THE DIARY GAME // 18 OKTOBER 2022 ( INDAH PADA WAKTUNYA)

in Steem SEA2 years ago

hello teman steemit semuanya berjumpa kembali bersama saya molidien92 di cerita hari ini.

Tidak terasa waktu pagi sudah tiba yang mana di tanda kan dengan suara azan subuh berkumandang di mns gampong blang.

saya langsung bangun dan mandi supaya segar dan sekalian mengambil air wudhu.
sehabis itu langsung memakaikan baju koko dan berangkat ke musalla.

setelah kami zikir baru lah saya pulang lagi ke rumah untuk melakukan kegiatan seperti biasanya pas pagi hari.

sesampai di rumah saya langsung saya memberikan pakan ayam dan tak lupa pula mencuci piring, serta menyapu rumah karena kebersihan udara lebih penting bagi kesehatan.

IMG_20221019_140529.jpg

IMG_20221019_140659.jpg

LOKASI DI SAWAH

pagi sekitar pukul 7.45 wib saya sudah berada di kawasan sawah yang mana tujuan hari ini adalah untuk mengaliri air ke petakan sawah dan sekalian juga membersihkan gulma.

yang mana sekarang umur padi saya sudah memasuki 50 hst pasca tanam kemaren, sebab itu harus di pantau terus pertumbuhan nya supaya bisa berkembang dengan sempurna di masa masa pembentukan malai padi.

sekalian pengecekan hama tanaman seperti ulat batang dan jenis jamur padi yang sering terjadi di umur padi sekarang.

yang paling bahaya adalah hama tikus di masa pembentukan malai padi, karena suka kali tikus kepada padi yang lagi mengisi malai karena rasa yang sudah menggoda.

di lainya lagi adalah ulat penggerek batang yang sudah mulai juga sudah menetas dari telor kupu kupu ungu, jadi kami para petani harus segera mengatasi hal hal tersebut di ladang sawah padi hingga menghilang di batang tanaman padi.

sekian lama saya menunggu air sampai penuh bedengan petekan sawah barulah kembali pulang di karena kan cuaca sudah mulai panas di lokasi sawah.

IMG_20221016_130816.jpg

NGOPI

pukul 15.09 wib saya seperti biasanya ke warkop untuk ngopi bersama kawan kawan steemian, sekalian diskusi dan mengajak kawan kawan ikut serta membangun karakter yang hebat dan menjadi lebih berguna bagi semuanya.

apalagi sekarang anak milenial sangat hebat hebat di bagian teknologi informatika dan sean.

IMG_20221011_195927.jpg

SANTAI SEJENAK

malam harinya setelah sholat magrib abang sepupu mengajak saya makan mie gareng di masakan dengan arang, entah apa tadi abang sepupu saya kepengen sekali akan makan mie .

jadi saya ikuti ja maunya beliau dan saya pun dah lama juga tidak menikmatinya, khas juga akan masakan di masak dengan arang kayu wanginya itu lo yang bikin perut lapar selalu.

sampai di lokasi kami langsung saja pesan dan tak berapa selang kami santap sampai habis bikin kenyang seminggu hehehehe.

terimakasih untuk cerita hari ini,bila ada tulisan dan kata kata tidak baik atau kurang lengkap mohon di perbaiki bersama sama.

Sort:  
 2 years ago 
Club75
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI0

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

 2 years ago 

Karap kemekoh lom di Merdu bang heuh ,😁

Menan keh kira2.. talake beumease lage ban hajat

 2 years ago 

Amin 😊

 2 years ago 

view sawah nya bagus , mengingatkan saya saat hunting hunting sawah sama teman teman dulu haha

Eaa.. seandainya swah itu milik kita pasti lebih indah

 2 years ago 

bagi saya pribadi, siapapun pemilik swahnya tidak masalah, asalkan saya masih bisa menikmati keindahan dari panorama sawah tersebut :) ibaratkan lau, siapapun boleh menikmati keindahannya.

Luar biasa pemikiran adoen.. yang penting kita terus berusaha..

 2 years ago 

segala sesuatu yang indah tidak harus di miliki juga.

seperti kupu kupu, kita cuma bisa menikmati keindahannya tanpa harus menggenggamnya , karena itu akan menyiksanya :)

semoga apa yangkita ushakan berbuah baik untuk kita juga bang, semangat :)

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67958.74
ETH 3273.25
USDT 1.00
SBD 2.65