THE DIARY GAME 14 MEI 2022 PANEN RAYA

in Steem SEA2 years ago

hello teman steemit semuanya berjumpa kembali bersama saya molidien92 di cerita hari ini.

Tidak terasa waktu pagi sudah tiba yang mana di tanda kan dengan suara azan subuh berkumandang di mns gampong blang.

saya langsung bangun dan mandi supaya segar dan sekalian mengambil air wudhu.
sehabis itu langsung memakaikan baju koko dan berangkat ke musalla.

setelah kami zikir baru lah saya pulang lagi ke rumah untuk melakukan kegiatan seperti biasanya pas pagi hari.

sesampai di rumah saya langsung saya memberikan pakan ayam dan tak lupa pula mencuci piring, serta menyapu rumah karena mama saya lagi kurang sehat.

IMG_20220507_092737.jpg

IMG_20220507_092743.jpg

IMG_20220507_092734.jpg

MESIN COBIN PADI

sekitar pukul 10.12 wib saya harus ke sawah untuk membantu paman di karenakan pada pagi hari ini akan melakukan kegiatan panen padi atau gabah.

jadi semalam paman ngomong kepada saya yang mana beliau suruh memantu sebentar di lahan dia.

paman saya tidak bisa hadir ke sawah di sebabkan ada kegiatan acara pesta di desa mns raya, jadi harus saya yang urus segala sesuatu seperti karung gabah. dan serta segala biaya angkut gabah sampai ke tempat pengumpul padi.

IMG_20220509_110536.jpg

PARA PENGANGKUT GABAH

apalagi pada pagi hari sangat lah panas akan cuaca, dan saya lihat para pe ngangkut gabah arian sangat lah lelah sekali dengan cuaca yang sudah lumayan panas.

kami berada di sawah hingga siang hari karena harus menunggu selesai lahan sawah orang lain dulu baru lah lahan paman saya.

setelah sholat zhuhur saya istrhat siang sebentar di karena kan sangat lah panas akan kegiatan tadi pagi yang saya lakukan.

saya rebahkan badan di kasur dan tak lupa menghidupkan kipas angin langsung terkapar akan lelapnya tidur siang.

IMG_20220515_143357.jpg

NGOPI BERSAMA KAWAN

sekitar pukul 16.12 wib saya bangun dan mandi serta sholat baru lah keluar sebentar ke warkop terminal tor untuk jumpa sama yora dan beberapa kawan lainya tuk ngopi bersama.

sampai di tempat warkop kami langsung ngopi dan canda tawa bersama sambil ngebahas beberapa kawan kami yang belom nikah nikah.heheheehe

IMG_20220506_200149.jpg

LOKASI RUMAH DUKA

malam harinya setelah sholat magrib saya mengikuti tahlilan ke kota merdu yang mana salah satu saudara di desa kami sudah meninggal dunia beberapa hari yang lalu,
jadi kami bersama para masyarakat gampong blang melakukan tahlilan bersama ke rumah duka.

setelah selesai tahlilan saya tidak langsung pulang di karenakan masih dalam famili jadi ikut serta membantu sebentar menyiapkan minuman dan makanan sampai semuanya acara selesai.

terimakasih untuk cerita hari ini,bila ada tulisan dan kata kata tidak baik atau kurang lengkap mohon di perbaiki bersama sama.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67958.74
ETH 3273.25
USDT 1.00
SBD 2.65