya hari ini, bila ada penulisan dan kata kurang tepat mohon di perbaiki bersama.

Sort:  
 3 years ago 

Mantap

Semoga abu sehat sabee..

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58188.83
ETH 2585.51
USDT 1.00
SBD 2.40